Cara Log Out Gmail dari HP Android

gmail digunakan untuk sinkronisasi seluruh aplikasi android milik google, termasuk play store

Gmail sendiri merupakan singkatan dari Google Mail yang tidak lain adalah layanan email milik Google. Saat ini Gmail merajai puncak penyedia layanan pesan elektronik dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia mengungguli Yahoo dan Outlook. Hal ini dikarenakan penggunaan ponsel berbasis Android yang mendominasi.

Read more! Membuat Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP

Gmail dan Android itu bisa dikatakan sebagai satu kesatuan. Setiap perangkat yang menggunakan sistem operasi Android di dalamnya pastilah membutuhkan akun Gmail agar sistem di dalamnya bisa berjalan sempurna. Tak terkecuali kamu yang pasti memiliki setidaknya 1 akun Google yang sedang log in di Android, kan?

Hal tersebut dikarenakan Gmail dibutuhkan untuk menjalankan setiap aplikasi milik Google seperti Play Store, YouTube, Chrome, Maps, dan lain sebagainya.

Cara Mengeluarkan Akun Gmail

Di beberapa keadaan, terkadang orang ingin nge-log out akun Gmail miliknya dengan alasan tertentu. Misalnya saja email tersebut sudah tidak terpakai lagi dan si pengguna ingin menggantinya dengan email baru.

Namun, seringkali banyak orang hanya menimpa akun pertama tanpa menghapusnya. Alasannya satu: tidak tahu caranya. Padahal menghapus akun Gmail di HP Android sendiri sebenarnya sangat mudah. Simak, ya!

Pertama, masuk ke 'Setting' dan pilih menu 'Accounts'.

masuk ke menu account untuk melihat daftar akun yang sedang log in di smartphone

Kemudian pilih 'Google' karena kita ingin menghapus akun Google, bukan akun lain.

pilih google jika akun yang ingin dikeluarkan adalah gmail

Pilih alamat email yang ingin kamu hapus dari HP. Jika akun yang ingin dikeluarkan lebih dari satu, lakukan secara bertahap (satu per satu).

pilih alamat email yang akan di-logout

Setelah memilih email, langsung saja klik 'Remove' untuk menghapus akun.

hapus akun google dengan cara menekan tombol remove berlogo tempat sampah

Tinggal pilih 'Yes' jika muncul notifikasi persetujuan.

persetujuan penghapusan akun google di android

Selesai.

Akun yang kamu keluarkan tersebut akan terhapus secara permanen dari perangkat. Namun, kamu masih bisa menambahkannya lagi di lain waktu kok, yang penting alamat email dan password-nya tidak lupa.

Read more! Mengganti Password Gmail yang Lupa

Itulah cara mengeluarkan akun Gmail di handphone Android. Ingat baik-baik bahwa setiap alamat email merupakan identitasmu. Jangan sampai hilang atau berpindah tangan. Lebih baik dihapus saja kalau memang sudah tidak digunakan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel