Kumpulan Cheat dan Rahasia Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

memecahkan rahasia di setiap area yang ada pada game Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

Baca judul berasa nostalgia, ya? Gak salah emang, soalnya Mortal Kombat: Shaolin Monks itu salah satu franchise Mortal Kombat paling fenomenal. Game rilisan tahun 2005 di konsol PS2 ini begitu hype pada masanya. Dengan membawa mode petualangan baru dan bukan hanya fighting seperti pada umumnya, Saolin Monks serasa memberikan angin segar bagi para gamer.

Mortal Kombat: Shaolin Monks sendiri menyimpan banyak sekali rahasia/misteri (side mission) yang hanya bisa dibuka dengan cara tertentu saja. Kalau kamu hanya main sesuai alur cerita, kamu tidak akan bisa menyelesaikan semua side mission tersebut.

Read more! Game PSP Terbaik

Selain side mission, ada juga berbagai tempat rahasia untuk membuka karakter, concept art, atau kredit tertentu. Pokoknya game ini mengharuskanmu bolak-balik ke suatu tempat untuk menemukan konten tersembunyi. Tapi, jujur inilah yang membuat seri MK tersebut terasa berbeda dan membuat banyak gamer jatuh hati pada masa itu.

Kalau kamu tidak sempat mencari semuanya sendiri, ada jalan lain yaitu menggunakan cheat. Selain itu, saya akan bocorkan semua tempat rahasia dalam game Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2. Simak, ya!

Read more! Cheat Downhill PS2

Cheat Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

Ada 3 cheat yang bisa kamu pakai untuk membuka karakter (Scorpion & Sub-Zero) juga membuka MKII (game fighting Mortal Kombat jaman dulu).

Unlock Scorpion
Tahan L2, Kotak, Atas, L1, R1, Kiri, Kanan, Kotak, Lepas L2

Unlock Sub-Zero
Tahan L2, Kotak, Bawah, Atas, L1, L1, Atas, Kotak, Lepas L2

Unlock MKII
Tahan L2, Kotak, Atas, Bawah, Kanan, Kiri, R2, Kotak, Lepas L2

Secret Boss

Ada 3 bos tambahan yang bisa kamu lawan yang sifatnya opsional. Mereka adalah:

1. Mileena

Pertama, pastikan kamu sudah memiliki skill climb (memanjat) dan swing (mengayun). Jika sudah, silahkan kembali ke Living Forest (area Reptile). Setelah masuk ke Living Forest melalui portal, kamu bisa menemukan cabang yang terletak di dekat save slot. Gapai cabang tersebut dan panjat pohonnya sampai ke atas. Nanti kamu akan dibawa ke area baru, ikuti jalannya sampai kamu menemukan Mileena.

2. Ermac

Pergi ke Warrior Shrine yang terletak di Wu-Shi Academy. Disana kamu akan menemukan deretan patung yang merupakan para petarung dalam Mortal Kombat. Pergi ke patung Ermac (paling kiri) dan klik 'interact' sampai 3 kali. Nantinya patung tersebut (Ermac) akan hidup dan menjadi lawanmu.

3. Kano

Sebelum memasuki gerbang untuk melawan Shao Kahn, kamu bisa menemukan Johnny Cage dan Kitana yang sedang di penjara. Berbicaralah dengan Kitana sampai 3 kali dan gerbang di sampingmu akan terbuka. Masuklah ke dalam untuk menemui dan melawan Kano.


Smoke Mission (to unlock MK2)

Pergi ke Living Forest di area air terjun. Disana kamu akan menemui 2 patung dengan perisai besar. Hancurkan perisainya dan lempar patung tersebut ke tembok di belakangnya. Masuk kesitu untuk menemui Smoke.

Nantinya ada 5 misi yang akan diberikan kepadamu, antara lain:

  1. Hancurkan dingin di Soul Tombs untuk membuka Fatality rahasia dengan cara melemparkan Tarkata ke dinding.
  2. Hancurkan sebuah patung di Wu Shi Academy dan masuk ke Warrior Shrine.
  3. Masuk ke Sacrifice Roome yang ada di Soul Tombs. Kemudian lemparkan Tarkata 3 kali ke area berduri.
  4. Lemparkan musuh ke portal berwarna ungu di area The Portal. Hanya ada dua portal kok, satu di dekat Evil Monastery dan satu lagi di dekat tempat panjat dinding.
  5. Masuk ke portal yang ada di area milik Smoke untuk menyelamatkan Frozen Peaks. Kalahkan semua musuh disana, intinya kamu jangan sampai mati.


Unlock Character

Karakter yang bisa dibuka untuk dimainkan disini total ada 6. Siapa saja?

1. Scorpion

Di foundry (pengecoran), ikuti jalur turun yang ada di tengah. Nantinya akan muncul 2 Demon Archer dari dalam dinding. Lempar salah satunya ke dinding sebelah kiri yang masih utuh. Dibalik dinding tersebut ada tempat rahasia yang penuh dengan lava. Lemparkan musuh ke dalam lava tersebut dan jadikan pijakan untuk mengambil orb merah.

Skill yang diperlukan: Double Jump


2. Sub-Zero

Setelah melewati danau darah bersama Sub-Zero menggunakan kapal, kamu akan berhenti dimana ada sebuah gerbang besar dan 2 patung singa disana. Jangan buru-buru menghancurkan gerbang, tapi pergilah dulu ke singa di sisi kiri. Disana ada orb merah untuk membuka Sub-Zero.

Skill yang diperlukan: Wall Riding / Double Jump


3. Reptile

Di Loving Forest area kedua, ada sebuah air terjun kecil yang berisi konten dari Reptile. Pergi ke area ketiga dengan masuk ke pintu selanjutnya. Di depan pintu, kamu akan menemukan tumpukan batu yang lumayan banyak. Hancurkan tumpukan tersebut dengan melemparkan musuh ke arahnya. Setelah hancur, kembali ke air terjun tadi yang sekarang airnya sudah surut. Turun untuk mengambil konten dari Reptile.

Skill yang diperlukan: tidak ada


4. Kitana

Di area Evil Monastery dimana kamu sedang dalam misi untuk melawan Kitana, ada sebuah portal yang ditutup oleh 2 patung raksasa. Disana, kamu juga akan menemukan banyak pilar. Melompatlah ke pilah yang setengah hancur untuk naik ke atas untuk mendapatkan Kitana.

Skill yang diperlukan: Wall Riding / Double Jump


5. Baraka

Di area Soul Tombs, pergi ke area dimana kamu diharuskan menggunakan skill wall climb. Setelah mendaki, kamu bisa pergi ke kiri dan ke kanan. Pergilah ke kanan dan hancurkan patung disana. Kemudian melompatlah ke pilar sampai kamu menemukan konten dari Baraka.

Skil yang diperlukan: Double Jump


6. Johnny Cage

Di Wu-Shi Academy ketika semuanya sedang terbakar, pergi ke sebelah kanan gerbang dan melompatlah ke atas atap rumah. Pergi ke kanan dan lompat lagi ke ruang kecil di samping rumah. Disana, kamu bisa mendapatkan Johnny Cage.

Skill yang diperlukan: Tidak ada


Recovery Health

Selain mencari orbs hijau untuk menambah health bar, kamu bisa juga memanfaatkan save slot untuk menambah nyawa. Hanya saja ada sedikit perbedaan ketika kamu bermain single player dengan multiplayer.

Di mode single player, health bar akan langsung terisi penuh. Berbeda dengan mode multiplayer dimana darah hanya akan bertambah sedikit (tidak sampai penuh).

Mendapat Tambahan 1000 Poin

Ketika kamu melawan musuh dengan melakukan berbagai combo dimana hit terus bertambah, akan ada suatu saat muncul suara yang menyerukan 'Toasty'. Seketika suara tersebut muncul, segera tekan tombol 'start' pada stik PS dan kamu akan mendapatkan 1000 poin tambahan.

Rahasia Lain

Karena terlalu banyak, saya akan arahkan ke postingan lain di Facebook yang membahas hal ini. Silahkan klik link berikut.

Dan untuk kalian yang mencari kode Fatality, Multality, dan Brutality dari setiap karakter, silahkan baca artikel ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel