5 Rekomendasi Aplikasi Adzan Otomatis di Android Sebagai Pengingat Waktu Sholat

sholat berjamaah di masjid memiliki nilai pahala yang lebih besar daripada sholat sendirian

Aplikasi adzan otomatis memang aplikasi yang layak digunakan untuk pengguna android saat ini. Bisa dikatakan aplikasi ini wajib diinstall pada perangkat smartphone. Dengan adanya aplikasi ini,  bisa dipastikan pengguna smartphone akan ingat kapan waktunya untuk menjalankan kewajibannya untuk beribadah.

Mungkin saat ini kamu berada jauh dari keramaian perkotaan dan mungkin juga tidak membawa alat yang bisa menunjukan sebuah waktu. Maka sering kali kamu pasti lupa waktu sholat.

Namun, meskipun tidak membawa jam atau jauh dari sebuah keramaian, hal tersebut tidak akan menghambatmu ketika ingin menjalankan sholat tepat pada waktunnya. Kamu cukup menggunakan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini dengan menginstal aplikasi adzan dan pengingat waktu sholat otomatis di smartphone.

Aplikasi Adzan Terbaik di Android

Untuk perangkat Android sendiri, ada puluhan aplikasi serupa yang bisa dengan mudah kamu temukan. Menurut saya sendiri, ada 5 terbaik diantaranya. Apa saja?

1. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

aplikasi ini memberikanmu jadwal sholat dan dan jam imsak saat puasa

Bisa dibilang Kodelokus adalah developer aplikasi muslim yang berada diurutan pertama saat ini. Aplikasi 'Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla' buatan Kodelokus ini bisa diinstall pada perangkat Android terkait dengan alarm untuk adzan otomatis. Aplikasi ini mampu memberikan waktu sholat dengan sangat tepat sesuai dengan waktu yang sudah disesuaikan dalam ajaran agama Islam dalam menjalankan sholat.

Bukan hanya itu saja, dari kelebihan aplikasi ini, hal lainnya yang tidak kalah bagus ialah bisa melihat arah kiblat dari tempat yang dijadikan sebagai tempat ibadah tersebut. dengan demikian dipastikan penggunanya tidak akan mengalami yang namanya salah kiblat. Kodelokus adalah salah satu rekomendasi yang bagus untuk pengguna smartphone Android.

2. Muslim Pro

muslim pro memiliki fitur lengkap sebagai aplikasi bertemakan agama Islam

Aplikasi adzan otomatis terbaik untuk android yang lainnya layak untuk dimiliki ialah Muslim Pro. Berbeda dengan aplikasi sebelumnnya, Muslim Pro tidak hanya menyajikan jadwal sholat saja, melainkan menyediakan juga fitur Al-Qur'an yang bisa kamu manfaatkan untuk mengaji.

Dengan fasilitas tersebut, maka ibadah yang akan dijalankan akan semakin lengkap yang mana bisa langsung membaca atau melakukan hafalan Al-Qur'an. Maka dari itulah aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi yang direkomendasikan untuk alarm adzan otomatis.

3. Prayer Time Muslim All in One

sesuai namanya, semuaaktivitas ibadah umat muslim bisa dilakukan lebih mudah dengan aplikasi ini

Salah satu aplikasi buatan anak negeri yang bergerak di bidang pengingat waktu sholat ialah Prayer Time Muslim All in One buatan the Wali Studio. Fitur yang ada dalam aplikasi ini juga tidak kalah saing dengan aplikasi lainnya yang mana memiliki keunggulan fitur juga.

Salah satu yang akan didapatkan dalam aplikasi ini ialah alarm adzan atau sholat lima waktu bagi umat Islam, serta sudah terdapat surat AL-Qur’an dan bacaan doa harian yang bisa dinikmati oleh penggunanya.

4. Athanotify

athanotify adalah aplikasi untuk beribadah umat muslim

Tampilan yang diberikan pada aplikasi ini sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi sejenisnnya. Namun kelebihan dari aplikasi ini ialah sudah disediakannya tampilan tema yang berbeda-beda yang bisa disesuaikan oleh penggunanya sesuai dengan selera masing-masing. Athanotify juga merupakan salah satu aplikasi adzan otomatis terbaik untuk Android.

5. Waktu Adzan & Kiblat

sesuai namanya, aplikasi ini akan mengingatkanmu saat waktu sholat telah tiba

Pilihan lainnya yang bisa digunakan untuk mengetahui jadwal sholat dengan gampang adalah melalui aplikasi bernama Waktu Adzan & Kiblat. Aplikasi ini masuk dalam salah satu aplikasi adzan otomatis terbaik untuk android juga sampai saat ini.

Tenang saja, kamu tak perlu takut kelupaan sholat karena sibuk dengan pekerjaan. Aplikasi ini akan senantiasa mengingatkanmu saat sudah masuk waktu sholat. Untuk kamu yang sedang dalam perjalanan jauh dan bingung menentukan kiblat, aplikasi ini juga mendukung fitur mencari arah kiblat.

Itulah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi alarm sholat otomatis pada smartphone. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang beredar sampai saat ini, namun list diatas diambil berdasarkan banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut. Jadi, bisa dikatakan sebagai 5 terbaik untuk ukuran aplikasi adzan di Play Store.

Sedikit Catatan

Dihadirkannnya beberapa aplikasi diatas oleh beberapa developer sebenarnya tidaklah lepas dari yang namanya beberapa pertanyaan yang sering di sampaikan selama ini. baik itu pertanyaan yang bersifat langsung maupun yang tidak langsung dengan cara pencarian secara online.

Banyak sekali yang bisa kita jumpai beberapa pertanyaan yang berasal dari pengguna terkait dengan aplikasi sholat diantaranya bisa dilihat seperti dibawah ini:

  • Aplikasi adzan otomatis untuk pc
  • Aplikasi adzan otomatis offline pc
  • Download aplikasi alarm adzan otomatis
  • Download aplikasi adzan apk
  • Download aplikasi adzan 5 waktu otomatis
  • Download suara adzan setiap waktu sholat

Beberapa pertanyaan bahkan bukan hanya dilakukan pada saat ini juga. Melainkan banyak pertanyaan yang sama sudah mulai dicari pada tahun sebelumnnya. Maka dari itulah beberapa pembuat aplikasi mempunyai ide yang brilian yang mana menciptkan aplikasi adzan otomatis terbaik untuk android sampai saat ini.

Memiliki aplikasi ini dalam perangkat smartphone memang tidak ada ruginya sedikitpun. Dengan aplikasi ini menjadi jalan yang bisa membuat kamu lebih rajin lagi menjalankan sholat setiap harinnya tanpa mengenal yang namanya lupa jadwal sholat atau tidak tahu arah kiblat.

Perlu diingat, semua aktivitas tidak ada gunanya dijalankan setiap hari jika lupa kapan waktunya untuk beribadah. Semua kegiatan yang bisa dijalankan sampai saat ini, itu semua hanya bersifat sementara saja, buka bersifat kekal. Itu semua hanya kenikmatan duniawi saja. Hal yang kekal ialah yang selalu berkaitan dengan pencipta kita.

Kesibukan memang membuat sebagian orang lupa akan kewajiban mereka yang paling utama yakni lupa untuk menjalankan ibadah demi menghadap yang Maha Kuasa. Jangan pernah bangga dengan apa yang dimiliki sampai saat ini jika itu semua meninggalkan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita.

Apapun yang kita miliki sampai saat ini dalam kehidupan, itu semua hanya bersifat sementara dan bukan bersifat kekal. Harta yang dimiliki tidak akan bisa dijadikan jaminan untuk kita masuk dalam surga nantinya, namun yang menjamin ialah amal dan ibadah kita semasa masih hidup di dunia ini.

Maka dari itulah, jangan rela meninggalkan hal yang penting setiap harinnya hanya demi mengejar kenikmatan sesaat saja, misalnya meninggalkan waktu ibadah. Bila sampai lupa dengan waktu ibadah, sama saja kamu lupa caranya untuk bersyukur dengan apa yang sudah diberikan yang Maha Kuasa selama ini dalam kehidupan kita.

Bijak dalam menggunakan teknologi sampai saat ini akan lebih sempurna bila hal itu mampu dikolaborasikan dengan ketaatan kita akan kewajiban kita yakni kewajiban beribadah. Dengan demikian, kamu akan selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan semua aktivitas tanpa mengalami permasalahan yang sulit.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel