Mengembalikan Data yang Hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard

easeus memiliki aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang

Menjaga file dalam perangkat tentu menjadi hal yang mutlak bagi para pengguna, apalagi kamu adalah pekerja kantoran yang memiliki banyak sekali file serta dokumen penting yang harus disimpan secara baik agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan data/dokumen penting.

Hal tersebut bisa saja terjadi kepada kamu karena banyak sekali hal yang membuat file hilang secara tiba-tiba. Salah satunya adalah akibat serangan virus yang menyerang perangkat penyimpananmu. Jika hal tersebut sudah terjadi, bisa dipastikan kamu akan merasa cemas dan khawatir terhadap file dan dokumen penting yang disimpan tersebut.

Sebelum hal tersebut terjadi, kali ini saya akan memberikan solusi terbaik untuk kamu tentang bagaimana cara menyimpan file serta dokumen penting pada perangkat secara mudah dan aman dengan bantuan software yang bernama EaseUS Data Recovery Wizard.

Apa itu EaseUS Data Recovery Wizard?

EaseUS adalah perusahaan yang berfokus pada pengembangan aplikasi yang berhubungan dengan perangkat penyimpanan. EaseUS memiliki berbagai macam pilihan aplikasi yang bisa dipakai untuk mengoptimalkan kinerja harddisk. Mulai dari backup (cadangan data), recovery (pengembalian data), partition (memecah harddisk menjadi beberapa ruang), transfer data, dan berbagai pengoptimalan lainnya.

Di artikel ini sendiri saya akan membahas urusan recovey milik EaseUS. Seperti namanya, EaseUS Data Recovery Wizard memiliki aneka fitur untuk membantu urusanmu mengembalikan data yang hilang, entah itu corrupt atau terhapus secara tak sengaja. Aplikasi ini juga tersedia lengkap baik untuk Windows, Mac, Android, dan iOS.

Jika kamu ternyata mengalami masalah seperti yang saya sebutkan, ini adalah sebuah solusi bijak yang bisa kamu coba untuk mengamankan file-file penting milikmu. Software ini mampu bekerja secara optimal dengan dukungan beragam fitur unggulan yang dimilikinya.

EaseUS Data Recovery Wizard sendiri dapat dengan baik melakukan pemulihan data dari HDD Internal, HDD Eksternal, Kamera Digital, USB Flashdisk, Memory Card, dan masih banyak lagi.

scan disk untuk menemukan file yang hilang

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh software besutan produsen EaseUS ini adalah modul penggunaan yang mudah sehingga pengguna akan langsung familiar ketika membuka aplikasi dan tidak bingung ketika ingin menjalankannya.

Cara Kerja EaseUS Dayta Recovery Wizard

Software EaseUS ini memiliki dua opsi pilihan untuk penggunanya yakni Quick Scan dan juga Deep Scan. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Quick Scan yang dimaksud adalah hanya melakukan scan di lokasi disk tertentu. Kelebihannya adalah waktu yang diperlukan lebih cepat. Namun, karena hanya melakukan scan di salah satu partisi disk, file yang dicari belum tentu ketemu.

Opsi kedua adalah Deep Scan. Ini adalah opsi lanjutan yang akan melakukan scan secara menyeluruh dan artinya ini membutuhkan lebih banyak waktu. Meski begitu, file yang dicari lebih besar ditemukan persentasinya.

semua jenis file bisa discan oleh easeus

Saran sih pilih yang 'Quick Scan' saja jika kamu benar-benar ingat dimana lokasi file-mu yang hilang. Selain mempersingkat waktu, opsi ini juga tidak akan membuat komputer melakukan hal yang sia-sia. Berbeda jika file yang hilang dalam jumlah banyak atau tersimpan secara acak, disinilah peran 'Deep Scan' baru lebih optimal.

Tak hanya untuk mencari file yang terhapus/hilang/corrupt, berikut beberapa fitur yang dimiliki EaseUS Data Recovery Wizard:

  • Pulih dari Virus Melampirkan
  • Pulih dari Partisi yang hilang
  • Pulih dari Kerusakan Hard Drive
  • Memulihkan File Fomatted
  • Hard Drive Kegagalan
  • Kecelakaan Sistem
  • DLL

EaseUS Data Recovery Wizard sendiri tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Dimana versi gratis memungkinkanmu melakukan pemulihan data maksimal 2GB saja. Pun tidak ada dukungan lain yang bisa kamu nikmati. Tapi, tak perlu khawatir karena versi gratis ini sudah cukup mumpuni digunakan kok. Terutama untuk komputer rumahan.

Tapi jika kamu menginginkan performa yang lebih powerfull, kamu bisa memilih 2 plan upgrade yang disediakan. Harganya $69,95 (Rp.979.300) dan $99,90 (Rp.1.398.600). Untuk lebih detilnya, kamu bisa lihat gambar di bawah.


Harga di atas berlaku lisensi permanen, jadi cuma sekali bayar dan aplikasinya bisa kamu pakai seumur hidup. Tergolong mahal memang, tapi sepadan dengan deretan fitur yang diberikan. Recovery datanya juga unlimited (tidak terbatas). Tentunya hal tersebut sangat berguna, terutama bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi yang setiap hari selalu berurusan dengan data penting.

Jadi, bagaimana? Masih ragu dengan EaseUS?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel