Berbayar Tapi Free! 5 Tempat Download Game Gratis Selain Play Store

alternatif play store untuk download game android

Saat ini smartphone berbasis iOS dan Android sudah jamak dipakai bermain game layaknya hybrid console yang bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun. Android saat ini memiliki kemampuan grafik dan hardware yang cukup baik, selain itu sifatnya yang open source memungkinkan banyak pengembang aplikasi, termasuk game berlomba-lomba menciptakan game-game baru yang unik, menarik, dan mampu menjaring banyak pemain.

Google Play store sendiri adalah tempat andalan yang memang disediakan Google (pemilik Android) untuk para penggunanya yang ingin mengunduh berbagai jenis aplikasi mobile, termasuk game. Tentunya ada ribuan bahkan ratusan ribu judul game mulai dari yang gratis sampai berbayar yang bisa kamu download melalui Play Store.

Read more! Game Online Ringan di Android

Tapi, tahukah kamu bahwa ada banyak sumber lain untuk menemukan APK game? Bahkan kalau mau, kamu bisa mendapatkan APK game yang sudah dimodifikasi (MOD). APK MOD sendiri memiliki berbagai keuntungan, misalnya terdapat item tambahan seperti uang atau item yang langsung bisa kamu dapatkan tanpa perlu menyelesaikan misi tertentu.

So, berikut 5 website alternatif yang menyediakan list APK game Android pilihan.

1. Blackmart

Situs ini khusus buat kamu yang ingin mendapatkan game-game berbayar secara gratis. Sebelum membaca lebih lanjut, kamu perlu tahu bahwa banyak game di sini merupakan game ilegal yang seharusnya kamu perlu mengeluarkan biaya untuk mengunduhnya. Fungsinya sama seperti Google Play, namun Blackmart APK menawarkan hal yang benar-benar berbeda. Banyak game di sini tersedia tweek yang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dalam berbagai permainan. Hal yang jelas tidak akan kamu temukan dari Google Play.

Eniwei, Blackmart itu berbentuk aplikasi. Jadi, harus kamu download dan instal dulu.

https://www.blackmart.us/

2. APK Pure

Situs ini sudah lama menjadi salah satu referensi bagi mereka yang ingin mencari game-game yang tidak lolos filter dari Google Play. Meskipun demikian, kamu juga masih bisa menemukan berbagai aplikasi umum yang juga terdapat dalam Google Play. Selain melalui web, kamu juga bisa menginstal aplikasi APK Pure di HP-mu.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai game baik yang sudah resmi , open beta/closed beta, serta game yang masih pre-registered. Keuntungan memanfaatkan APK Pure adalah kamu bisa menyimpan dimana saja data game yang kamu mainkan tersebut. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir kehabisan memori internal karena beban game yang kamu mainkan.

https://apkpure.com/

3. RevD1

Bila kamu merupakan player instan, atau yang mudah bosan dengan suatu game namun penasaran untuk memainkan banyak game, mungkin RevD1 bisa jadi jawabanmu. Di sini kamu tidak hanya bisa menemukan berbagai game android secara gratis, namun juga banyak 'kecurangan' yang bisa kamu lakukan dengan mengunduh game di sini.

Banyak MOD yang berguna untuk menambahkan uang, emas, diamond, cast, item langka dan berbagai cara cepat lain untuk mendapatkan berbagai item atau keuntungan dalam game yang kamu mainkan. Tidak perlu berlama-lama dan bersusah-susah berusaha untuk mendapatkan berbagai hal tersebut hingga kamu bosan. Begitu bosan, tinggal uninstal game tersebut tanpa perlu meninggalkan penyesalan akibat perjuanganmu.

https://www.revdl.net/

4. QooAps

Perlu kamu tahu bahwa game yang ada di Google Play kamu hanya merupakan game yang secara resmi beredar di Indonesia saja. Tidak semua game android di dunia ini bisa kamu dapatkan dari sana.

Ada beberapa cara agar kamu bisa memainkan game tersebut, salah satunya melalui QooAps. Di QooAps kamu dapat menemukan game yang hanya diterbitkan di beberapa negara seperti China, Jepang, Korea, Eropa, dan Amerika Utara. Tidak hanya aplikasi game, QooApps juga menyediakan berbagai informasi dunia game, panduan game, bahkan komik. Jadi kamu bisa mendapat berbagai update informasi, pengembangkan terbaru, dan berbagai fanmade terkait game yang tengah populer/

https://www.qoo-app.com/

5. TapTap

Secara fungsi, TapTap mirip dengan QooAps. Di sini kamu juga menjadi salah satu alternatif tempat download game gratis untuk Android. Kamu juga bisa menemukan berbagai game yang hanya diluncurkan di negara tertentu. Bedanya, secara visual TapTap mempergunakan bahasa asli dari asal game tersebut sehingga kamu perlu sedikit perjuangan lebih untuk mencari game yang kamu inginkan.

Namun, kamu bisa kok memanfaatkan Google Translate untuk menerjemahkan nama-nama game dan keterangannya. Meski mayoritas masih menggunakan bahasa Inggris, beberapa game masih ditulis dalam bahasa Cina, Jepang, Korea, dan lain sebagainya.

https://www.tap.io/

Itulah 5 situs alternatif yang bisa kamu manfaatkan untuk download game dan aplikasi selain dari Google Play Store. Kalau kamu sendiri, lebih suka download dari sumber mana?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel