Cara Daftar WeChat dan Solusi Melewati Security Check

cara daftar wechat dan solusi melewati security check

Dari sekian banyak aplikasi chatting yang ada, mungkin kamu paling familiar dengan WhatsApp. Ya, hal tersebut memanglah benar karena aplikasi chatting yang diakuisisi Facebook tersebut merupakan layanan chat terbesar yang paling banyak dipakai orang di dunia, termasuk Indonesia.

Meski begitu, masih banyak layanan serupa yang tak kalah keren, salah satunya WeChat. Namanya memang kurang begitu terdengar di Indonesia, tapi WeChat adalah aplikasi chat terbesar di Cina.

Meski kurang tenar di luar Cina, nyatanya cukup banyak orang yang tertarik menginstal WeChat di ponselnya. Tentunya dilandasi alasan tersendiri, karena akun WeChat bisa dipakai untuk kebutuhan lain seperti membuat akun PUBG. Seperti kita tahu bahwa PUBG memberikan opsi login via WeChat pada game-nya.

Nah, di artikel ini saya akan memberi panduan lengkap tentang bagaimana cara membuat akun WeChat. Sekaligus cara mengatasi security check / security verification yang sering dikeluhkan banyak orang.

Cara Daftar WeChat

Download WeChat
Pertama, klik tombol 'Sign Up' untuk mulai membuat akun baru.

daftar akun wechat untuk login pubg

Isikan nama, nomor telepon, dan password kemudian klik 'Sign Up' lagi. Untuk foto profil bisa diatur belakangan.

memasukkan identitas seperti nama, nomor telepon, dan password

Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan sederet kebijakan privasi dalam menggunakan WeChat. Langsung skip saja dengan menekan tombol 'Next'.

wechat memiliki kebijkan privasi yang harus dipatuhi penggunanya

Di tahap selanjutnya atau Security Verification merupakan cara WeChat memastikan bahwa akun baru benar-benar manusia (bukan bot). Klik 'Start' untuk memulainya.

wechat mengharuskan pengguna baru melakukan security verification untuk menghindari akun bot

Geser potongan puzzle ke tempat seharusnya, sesuai tanda yang ada pada gambar.

cara melewati security check wechat adalah dengan menggeser puzzle ke tempat yang benar

Jika benar, kamu akan lanjut ke step selanjutnya yaitu Phone Verification. Kamu akan dikirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor yang kamu inputkan pada step sebelumnya.

wechat mengirimkan kode verifikasi otp melalui sms

Masukkan kodenya dan klik 'Next'.

memasukkan kode verifikasi

Sampai disini proses pembuatan akun WeChat sebenarnya sudah selesai. Kamu tinggal menyetujui penggunaan data pribadi (daftar kontak) yang akan di-upload ke server WeChat dengan menekan 'OK'.

Saya sendiri lebih memilih untuk tidak menyetujuinya. Kalau kamu juga lebih memilih menolak, silahkan klik 'Learn More'.

menyetujui wechat menggunakan data pribadi pengguna

Kemudian pilih link bertuliskan 'Later' di bagian paling bawah. Atau kalau kamu berubah pikiran, bisa klik tombol yang berwarna hijau.

bisa setuju bisa di-skip

Kamu sudah berhasil mendaftar WeChat dan akan diarahkan ke halaman awal aplikasi.

setelah berhasil membuat akun, pengguna bisa langsung menggunakan wechat untuk chatting

Tips Melewati Security Check yang Stuck

Ada beberapa orang yang kesusahan saat proses security check. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kamu menggunakan nomor yang berbeda dalam satu ponsel (double account). Karena kebijakan WeChat sendiri tidak mengizinkan satu orang memiliki 2 akun. Jika kamu mengalaminya, coba daftarkan akun baru memakai HP berbeda.

Namun, terkadang masih ada kendala gagal juga meskipun sudah pakai HP lain. Jika kamu mengalaminya, ini disebabkan karena kamu sudah mencoba mendaftar akun WeChat menggunakan nomor telepon yang sama para perangkat sebelumnya.


Intinya, kalau mau sukses, gunakanlah email fresh dan ponsel yang belum pernah dipakai untuk membuat akun WeChat sebelumnya.

Bisakah Daftar WeChat Lewat Web?

Sampai artikel ini dibuat, WeChat belum mendukung pendaftaran melalui web. Untuk urusan membuat membuat akun, kamu hanya memiliki satu opsi, yaitu via aplikasi (Android/iOS). Tapi, kamu masih bisa login WeChat via PC.

Itulah artikel tentang cara daftar WeChat. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel