Cara Upgrade OVO Premier Sendiri Tanpa Harus ke Kios (Online)

ovo adalah layanan pembayaran digital yang sering membagikan promo

Untuk apa sih upgrade OVO ke premier? Perlu kamu ketahui bahwa layanan pembayaran digital seperti OVO memiliki banyak fitur di dalamnya. Selain fungsi utamanya untuk menggantikan uang saat membeli sesuatu, aplikasi besutan PT. Visionet Internasional ini juga memiliki fitur lain seperti pengisian pulsa atau bayar tagihan.

Namun, ada fitur premium yang tidak bisa diakses pengguna OVO biasa. Berikut beberapa keuntungan jika kamu upgrade OVO ke premier:

  • Batas saldo ditingkatkan menjadi 10 juta.
  • Transfer saldo ke sesama pengguna OVO.
  • Transfer ke rekening bank tanpa biaya admin.
  • Mendapatkan akses ke OVO Budget dan OVO Invest.
  • Fitur lainnya.

Cukup menggiurkan, bukan? Diantara banyak fitur premium yang disediakan, saya sendiri paling suka dengan fitur transfer bank. Untuk saya yang sering betransaksi secara online, fitur ini sangatlah bermanfaat. Alasannya jelas karena OVO tidak membebankan biaya untuk keperluan transfer antar bank.

Ada juga OVO budget yang berguna untuk mengatur keuangan seperti tabungan, pengeluaran, sampai informasi diskon. Kalau OVO Invest fungsinya membantu orang untuk mulai berinvestasi dengan nominal minimal mulai dari 10 ribu saja. Asik, kan?

Read more! Cara Top Up OVO

Selain itu, fitur di atas bisa kamu nikmati bebas tanpa perlu membayar biaya langganan atau sejenisnya. Pokoknya setelah kamu upgrade akun menjadi premier, kamu langsung bisa menikmati semua fitur tambahan yang disediakan.

Cara Upgrade OVO Premier

Demi kepuasan pelanggannya, OVO memberikan dua opsi untuk upgrade akun. Yaitu dengan melakukannya sendiri (online) atau minta bantuan petugas dengan datang ke OVO Booth (offline). Di artikel ini, saya menjelaskan opsi yang online karena menurut saya lebih simpel dan praktis.

Pertama, masuk ke OVO ID (profil) milikmu.

ovo premier memiliki keuntungan lebih daripada ovo club

Kemudian klik tombol 'Upgrade' yang ada di samping nama.

upgrade ovo menjadi premier bisa dilakukan sendiri atau datang ke booth

Kamu akan diperlihatkan sekilas tentang fitur tambahan yang kamu dapat setelah upgrade. Langsung saja klik 'Upgrade Sekarang'.

fitur premium akan terbuka setelah memiliki akun ovo premier

Karena melakukannya sendiri, pilih opsi 'Upgrade Online'.

upgrade ovo online membutuhkan foto ktp dan wajah

Untuk meningkatkan akun, kamu memerlukan foto wajah dan identitas (KTP). Setelah kamu klik 'Mulai', ikuti seluruh instruksi yang diberikan OVO.

proses upgrade ovo memakan waktu maksimal 1 hari kerja

Setelah semua dokumen berhasil di-upload, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa proses upgrade akun sedang berjalan. Sampai disini kamu hanya perlu menunggu notifikasi lanjutan dari OVO tentang peningkatan akunmu.

menurut pengalaman saya, proses upgrade ovo berlangsung cepat sekitar 1 jam

Jika berhasil, kamu akan diberikan notifikasi seperti berikut.

ketika akun ovo berhasil di-upgrade, kamu bisa langsung menggunakannya

Selesai. Kini akunmu sudah berstatus premier dan bisa mengakses seluruh fitur yang ada pada aplikasi OVO. FYI, proses upgrade yang saya lakukan ini berlangsung cukup cepat, tidak sampai 1 jam dari waktu 1 hari kerja yang dijanjikan.

Jika ternyata kamu lebih memilih opsi upgrade offline, silahkan datang ke OVO Booth terdekat yang ada di kotamu. Biasanya sih ada di mall-mall besar.

Read more! Cara Aktivasi OVO di Tokopedia

Kalau kamu ada masalah seperti gagal upgrade, biasanya hal tersebut disebabkan oleh dokumen yang tidak memenuhi syarat. Bisa saja fotomu kurang jelas atau tidak sesuai dengan ketentuan. Untuk menghindari hal seperti itu, alangkah baiknya selalu perhatikan panduan dari setiap tahapan.

Oke, selamat upgrade OVO!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel