9 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android

cara membuat logo dengan aplikasi android

Semua kebutuhan usaha kini memerlukan suatu logo atau lambang yang menjadikan usaha tersebut mudah dikenal masyarakat. Itulah mengapa aplikasi pembuat logo di Android sekarang ini sangat dicari mana yang terbaik dan mana yang menyediakan fitur lengkap.

Pembuatan logo perusahaan itu sendiri bukanlah perkara yang mudah karena kita tidak boleh asal membuat logo. Sebab tiap logo harus memiliki makna dan mewakili tujuan dari suatu brand/merk. Hal tersebut juga menjadi alasan kenapa jasa pembuatan logo memiliki banderol harga yang tidak bisa dibilang murah.

Tapi, bukan berarti kamu harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan logo. Sebagai langkah awal, kamu bisa mendesain logomu sendiri. Selain gratis, kreativitasmu tentu akan makin terasah juga.

Berikut ada beberapa aplikasi Android gratis pilihan yang bisa kamu pakai, antara lain:

1. Logo Maker

cara menggunakan logo maker

Aplikasi pembuat logo di Android terbaik yang pertama bernama Logo Maker and Logo Creator, dimana aplikasi ini angat cocok buat kalian yang bekerja sebagai graphic designer dan sedang dirundung deadline.

PXlabz Techologies Pvt Ltd selaku pembuat aplikasi ini menyediakan 60 dukungan bahasa termasuk bahasa Indonesia, jadi kalian tak perlu risau dan takut tak bisa memakai aplikasi ini karena tidak pandai bahasa asing. Selain itu, disediakan juga kombinasi template dengan jumlah 700 ribu lebih. Kurang bagus apa coba?

Download Logo Maker via Play Store disini.

2. Logo Generator & Logo Maker

cara menggunakan logo generator and logo maker

Mau buat sebuah logo profesional tanpa keluar budget? Logo Generator & Logo Maker siap mendampingimu untuk menghasilkan logo terbaik untukmu.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Light Creative LAB yang mana fungsi atau tujuan utamanya tidak lain untuk mempermuah pembuatan logo secara cepat dan simpel. Kamu bisa menemukan lebih dari 100 font dan tipografi sehingga teks yang terkandung didalam logonya bisa disesuaikan dengan mudah sesuai makna yang diinginkan.

Download Logo Generator & Logo Maker via Play Store disini.

3. Canva

cara menggunakan canva untuk membuat banner

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tidak asing dengan logo maker yang satu ini. Ya, Canva memang sudah begitu terkenal di kalangan pengguna dari yang awam sampai kelas profesional. Saya sendiri sering memanfaatkan Canva untuk menciptakan logo dan template post untuk keperluan publishing di social media seperti Facebook dan Twitter.

Canva memiliki user interface yang sangat mudah dipahami, sudah begitu kamu bisa memakainya via online (cocok untuk PC) atau dengan menginstalnya langsung di Android. Di versi gratisnya, Canva menyediaka berbagai pilihan template siap pakai. Untuk kamu yang menginginkan fitur lebih, ada juga pilihan upgrade akun dengan harga mulai $12,95 per bulan

Download Canva via Play Store disini.

4. Quick Logo Design +

cara menggunakan quick logo design + untuk membuat logo sederhana

Di urutan ke-4 ada aplikasi Android bernama Quick Logo Design. Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang belum terbiasa memakai logo maker sebelumnya. Karena difokuskan untuk pemula, segala kemudahan dalam pembuatan logo disediakan disini. Salah satunya adalah pilihan template yang beragam untuk berbagai kebutuhan desain logomu.

Sayangnya QLD+ ini tidak tersedia di Play Store. Tapi, tak perlu khawatir karena banyak website yang menyediakan file APK-nya.

Download Quick Logo Design V2 via APKMonk disini.

5. Infinite Design

cara menggunakan infinite design untuk menghasilkan lambang perusahaan

Logo maker bernama Infinite Design ini merupakan hasil kembangan dari Infinite Studio Mobile Productivity. Dimana aplikasi ini sangat terbekali oleh macam-macam fitur canggih didalamnya sehingga pembuatan logo menjadi sangat maksimal. Terlebih lagi Infinite Design mendukung format Adobe Photoshop atau SVG juga.

Fitur menarik lain yang diberikan ialah bisa menerapkan gambar Full HD yang mana itu sangat diperlukan alam pembuatan logo bisnis, baik untuk online shop atau situs perusahaan.

Download Infinite Design via Play Store disini.

6. Logo Maker Plus

cara menggunakan logo maker plus dan memanfaatkan semua fitur di dalamnya

Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan banyak nilai plus bagi penggunanya. Aplikasi besutan Logopit ini akan menyajikan beraneka ragam elemen serta vektor gratis siap pakai. Antarmuka yang dibawanya juga sangat simpel sehingga tidak membuat bingung pengguna baru yang masih awam dalam hal pembuatan logo. Plusnya lagi, kamu bisa pakai Logo Maker Plus gratis.

Download Logo Maker Plus via Play Store disini.

7. Logo Maker by DesignMantic

cara menggunakan logo maker by designmantic untuk membuat logo yang kreatif

Masih kurang? Ada juga aplikasi pembuat logo bernama Logo Maker by DesignMantic yang bisa kamu andalkan untuk segala kebutuhan desain logomu, dari kelas kecil sampai kakap. Apa yang saya suka dari aplikasi ini adalah pilihan jenis formatnya yang cukup bernaeka ragam seperti PNG, JPG, PDF, dan berbagai format mainstream lainnya.

Download Logo Maker by DesignMantic via Play Store disini.

8. InstaLogo Logo Creator

cara menggunakan instalogo logo creator untuk memanipulasi gambar dan vektor

Untuk kamu yang ingin membuat logo sendiri secara kreatif disertai efek grafik menarik, saya rekomendasikan untuk mencoba aplikasi bernama Logo Creator & Graphics Maker. Dengan aplikasi ini, kamu akan bisa membuat logo sendiri hanya dalam jangka waktu 3 menit saja. Hal itu dikarenakan user experience aplikasi ini sangatlah diutamakan.

Tanpa ketinggalan, aplikasi ini pun menyediakan berbagai pilihan template bagi kamuyang masih bingung menentukan bentuk logo. Jadi, tinggal sesuaikan saja sesuai selera dan keinginanmu. Cocok banget lah buat kamu untuk membuat logo produk, undangan, sampai poster sekalipun.

Sebenarnya aplikasi ini tidaklah gratis, kamu harus membayar 18 ribu untuk membelinya. Tapi, ada versi lite-nya kok yang bisa kamu instal cuma-cuma.

Download InstaLogo Logo Creator via Play Store disini.

9. ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

cara menggunakan artflow untuk logo yang menarik

Terakhir, ada Artflow. Tak kalah dengan aplikasi pembuat logo di Android lainnya, Artflow sangat bisa diandalkan sebagai solusi menghasilkan logo ciamik bermodalkan HP. Bahkan, kamu tidak memerlukan spesifikasi smartphone yang tinggi karena Artflow bisa berjalan lancar di smartphone low-end sekalipun.

Sebagai aplikasi logo designer, Artflow memiliki ukuran file yang cukup kecil dan ringan dijalankan. Meski begitu, aplikasi ini menyediakan 70 alat bantu serta sederet fitur menarik untuk memanjakan penggunanya. Salah satunya yaitu fitur penyesuaian warna yang mana ini sangat dibutuhkan saat membuat logo.

Download ArtFlow: Paint Draw Sketchbook via Play Store disini.

Itulah 9 daftar aplikasi pembuat logo terbaik yang bisa kamu andalkan untuk keperluan membuat logo menggunakan ponsel Android. Eniwei, untuk kamu yang sedang mencari aplikasi edit foto di Android, kamu bisa download VSCO Cam FullPack APK melalui blog hafalandroid.id. Atau bisa baca-baca rekomendasi lainnya di artikel ini.

Selamat mencoba!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel