8 Game PS2 Terbaik yang Wajib Diketahui Gamer

daftar game terbaik di konsol ps2

Apakah kamu salah satu mantan pengguna PlayStation 2? Konsol video game rumahan yang dibuat oleh Sony Computer Entertaiment ini rilis di Jepang pada tanggal 4 Maret 2000. Sebagai lanjutan dari PS1, PS2 dahulu menjadi primadona gamer Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pemilik dan rental PS2 di Indonesia.

Read more! Bos Game Paling Gampang Dikalahkan

Jika dibandingkan dengan Xbox, PS2 memiliki kelemahan pada online play-nya. Kendati demikian, banyak games PS2 terbaik yang menjadi game favorit para player. Kamu penasaran apa saja games terbaik tersebut? Berikut ulasannya!

Daftar Games PS2 Terbaik dan Terpopuler

Diantara banyaknya game PS2, ada beberapa game PS2 terbaik sepanjang masa yang dinilai berdasarkan peminat dan fitur game yang disajikan. Berikut 7 diantaranya menurut versinya TeknoSee.

1. Resident Evil 4

resident evil 4 berhasil menjadi seri terbaik dari resident evil

Bagi penyuka game horror, Resident Evil 4 adalah game adventure PS2 pilihan terbaik. Game ini menyajikan atmosfer gelap dan soundtrack musuh yang mencekam. Pemain akan berperan sebagai Leon S. Kennedy yang mendapat tugas dari Presiden Amerika Serikat untuk mencari anaknya, Ashley Graham.

Dalam perjalanan menuju Spanyol, pemain akan dihadang oleh kelompok agama rahasia bernama Los Illuminados yang memiliki visi menguasai dunia dengan menyebarkan parasit Las Pagas. Menariknya, game ini menghadirkan additional content, yakni Separate Ways dan Mercenaries yang membuat game semakin seru disamping cerita utamanya yang sangat memorable.

2. Grand Theft Auto: San Andreas

gta san andreas memiliki jalan cerita yang begitu panjang dan hampir tak bisa tamat

Game Grand Theft Auto: San Andreas yang dibuat oleh Rockstar Games dianggap sebagai salah satu games PS2 terbaik oleh pemain games Indonesia. San Andreas sendiri termasuk salah satu seri GTA terlaris sampai sekarang.

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Carl Johnson, seorang anggota dari kelompok geng Grove Street Families yang sedang dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Los Santos karena sang ibu meninggal. Ditengah perjalanan CJ dihadang oleh sekelompok polisi korup C.R.A.S.H yakni, Eddie Pulaski, Frank Tempenny, Jimmy Hernandez. Selain itu, CJ juga harus menghadapi kelompok geng Vagos maupun Ballas.

Hal yang paling disukai oleh pemain game di Indonesia karena Grand Theft Auto: San Andreas menghadirkan cheat-cheat menakjubkan, diantaranya paket senjata, tank, dan mobil terbang.

3. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5

jaman ps2 dulu seneng banget main naruto pakai guru guy

Tak bisa dipungkiri kalau serial Naruto begitu terpatri di hati remaja yang lahir tahun 90an. Hal tersebut pun membuay hype game Naruto semakin terangkat, dimana PS2 menjadi salah satu konsol dengan game Naruto terbaik.

Read more! Situs Download Anime Terbaik

Game ini menyediakan 2 mode, yaitu adventure dan versus. Di mode adventure, kamu bisa berperan layaknya ninja yang sedang menjalankan misi dimana setiap misi memiliki reward khusus seperti membuka karakter baru. Lain lagi mode versus yang membuatmu bisa 1 lawan 1 dengan teman atau komputer. Jujur, pas nulis ini saya kangen banget pengen main lagi.

4. Tekken 5

tekken 5 hadir dengan grafik yang lebih segar dan beberapa karakter baru

Tekken 5 merupakan game perang PS2 yang dibuat oleh Bandai Namco. Game ini menceritakan turnamen Iron fist ke-5 dan lanjutan cerita keluarga Mishima. Tekken 5 menyajikan berbagai fitur, diantaranya arcade, costumization fighter, dan devil within.

Read more! Karakter Wanita Paling Mematikan dalam Game

Tak perlu panjang lebar sepertinya kalau soal Tekken. Banyak gamer yang sudah tau bahkan cinta dengan franchise game fighting yang satu ini. FYI, Tekken 5 merupakan salah satu seri terbaik baik dari segi karakter, opening, dan keseluruhan gameplay.

5. Black

black menjadi awal mula tenarnya game bergenre first person shooter

Black dikembangkan oleh Criterion Games ini dikenal sebagai game spamming senjata (gun porn). Black termasuk game PS2 dengan grafik terbaik. Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai Kellar J, seorang agen CIA yang mendapatkan tugas menangkap Lennox bersama anggotanya dalam kelompok teroris bernama Seventh Wave. Keller J lebih sering harus menyelesaikan misi sendirian, dibandingkan bersama kawannya.

Black menghadirkan suara senjata yang destructive environment, beberapa jenis senjata yang digunakan diantaranya M249 SAW, FN P90, H&K MPS, FN P90, Colt M-16, M230 Grenade Launcher, Walter 2000 Sniper Rifle. Selain itu, game ini juga memberikan suasana yang brutal disertai aksi ledakan, gedung runtuh, dan orang terkapar karena terkena tembakan.

Pemain akan bersembunyi dalam gedung untuk saling melakukan tembakan dengan musuh. Tidak hanya itu, pada level tertentu pemain harus membunuh musuh secara diam-diam yang membuat adrenaline player makin terpacu.

6. Ace Combat 5: The Unsung War

ace combat adalah game simulasi dan perang pesawat tempur

Game ini dikembangkan oleh Project Aces yang menyajikan percampuran antara simulasi penerbangan dan penerbangan arcade. Ace Combat 5 menampilkan 50 jet tempur dengan latar tempat dunia fiksi bernama Strangereal.

Pemain akan berperan sebagai Blaze, seorang pilot pesawat tempur yang memimpin 4 pesawat bernama Wardog Squadron. Pertempuran terjadi antara negara fiksi Yuktobania dan Osea. Game ini memiliki filosofi yang berwarna dan dapat menyentuh hati para pemain. Kabar baiknya, Ace Combat 5 akan dirilis kembali untuk PS4 pada tahun 2019.

7. Call of Duty 2: Big Red One

call of duty adalah game fps saingan berat battlefield

Game Call of Duty 2: Big Red One dikembangkan Treyarch dan dipublikasi oleh Activision. Dalam game ini pemain berperan sebagai Roland Roger yang terlibat pertempuran Perang Dunia 2 melawan pasukan Nazi Jerman, militan Perancis sayap Axis. Tidak sendiri, pemain utama didampingi beberapa pasukan, diantaranya Corp. Bloomfield “Brooklyn”, Pvt Kelly, Sgt. Hawkins, Capt. Delaney, dan Pvt. Denley.

Read more! Cara PUGB Rata Kanan Tetap Smooth

Pada saat pertempuran, pemain dapat berjongkok, berbaring rentan, memanjat dinding, dan menggunakan senjata api. Kejadian dalam game ini tak jarang membuat pemain tersentuh, hingga menangis karena banyaknya kematian dalam pertempuran. Call of Duty 2 mampu menghadirkan suasana yang seolah nyata.

8. God of War I/II

sejak seri pertamanya, god of war terus menghadirkan gameplay dengan jalan cerita menarik

Saya sendiri termasuk penggemar berat God of War yang selalu mengikuti setiap serinya. Di konsol PlayStation 2, ada dua seri God of War yang dirilis yaitu GoW 1 dan GoW 2. Keduanya sudah saya mainkan dan tamat berkali-kali.

Read more! Game PSP Terbaik

Apa yang membuat seri God of War menarik adalah gameplay yang diusungnya dibalut sangat rapi nan indah dengan mitologi Yunani yang kental. Boss Battle dalam game ini juga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda di setiap levelnya, dimana setiap boss memiliki ketentuan khusus untuk bisa dikalahkan.

Itulah daftar game PS2 terbaik versi TeknoSee. Di antara 7 daftar di atas, manakah yang termasuk dalam game favorit kamu, atau minimal pernah kamu mainkan?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel