9 Aplikasi Android Terbaik dan Sangat Membantu

aplikasi android terbaik di play store dengan berbagai fungsi dan manfaat

Smartphone menjadi salah satu bagian dari teknologi informasi dan komunikasi masa kini. Sudah banyak smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni dan sangat membantu di kehidupan saat ini. Terlebih lagi, dengan berbagai aplikasi yang ada di dalamnya. Berbicara tentang aplikasi, ada beberapa aplikasi yang sangat berguna dan wajib kamu miliki.

Aplikasi Terbaik di Android

Terbaik disini dikatogerikan sebagai aplikasi yang memiliki fungsi powerfull. Karena memang tidak semua aplikasi di Play Store mampu memberikan layanan yang baik. Dari sekian banyak aplikasi yang ada, berikut ada 9 aplikasi Android yang mampu mendampingi mobilitas harianmu.

1. Clap to Find

Walaupun kebanyakan smartphone saat ini memiliki ukuran yang besar, tetapi tetap saja kita sering lupa menaruhnya. Nah, aplikasi Clap to Find bisa membantumu menemukan HP hanya dengan bertepuk tangan. Cara kerjanya cukup dengan menepuk tangan, kemudian mikropon akan otomatis merekamnya. Kemudian HP akan merespon dengan menyalakan bunyi alarm. Buat kamu yang sering lupa menaruh HP, Clap to Find ini bisa dijadikan rekomendasi.

Developer: Frimus | Price: Free

2. Wave to Unlock

Ada aplikasi lainnya yang bernama Wave to Unlock. Aplikasi yang satu ini sangat berguna untuk mengaktifkan layar smartphone tanpa harus menyentuh layarnya sekalipun. Hanya dengan melambaikan tangan saja, secara otomatis smartphone kamu akan terbuka.

Developer: Kimcy929 | Price: Free

3. Datally

Kebutuhan akan internet adalah dampak dari teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang menjadi boros dengan yang namanya kuota. Untuk menghemat kuota internet, Google Datally ini sangat cocok untuk memonitor penggunaan paket internet.

Datally bekerja dengan melakukan manajemen penggunaan paket internet pada HP Android kamu. Terbukti cukup ampuh, loh! Belum lagi dengan ukuran aplikasinya yang cukup ringan, yakni 5 MB saja.

Developer: Google LLC | Price: Free

4. Truecaller

Aplikasi Android yang paling canggih untuk sistem keamanan, bisa dikatakan adalah Truecaller. Pasalnya, aplikasi ini akan memblokir nomor telepon yang tidak dikenal dan tidak diinginkan, seperti penipuan, scam dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan, kamu bisa dengan mudah memblokir nomor mantan dengan aplikasi ini, mulai dari layanan telepon hingga SMS.

Developer: True Caller Scandinavia AB | Price: Free

5. Mobile Premiere League

Kapan lagi bermain game di Android bisa menghasilkan uang? Dengan aplikasi Mobile Premiere League ini, kamu bisa menghasilkan uang yang akan diakumulasikan dalam bentuk saldo Go-Pay. Cara kerjanya cukup mudah, kamu hanya perlu memainkan game dan akan mendapat bayaran berupa token yang nantinya bisa ditukarkan menjadi saldo Go-Pay.

Developer: Galactus Funware Technology | Price: Free

6. Getcontact

Mungkin kamu pernah merasa heran bagaimana orang bisa mendapatkan kontak kamu, padahal kamu tidak pernah memberikan nomor telepon pada siapapun? Untuk mengurangi rasa penasaran, coba saja aplikasi Get Contact. Aplikasi ini memungkinkanmu mengetahui bagaimana kontak kamu bisa tersimpan di perangkat milik orang lain. Selain itu, aplikasi Get Contact juga memiliki sistem keamanan yang sama hebatnya dengan Truecaller.

Developer: Getcontact LLP | Price: Free

7. WiFi Map

Sama seperti namanya, WiFi Map memang digunakan untuk memberikan informasi jaringan WiFi yang ada di area sekitar kamu. Bahkan, aplikasi ini memiliki database lebih dari 100 juta sinyal WiFi di seluruh dunia. Tidak hanya bisa menemukan lokasi WiFi saja, kamu juga bisa membobol password WiFi dengan sangat mudah. Hanya saja fitur tersebut membutuhkan akses root.

Developer: WiFi Map LLC | Price: Free

8. TunnelBear VPN

Salah satu aplikasi VPN terbaik saat ini adalah TunnelBear VPN. TunnelBear dikenal memiliki lintas platform dengan jaringan internet yang stabil. Belum lagi, kecepatannya sangat terjamin. Untuk kamu yang suka browsing atau mengunjungi situs yang kena Internet Positif, TunnelBear bisa dijadikan senjata ampuh untuk menerobos situs 'terlarang' tersebut.

Developer: TunnelBear LLC | Price: Free

9. AirDroid

Terakhir, ada AirDroid yang memungkinkan kamu memindahkan file dari perangkat Android ke komputer dan sebaliknya dengan sangat mudah. Pokoknya aplikasi ini wajib buat kamu yang suka pindah" file dari HP ke PC. Selain itu, AirDroid juga memiliki fungsi mirroring layar HP. Fungsi ini akan memungkinkan kamu untuk bisa menyadap WhatsApp orang lain dari jarak jauh.

Developer: Sand Studio | Price: Free

Untuk mengunduh aplikasi, silahkan klik link pada masing-masing poin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel