Cara Mengatasi Laptop Lemot Tanpa Instal Ulang

laptop lemot membuat pekerjaan terhambat

Cara mengatasi laptop lemot sampai saat ini memang banyak tingkat pencariannnya baik itu mencari dengan cara offline dengan bertanya kepada beberapa orang maupun dilakukan dengan cara online, yang mana kebanyakan mencari dengan pencarian cara mengatasi laptop lemot.

Berikut ini kata-kata yang paling sering di cari pada pencarian google oleh beberapa orang terkait dengan cara mengatasi laptop lemot diantaranya:

  • Cara mengatasi laptop lemot windows 10
  • Cara mengatasi laptop lemot windows 7
  • Cara mengatasi laptop lemot saat internetan
  • Cara mengatasi laptop lemot saat download
  • Cara mengatasi laptop lemot tanpa instal ulang
  • Cara mengatasi laptop lemot windows 8

Selain dari kata-kata diatas, masih banyak lagi sebenarnya yang sering kita jumpai dalam pencarian di Google terkait dengan mengatasi laptop lemot. Banyak dari kalangan seperti sekarang ini melakukan sejumlah pencarian sebenarnya didasari dengan beragam alasan yang mungkin sedang dialami saat ini.

Bukan hanya kamu, mungkin saya juga akan melakukan cara yang sama bila laptop atau komputer saya saat ini sedang mengalami penurunan performa. Jelas saya akan mencari cara untuk mengatasi hal tersebut baik itu dengan pencarian cara mengatasi laptop lemot atau dengan kata pencarian yang lainnya.

Read more! Tips Beli Laptop Baru

Cara mengatasi laptop lemot tanpa instal ulang ini sering dilakukan sangat jelas bila kita tidak mengerti dengan namanya instal ulang pada sebuah komputer. Maka dari itu, salah satu cara yang kita cari memang erat kaitannya dengan cara tersebut.

Mengatasi Laptop Lemot

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lemot pada laptop:

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Untuk mengatasi laptop lemot pertama kali sebenarnya bisa kamu lakukan dengan menghapus beberapa aplikasi yang mungkin tidak terlalu penting di instal pada komputer. Bisa juga aplikasi tersebut jarang digunakan setiap saat bahkan setiap harinya. Dengan melakukan penghapusan pada aplikasi yang kurang penting, maka sedikit banyak akan memberikan ruang kosong pada memori atau hardisk.

2. Restart Setelah Penggunaan Cukup Lama

Mengatasi laptop lemot yang lainnya bisa kamu lakukan dengan cara teknik restart secara berkala pada laptop tersebut. Cara ini sangat sederhana dilakukan bahkan tidak diperlukan yang namanya instal ulang.

Perlunya melakukan restart pada komputer ialah agar laptop tersebut kembali normal lagi, yang mana mungkin digunakan dengan waktu yang cukup lama sebelumnnya, atau laptop digunakan untuk membuka aplikasi yang cukup berat bahka lebih parahnya lagi melakukan multitasking pada saat menggunakan laptop.

3. Mengganti hardware

Laptop lemot biasanya juga bisa berasal dari beberapa hardware yang mungkin sudah tidak bekerja dengan baik lagi pada komputer tersebut. Meskipun sudah melakukan instal ulang, bahkan melakukan beberapa cara sangat sederhana dilakukan misalnya melakukan restart dan melakukan penghapusan aplikasi, namun laptop masih saja dalam keadaan yang lemot.

Bila sudah melakukan cara yang sangat sederhana, tetapi tidak memberikan efek yang berarti, maka perlu mengganti beberapa hardware, misalnya mengganti hardisk atau mengganti ram pada komputer tersebut.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi laptop lemot tanpa melakukan instal ulang sedikitpun, jelas cara diatas merupakan cara yang sangat sederhana untuk dilakukan oleh siapapun. Semua cara diatas bisa dilakukan pada windows 7, windows 8 bahkan windows keluaran terbaru yakni windows 10.

Penyebab Laptop Lemot

kenali penyebab laptop menjadi lambat kinerjanya

Laptop lemot pada umumnya jelas tidak akan terjadi bilamana tidak memiliki sebuah penyebab. Bahkan sangat jarang mengalami laptop lemot tanpa adanya penyebab tertentu. Bahkan beberapa penyebab ini bisa saja terjadi pada windows 7, windows 8, maupun windows 10.

  • Data yang ada pada hardisk sudah sangat banyak bahkan sudah tidak memiliki ruang kosong lagi pada hardisk laptop maupun komputer PC. Maka dari itulah sering terjadi yang namanya laptop lemot atau PC lemot
  • RAM yang sudah tidak berfungsi dengan baik lagi. Jika sebuah perangkat komputer dan laptop memiliki ram yang sudah jelek, jelas akan membuat laptop tersebut akan menjadi lemot.
  • Adanya kerusakan pada motherboard. Kerusakan yang terjadi pada motherboard juga akan mempengaruhi dari kinerja sebuah laptop atau PC yang mana bisa menyebabkan laptop lemot atau PC lemot.
  • Terlalu banyak melakukan multitasking. Tindakan multitasking terkadang memang sering dilakukan oleh beberapa pengguna laptop. Banyak alasan yang mendasari hal tersebut, misalnya merlukan pembukaan data secara banyak berkaitan dengan tugas yang sedang dijalankan. Namun pada dasarnya, tindakan tersebut bisa menjadi penyebab dari laptop lemot.

Itulah beberapa penjelasan terkait dengan mengatasi latop lemot yang mungkin sedang kamu alami saat ini. Namun sekali lagi, untuk mengatasi laptop lemot sebenarnya tidaklah harus dengan teknik instal ulang, melainkan bisa diatasi dengan sangat sederhana dilakukan dalam mengatasinya.

Bila kamu saat ini mengalami kondisi seperti diatas, tidak perlu panik atau khawatir dulu, yang mana semua itu bisa diatasi dengan sangat gampang. Serta itu semua bisa dilakukan sendiri tanpa harus membawa laptop kamu pada tempat service komputer dahulu selagi bisa diatasi sendiri.

Keuntungan yang akan didapatkan bila mengatasi laptop lemot dengan sendiri ialah kamu akan mendapatkan ilmu baru, yang mana bisa kamu lakukan pada waktu mendatang bilamana mengalami hal yang sama pada laptop kamu.

Tindakan instal ulang juga sebenarnya tidak akan menjamin hilangnya lemot pada sebuah laptop apalagi lemot yang dialami karena kerusakan pada komponen laptop atau PC tertentu. Bagi semua pengguna laptop atau PC sangat diperlukan beberapa tindakan yang tepat untuk mengatasi semua permasalahan tersebut.

Cara mengatasi laptop lemot tanpa instal ulang memang cara pertama yang harus diterapkan oleh pengguna laptop atau PC. Hal ini merupakan cara yang sangat sederhana dilakukan bahkan tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Smart jadi pengguna laptop atau PC ialah bagaimana kita mampu mengatasi permasalahan kecil yang sedang dialami.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel