Cara Transfer Uang Menggunakan Mobile Banking BNI

kirim uang pakai mobile banking lebih mudah dan cepat

Sebelum internet menjamur seperti sekarang, transfer uang biasanya dilakukan dengan cara setoran tunai melalui bank langsung. Mentok sih pakai SMS Banking, hanya saja ada biaya tambahan berupa pulsa yang harus ditanggung setiap melakukan transfer. Prosesnya juga terhitung lama karena membutuhkan 2 kali SMS.

Saat ini Mobile Banking lebih diminati karena penggunaannya yang jauh lebih simpel dan cepat. Kamu juga tidak lagi dibebankan potongan pulsa setiap kali transaksi, karena Mobile Banking menggunakan internet, jadi tidak perlu SMS.

Read more! Cara Beli Pulsa Pakai via Mobile Banking BNI

Di artikel ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana proses transfer pakai Mobile Banking BNI. Untuk bank lain caranya sama saja kok, hanya tampilan dan menunya yang sedikit berbeda.

Cara Transfer Uang via BNI Mobile Banking

Silahkan login dulu dengan memasukkan username dan PIN 6 digit yang dibuat saat aktivasi pembuatan Mobile Banking di bank (bukan PIN ATM).

login ke bni mobile banking menggunakan userid dan mpin

Kemudian, klik menu 'Transfer'.

kamu bisa transfer uang ke sesama bank atau bank lain (kena charge)

Pilih 'Antar BNI' untuk transfer sesama BNI (gratis) atau 'Online Antar Bank' untuk transfer ke bank lain (ada biaya admin 6.500).

FYI, di tutorial ini saya mentransfer uang untuk keperluan Top Up ShopeePay dengan rekening tujuan BNI. Jadi, saya pilih yang opsi 'Antar BNI'.

transfer ke sesama bni tidak dikenakan biaya admin

Masukkan nomor rekening tujuan dan nominal uang yang ingin dikirim. Untuk kolom email dan keterangan boleh dikosongkan saja. Klik 'Lanjut' kalau semuanya sudah benar.

memasukkan rekening tujuan dan nominal transfer

Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman validasi. Pastikan nomor rekening tujuan, nama penerima, dan jumlah uang sudah sesuai. Kemudian masukkan password (bukan PIN) dan klik 'Lanjut'.

memastikan semua data yang dimasukkan sudah benar agar transfer tidak gagal

Jika berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi bukti transfer seperti gambar di bawah ini. Jangan lupa di-screenshot untuk jaga-jaga jika suatu saat dibutuhkan untuk konfirmasi.

setelah uang berhasil dikirimkan, kamu akan mendapat bukti transfer

Selesai!

Terkadang, saat hendak mengirim uang transaksi gagal karena beberapa alasan, misalnya koneksi internet tidak stabil. Jika kamu mengalami hal tersebut, silahkan ulangi lagi prosesnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel