Cara Integrasi e-Card Jenius ke Akun PSN (PlayStation Network)

playstation network adalah layanan milik sony untuk para pengguna konsol playstation

PS4 adalah seri PlayStation generasi ke-4 yang dirilis pertama kali tahun 2013. Sampai saat ini (Juni 2019), PS4 masih memiliki eksistensi yang tinggi di kalangan para gamer. Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya judul game menarik yang hadir di konsol buatan Sony ini. Apalagi ditambah dengan game ekslusif yang hanya bisa dimainkan di PS4 saja. Itu menjadi salah satu faktor pendukung kuat mengapa konsol ini begitu laris.

Berbicara soal game, Sony menyediakan 2 jenis game yang bisa dibeli secara fisik atau digital melalui PlayStation Store. Untuk masalah gameplay, keduanya sama saja, alias bisa dimainkan tanpa kendala. Jadi, kamu tidak perlu bingung saat ingin beli game digital ataupun fisik melalui toko kesayanganmu.

Masalahnya adalah ketika kamu ingin beli game digital, kamu harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu karena PlayStation Store hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit dan tidak support bank lokal. Pilihan lain kamu bisa mengisi wallet PSN dengan membelinya melalui Tokopedia, Digicodes, Codashop, atau merchant lain. Hanya saja membeli wallet ada pajak yang dibebankan ke pembeli.

Misalnya kamu ingin mengisi wallet 100 ribu, maka kamu harus membayar sekitar 120 - 130 ribu (tergantung merchant). Berbeda dengan kartu kredit dimana tidak ada biaya tambahan yang dibebankan. Saya sendiri juga lebih senang memakai VISA Jenius untuk membeli game, add-ons, theme atau konten apapun melalui PS Store.

Bagaimana Kalau Tidak Punya Kartu Kredit?

Di Indonesia, kartu kredit sendiri masih merupakan barang yang cukup awam dimiliki banyak orang. Karena ada syarat tertentu yang diberikan bank agar nasabah bisa membuka rekening kredit. Jadi, kalau orang yang tidak terlalu butuh, kartu kredit justru dianggap ribet.

Solusinya kamu bisa membuat akun Jenius yang merupakan aplikasi perbankan digital di bawah naungan BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional). Saya merekomendasikan Jenius karena aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik yang bisa kamu akses bermodalkan aplikasi smartphone saja.

visa jenius adalah kartu debit/kredit yang dimiliki oleh btpn

Pendaftaran akun juga bisa dilakukan melalui aplikasi langsung. Setelah proses registrasi berhasil, kartu fisik akan dikirimkan ke alamat yang kamu inputkan saat membuat akun. Jadi, kamu bahkan tidak perlu pergi ke bank untuk membuka rekening. Eniwei, karena Jenius bersifat digital, kamu tidak diberikan buku rekening. Semua transaksi akan tercatat rapi di akunmu dan bisa kamu cek setiap saat.

Kartu fisik yang kamu dapatkan (warna oranye) bisa kamu pakai layaknya kartu debit pada umumnya. Untuk pengambilan uang, kamu bisa memanfaatkan ATM Bersama. Untuk mengisi saldo, kamu bisa transfer antar bank ke nomor rekening Jenius-mu.

Untuk pembayaran digital yang umumnya memerlukan kartu kredit, Jenius juga memberikan kemudahan dengan menyediakan fitur e-Card (kartu virtual) berlogo VISA. Kartu inilah yang nantinya bisa kamu pakai untuk belanja di PlayStation Store.

Tertarik? Silahkan download Jenius sekarang juga. Jika diminta memasukkan Cashtag, silahkan masukkan 'renderware' untuk mendapatkan bonus menarik. Untuk integrasinya ke akun PlayStation Network, silahkan ikuti panduan di bawah.

Download Jenius

Integrasi Jenius dengan akun PSN

Pertama, masuk ke akun PSN milikmu dan klik ikon orang untuk membuka menu profil.

masuk ke halaman profil psn

Selanjutnya, pilih 'Payment Management'.

pilih payment management

Pilih 'Payment Management' lagi.

pilih payment management

Kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan pembayaran, pilih 'Add Payment Method' untuk menambahkan kartu debit/kredit.

pilih add payment method

Pilih 'Add a Credit/Debit Card'.

pilih add a credit/debit card

Masukkan nomor kartu 16 digit yang tertera pada kartu dan pilih VISA. Masukkan juga nama pemilik rekening, tanggal kadaluarsa kartu, dan CVV 3 digit. Kalau semua data sudah benar, klik 'Next'.

masukkan detil informasi kartu

Lengkapi profil seperti alamat, tempat tinggal, dan kode pos. Jangan sampai salah, ya!

masukkan detil informasi identitas pemilik kartu kredit

Selesai, kartu e-Card Jenius kamu sudah berhasil ditambahkan ke akun PSN.

kartu kredit jenius berhasil ditambahkan ke psn

Selanjutnya, kamu bisa melalukan transaksi di PlayStation Store menggunakan kartu tersebut. Tapi ingat, pastikan ada saldonya, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel