Cara Mengatasi Following Instagram yang Nambah Sendiri

mengatasi following instagram nambah sendiri

Pernah mengalami masalah ini? Ya, harus diakui kalau hal tersebut sangatlah menjengkelkan. Disaat orang lain belomba-lomba biar angka following sedikit, ini malah tambah terus. Apalagi akunmu jadi mengikuti akun-akun yang tidak jelas karena bertambah sendiri, bukan karena kamu ingin follow mereka di Instagram.

Read more! Cara Dapat Verified di Instagram

Saya sendiri pernah mengalami masalah ini dan memang sangat menyebalkan. Pertama, saya diamkan tapi tidak membuahkan hasil apa-apa (following tetap nambah sendiri). Selanjutnya, saya coba cari cara untuk mengatasinya. Dan ketemulah penyebab dari permasalahan ini.

Penyebab

Alasan utama kenapa akun IG kamu following-nya bisa nambah sendiri karena ada aplikasi yang tertaut ke akunmu. Misalnya saja kamu pernah pakai tool untuk menambah followers dimana tool tersebut mengharuskanmu memberi izin untuk mengakses akun IG milikmu. Atau mungkin kamu pernah login menggunakan Instagram di web tertentu.

Pada intinya, ada aplikasi nakal yang berjalan di latar belakang yang membuat akunmu bisa melakukan follow ke akun lain di IG.

Cara Mengatasi

Untuk lebih mudahnya, silahkan login Instagram via PC. Soalnya kalau lewat HP, saya tidak menemukan pengaturan yang serupa.

Setelah login, masuk ke profil dan klik 'setting' dengan ikon gerigi.

masuk ke setting

Kemudian, pilih opsi 'Authorized Apps'.

pilih authorized apps untuk melihat daftar aplikasi yang tersambung ke instagram

Jika menemukan aplikasi yang dirasa mencurigakan atau sejenisnya, silahkan hapus dengan menekan tombol 'Revoke Access'.

hapus aplikasi mencurigakan yang tersambung ke akun instagram milikmu

Sampai disini kamu sudah berhasil menghilangkan benalu di akunmu. Semoga masalahmu bisa teratasi.

Tips Tambahan

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi, kamu bisa juga menerapkan beberapa tips berikut:

1. Ganti Password Secara Berkala

Hal ini demi menjaga keamanan akun agar tidak dibobol orang lain. Kita tidak pernah tau kalau di luar sana ada banyak orang yang ingin nge-hack akun kita. Ganti password bisa dilakukan setiap 6 bulan sekali.

2. Gunakan Akun Privat

Akun privat memiliki tingkat keamaan yang lebih tinggi karena segala aktivitas di dalam akun membutuhkan persetujuan si pemilik akun tersebut. Misalnya orang lain tidak diizinkan melihat postinganmu jika kamu pakai akun privat. Dengan begitu, kamu bisa memfilter siapa saja yang bisa bercengkrama denganmu.

3. Jangan Pernah Pakai Tool Apapun yang Tidak Jelas

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tool seperti auto-follow justru berpotensi merusak akunmu sendiri. Tak hanya itu, followers yang kamu dapatkan dari tool semacam itu hanyalah followers fake yang kebanyakan tidak aktif dan tidak jelas asal-usulnya.

Semoga masalahmu bisa teratasi, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel