7 Game Teka-Teki Android untuk Mengasah Otak

game teka-teki terbaik di android

Semenjak mobile gaming tenar, game menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dicari melalui Play Store. Kamu bisa dengan mudah menemukan game offline atau game online dengan berbagai genre, mulai dari yang gratis sampai berbayar.

Salah satu jenis yang banyak diminati adalah genre teka-teki. Game seperti ini mengharuskan pemain menggunakan strategi atau pikiran untuk menyelesaikan permainan.

Dari sekian banyak game teka-teki yang bertebaran di Play Store, saya merangkum 7 permainan asah otak terbaik versi TeknoSee. Berikut daftar lengkapnya:

Game Teka-Teki untuk Android

List game di artikel ini bisa kamu mainkan secara online maupun offline. Jadi, kamu akan semakin leluasa memainkannya meski sedang tidak memiliki koneksi internet.

1. Onet Emoji

enot adalah game yang mengharuskanmu menyambungkan satu ikon dengan ikon lainnya

Daftar yang pertama adalah Onet Emoji, game ini merupakan salah satu game teka-teki yang sudah terkenal sejak lama. Namun, ada yang berbeda pada game ini, yaitu game ini menggunakan emoji atau emoticon sebagai karakternya.

Rapstech Studio merupakan developer dibalik game tradisional ini. Permainan menjadi semakin menarik dan interaktif dengan paduan musik yang menambah keseruanmu dalam menyelesaikan puzzle.

2. Roll the Ball

roll the ball memiliki model permainan unik dimana pemain harus membuat jalan keluar untuk bola

Roll the Ball ini sangat unik karena jika kamu ingin memenangkan pertandingan, kamu harus bisa menyambungkan semua urutan jalur agar bola yang ada didalam puzzle bisa keluar. Terdengar sepele memang, tapi cobalah bermain dan kamu akan dibuat berpikir keras seiring bertambahnya stage.

Cara memainkannya sendiri sangat gampang, kamu hanya perlu memindahkan balok agar jalur yang ada di balok tersebut bisa terhubung dengan jalur di balok lain. Permainan akan berakhir ketika kamu bisa membuat jalur keluar untuk bola.

3. Wood Block

wood block adalah game susun menyusun kayu

Game ini mungkin familiar untuk beberapa orang karena sering muncul di iklan saat membuka aplikasi Android. Kamu akan dihadapkan oleh sekumpulan balok kayu yang harus kamu susun sedemikian rupa.

Ketika memainkan game ini, kamu akan merasakan kepuasan tersendiri untuk setiap suara yang keluar ketika menaruh balok yang mirip seperti kayu yang sedang dibenturkan. Selain itu ada banyak sekali mode dan juga level yang bisa kamu mainkan dalam game ini.

4. TTS (Teka Teki Silang)

bermain teka teki silang akan melatih kecerdasan dan daya ingatmu

Apakah kamu sering memainkan game klasik ini di buku-buku? Wah, sepertinya kamu harus mencoba game yang satu ini. Game teka-teki silang ini bisa kamu mainkan secara offline maupun online. Time killer banget lah ini, sekaligus melatih kecerdasan pastinya.

Teka-teki yang disediakan pun terhitung beragam karena selalu di-update berkala. Jadi, kamu tidak akan mudah bosan ketika memainkan game yang sangat tradisional ini.

5. Block Puzzle

block puzzle memiliki model permainan yang sama seperti tetris

Block Puzzle merupakan game yang sudah ada sejak lama, dimana kamu hanya perlu memenuhi semua block yang ada untuk memenangkan permainan. Mungkin bisa juga dibilang kalau game ini diadaptasi dari Tetris, game susun balok legendaris yang sangat fenomenal bahkan sebelum era game populer seperti sekarang.

Menariknya, Block Puzzle menawarkan kualitas grafis yang lebih colorful demi memanjakan mata pemainnya. Difficulty game ini juga lebih sulit karena setiap balok yang turun tidak bisa kamu rubah posisinya. Jadi, kamu harus ekstra berpikir bagaimana caranya agar balok bisa tersusun dengan sempurna.

6. You Must Escape

you must escape adalah game dima pemain harus memecahkan misteri untuk menemukan jalan keluar

Jika kamu menyukai game strategi dengan tema misteri maka harus coba game ini. Kamu akan menyelesaikan teka-teki dimana kamu harus menemukan sebuah cara untuk membuka pintu yang berbeda dari setiap kamar. Semakin tinggi level tentunya tingkat kesulitannya akan semakin bertambah.

7. Word Search

word search mengharuskan pemain menemukan susunak kalimat dalam setumpuk huruf yang disusun acak

Game yang sekilas mirip TTS ini memiliki pola permainan yang cukup sederhana. Kamu akan dihadapkan pada sebuah papan yang berisi huruf di setiap kotaknya. Tugas kamu adalah menemukan kata-kata di papan tersebut. Bisa vertikal, horizontal, atau diagonal.

Selain bagus untuk melatih daya ingat, kamu juga sekaligus bisa belajar kosa kata dalam bahasa Inggris. Bisa asik main game sekalian belajar.

Itulah 7 rekomendasi game teka-teki untuk mengasah otak kanan dan kiri yang bisa kamu coba mainkan. Untuk membaca rekomendasi game menarik lainnya, kamu bisa mengunjungi blog FoneTekno. Selain game, kamu juga bisa menemukan berbagai tips/trik menarik seputar smartphone.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel