Download GBWhatsApp Terbaru (v7.00) untuk Android

download gbwhatsapp terbaru untuk android

Tentu tidaklah asing buat kamu tentang yang namanya WhatsApp MOD. Seperti namanya, MOD disini artinya adalah Modification. Dengan kata lain, WA MOD adalah aplikasi WhatsApp yang dikembangkan lebih jauh sehingga memiliki fitur yang lebih lengkap dari versi originalnya. GBWhatsApp sendiri saat ini merupakan aplikasi WhatsApp modifikasi terbaik menurut saya pribadi.

Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Official Plus ini begitu diminati karena lengkapnya fitur yang ditawarkan. Misalnya menyembunyikan last seen atau menghilangkan centang biru saat sedang chatting. Itu baru fitur dasarnya, masih ada sederet fitur canggih yang bisa kamu sesuaikan sendiri nantinya

Kelebihan GBWhatsApp

fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi gbwhatsapp

Saya tekankan disini bahwa GBWhatsApp adalah aplikasi yang aman digunakan, dengan artian tidak ada malware, adware dan sebagainya yang disisipkan dalam aplikasi untuk kepentingan oknum tertentu. Kamu bebas menggunakan GBWhatsApp seperti WhatsApp original.

Berikut beberapa fitur menarik yang disediakan GBWhatsApp:

1. Ratusan Pilihan Tema

GBWhatsApp memiliki pilihan tema berjumlah ratusan yang bisa kamu gunakan sesuai style-mu. Fitur ini tidak akan kamu dapatkan dalam WhatsApp original dimana kamuu hanya bisa merubah background chat saja. Menariknya lagi, tema disediakan gratis dan bebas pakai.

2. Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor

Pada WhatsApp original kamu harus menyimpan nomor tujuan sebelum mengirim pesan. Namun, hal tersebut tidaklah berlaku pada GBWhatsApp. Kamu bisa mengirim pesan tanpa menyimpan nomor tujuan terlebih dahulu. Tentunya fitur ini sangat membantu bagi kamu yang sering nge-chat orang lain di luar kontak. Misalnya CS suatu layanan, customer ketika kamu ingin jual produk, dan kebutuhan chat temporer lainnya.

3. Kunci Aplikasi

Tidak semua merk smartphone memiliki fitur keamanan, sehingga diperlukan aplikasi tambahan untuk mengunci WhatsApp. Nah, dengan GBWhatsApp kamu dapat mengamankan aplikasi tanpa perlu download pengunci aplikasi.

4. Membaca Pesan yang Dihapus

Pernahkah kamu mendapatkan pesan yang dihapus padahal kamu belum sempat membacanya? Ini terkadang menjengkelkan sih, bukan masalah penting atau tidak, tapi sebagai penerima tentu penasaran kepana pesan tersebut dihapus. Untungnya GBWhatsApp menyediakan fitur untuk membaca pesan yang dihapus pengirim.

5. Schedule Message

Fitur ini hampir sama dengan alarm, namun lebih canggih lagi. Bagi kamu yang pelupa, kamu bisa mengirimkan pesan secara otomatis sesuai jadwal yang telah kamu atur. Katakanlah, pada tanggal 29 Mei kamu harus mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuk si A, maka kamu tinggal menjadwalkan sebuah pesan kepada si A yang di-set pengiriman tanggal 29. Nantinya otomatis sistem akan mengirimkan pesanmu sesuai tanggal dan waktu yang telah kamu tentukan.

6. Balas Pesan Otomatis

Bagi kamu yang memiliki bisnis, fitur ini bisa sangat membantu untuk membalas pesan klienmu secara otomatis. Kamu tinggal mengatur isi pesan otomatis yang akan digunakan untuk membalas pesan klienmu. Saat ini sudah banyak pebisnis yang menggunakan fitur ini sebagai bentuk tanggapan cepat.

7. Menyembunyikan Centang Dua dan Centang Biru

Centang dua adalah tanda bahwa pesan berhasil terkirim ke penerima. Sedangkan centang biru merupakan tanda bahwa pesan yang kamu kirimkan sudah dibaca oleh penerima. Dengan alasan tertentu, pengguna sering mengeluhkan bahwa fitur tersebut sebenarnya tidak perlu. Mereka ingin bisa membaca pesan tanpa pengirim tahu kalau pesannya sudah dibaca.


Fitur untuk mematikan centang biru ini sebenarnya sudah disediakan untuk WhatsApp versi original. Hanya saja, fitur tersebut terbatas untuk kontak saja, tidak untuk grup. GBWhatsApp mampu memberikan opsi lebih dimana mampu menyembunyikan 'status baca' di dalam grup juga. Pun, kamu bisa mengatur agar pesanmu selalu centang satu meskipun pesan berhasil dikirim.

8. Download Status

Akui saja kalau kamu pernah merasa bahwa status/stories yang sedang kamu lihat di WhatsApp bagus sampai kamu ingin menyimpannya. Sayang seribu sayang, hal tersebut tidaklah bisa kamu lakukan. Perlu aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Namun, kamu bisa download status WhatsApp dengan mudahnya jika pakai GBWhatsApp. Aplikasi ini sudah dibekali downloader status. Jadi, kamu tinggal tap titik tiga di pojok kanan atas dan klik 'download' untuk mengunduh status.

9. Double Account

Untuk beberapa orang, memiliki lebih dari satu akun WhatsApp adalah wajib hukumnya. Misalnya saja untuk seorang yang memiliki online shop dimana dia harus menerima pesan dari puluhan bahkan ratusan orang. Kalau pakai nomor utama, tentunya tidak efektif karena bercampur dengan chat pribadi.

Untuk membedakannya, orang perlu setidaknya dua akun WA dalam satu ponsel. Hal ini bisa kamu atasi dengan menginstal GBWhatsApp karena GBWhatsApp bisa diinstal berbarengan dengan WhatsApp original. Kamu bahkan bisa mengombinasikannya dengan WA Mod lain sehingga memiliki tiga atau empat akun bersamaan.

10. Nama Grup yang Lebih Panjang

Pada versi original, kamu hanya bisa memberi nama grup terbatas 25 karakter saja. Berbeda dengan GBWhatsApp yang mampu memberikan space sampai 35 karakter. Lumayan, kan?

11. Kirim 100 Foto Sekaligus

WhatsApp original hanya mengizinkan penggunanya mengirim sampai maksimal 30 foto dalam satu waktu. Terkadang fitur ini menjadi kurang efektif ketika kamu ingin kirim foto masal dalam jumlah yang banyak. Tak hanya 30, kamu memiliki jatah hingga 100 foto sekaligus sekali kirim kalau pakai GBWhatsApp.

12. Fitur Kirim Video hingga 50 MB

Versi original hanya mampu mengirim file video sampai 16MB saja. Padahal, kamu bisa mendapatkan lebih (50MB) jika pakai GBWhatsApp terbaru. Mantap!

Download dan Instal GBWhatsApp Terbaru

Saat ini GBWhatsApp sudah mencarapi v7.00 (Updated 14 April 2019) dimana versi tersebut masih akan terus mendapat update dari developer. Jadi, kamu tak perlu khawatir aplikasimu bakal kadaluwarsa atau ketinggalan fitur dari versi original.

Download GBWhatsApp Terbaru v7.00
Setelah download silahkan instal seperti biasa. Namun, sebelum itu kamu harus mengizinkan perangkat agar bisa menginstal aplikasi dari sumber selain Play Store. Caranya masuk ke 'Setting - Security' lalu beri centang pada opsi 'Unknown Source'.

Kemudian, cari file APK yang sudah kamu download melalui link di atas. Klik untuk memulai instalasi.

cara instal apk selain dari play store

Langsung saja klik 'Install'.

cara instal apk di android

Tunggu sebentar sampai GBWhatsApp berhasil di-instal.

apk gbwhatsapp berhasil diinstal

Sampai disini kamu sudah bisa memakai GBWhatsApp. Bisa buat akun baru atau login jika sudah punya akun WhatsApp sebelumnya.

Eniwei, jika suatu saat aplikasi membutuhkan update, kamu akan menerima notifikasi ketika membuka aplikasi. Bisa langsung update dari situ atau mengunduh APK terbaru di website Official Plus.

Pemblokiran Akun oleh WhatsApp

whatsapp memblokir akun pengguna yang menggunakan wa mod (non original)

Melalui laman resminya, WhatsApp menyatakan bahwa mereka tidak menyetujui siapapun untuk menggunakan WhatsApp non original, entah apapun itu. Untuk menindaklanjuti peredaran WA Mod di luar sana, pihak WhatsApp melakukan pemblokiran sementara kepada akun yang ketahuan pakai WA Mod.

Sampai saya menulis artikel ini, saya sendiri belum pernah mengalami pemblokiran tersebut. Namun, dari informasi yang saya dapat, pemblokiran yang dilakukan WhatsApp tidaklah lama, hanya beberapa menit saja. Ini hanyalah bentuk peringatan agar pengguna beralih ke versi original.


Untuk kamu yang sudah atau baru mau pakai GBWhatsApp, saya tidak melarang atau menakut-nakuti, santai saja. Kalau akunmu tidak kena blokir berarti aman-aman saja. Tapi, jika suatu saat akunmu kena semprit juga, saya menyarankan untuk segerah beralih ke WhatsApp original. Hal ini demi mencegah kejadian tidak diinginkan seperti pemblokiran permanen kepada akunmu.

Untuk pertanyaan umum atau FAQ (Frequently Ask Question) seputar GBWhatsApp, silahkan masuk ke laman ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel