4 Jenis Layanan Data Center Indonesia neuCentrIX

Data Center

Data merupakan hal yang pastinya dimiliki semua orang. Sebagai orang yang peduli dengan pentingnya data, tentunya penting juga memperhatikan dimana tempat yang tempat untuk menyimpan semua data yang kita miliki. Terlebih lagi, jika data yang bersangkutan merupakan data perusahaan yang pastinya penting.

Disinilah peran sebuah data center berjalan.

Data center Indonesia merupakan salah satu layanan yang biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai macam data atau telekomunikasi pada komponen-komponen komputer. Data yang disimpan atau dimaksud di sini yaitu berupa database yang dianggap penting oleh pemiliknya.

Nah, salah satu perusahaan yang terkenal dalam pelayanan data center Indonesia ialah neuCentrIX yang mendukung berbagai fitur terbaik di kelasnya.

Apa saja layanan yang ditawarkan oleh perusahaan neuCentrIX ini? Berikut ulasannya!


Jenis-Jenis Layanan Data Center Indonesia

Data Center menjadi hal yang paling utama untuk dalam melindungi dan menyimpan berbagai macam data perusahaan. Sebagai pelindung yang terpercaya, data center ini mampu melindungi semua database perusahaan dari berbagai macam bencana. Baik bencana alam maupun bencana lain yang dapat menyebabkan data tersebut rusak atau hilang.

NeuCentrIX Indonesia


Salah satu perusahaan data center Indonesia yang bisa Anda percaya ialah neuCentrIX. Perusahaan ini memiliki 4 layanan utama yang siap memenuhi kepuasan Anda dalam hal penyimpanan data, antara lain:

1. Colocation

Dengan adanya layanan ini, Anda memiliki akses langsung ke sumber distribusi data secara cepat. Anda juga bisa langsung menerapkannya ke sistem database yang perusahaan Anda miliki. Pun lengkap dengan berbagai fitur pendukung seperti kapasitas suplai daya, IP publik dan Cross Connect tambahan.


2. Cloud Service Provider Indonesia

Layanan ini digunakan untuk menciptakan kenyamanan dan fleksibilitas jarak jauh, yang mana Anda bisa memanfaatkannya dalam bentuk Anything as a Service. Layanan cloud service provider dikembangkan dalam dua model, yaitu cloud pribadi dan cloud publik. Dalam hal ini neuCentrIX menghasilkan tiga produk cloud yaitu neuCloud dedica, neuCloud elastica dan neuCloud multica.


3. Reliable Connectivity Service

Layanan ini dapat membantu Anda untuk memperluas konektivitas cakupan wilayah, baik di Indonesia maupun dunia. Anda juga bisa menikmati koneksi global dengan kualitas premium dengan konektivitas yang sangat baik. Anda juga dapat bergabung dengan Global Digital Hub yang canggih untuk meningkatkan bisnis. Layanan ini juga menawarkan 5 fitur tambahan, yaitu IP Transit, IP Paid Peering, SCC, CAC dan Astinet.


4. Content Delivery Network Service

CDN atau yang dikenal dengan Content Delivery Network merupakan jaringan server yang tersebar secara geografis. Jaringan ini berfungsi untuk mengirimkan konten dalam bentuk cache dari sebuah situs web ke pengguna akhir sesuai dengan lokasi geografis. Layanan ini mampu mengakomodasi produk, layanan web dan aplikasi dengan volume lalu lintas yang tinggi tanpa perlu melewati proses loading yang lama.

Itu dia beberapa layanan yang diberikan oleh neuCentrIX. Layanan tersebut bisa Anda dapatkan jika Anda ikut bergabung dengan salah satu perusahaan data center Indonesia terbaik ini. Dengan begitu Anda juga bisa menikmati layanan data center neuCentrIX yang  sangat beragam. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa melihat berkunjung situs resmi neuCentrIX di https://neucentrix.co.id/id.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel