Cara Beli Pulsa Online Pakai Aplikasi OVO

selain berfungsi sebagai alat pembayaran digital, ovo bisa dimanfaatkan untuk membeli pulsa online

Dulu sudah pernah buat artikel beli pulsa pakai Go-Pulsa dan beli pulsa pakai DANA. Sekarang giliran OVO.

Ya, memang tak bisa dipungkiri kalau OVO menjadi salah satu layanan dompet digital yang digandrungi banyak orang. Bahkan, aplikasi yang sarat akan warna ungu ini menjadi saingan ketat bagi layanan serupa milik Go-Jek, yaitu Go-Pay.

OVO pun menawarkan berbagai promo menarik untuk menggaet lebih banyak pelanggan, misalnya diskon belanja dan cashback berupa poin untuk pembelian di merchant OVO. Tak hanya itu, fitur dasar seperti isi ulang pulsa atau bayar tagihan juga disediakan oleh aplikasi yang dikembangkan PT Visionet Internasional ini.

Read more! Cara Top Up OVO

Cara Beli Pulsa Pakai OVO

Download OVO
Pertama, pilih menu 'Pulsa' yang ada di halaman utama aplikasi.

ovo menyediakan nominal pulsa mulai dari 5 ribu sampai 1 juta

Masukkan nomor telepon dan nominal pulsa yang ingin dibeli. Jangan lupa juga untuk memilih jenis pulsa apakah prabayar atau pascabayar. Jika sudah, klik tombol bertuliskan 'Berikutnya'.

harga pulsa di ovo jauh lebih murah daripada harga pulsa di konter

Nantinya akan muncul notifikasi pop-up konfirmasi pembayaran. Pastikan nomor dan nominal pulsa yang dimasukkan tidak salah. Klik tombol 'Konfirmasi' untuk memproses order.

Pastikan saldo OVO Cash kamu cukup, ya!

untuk membeli pulsa lewat ovo, pastikan ovo cash kamu saldonya mencukupi

Di halaman berikutnya, silahkan masukkan PIN OVO yang berisi 6 digit angka.

pin dibutuhkan untuk memverifikasi setiap transaksi di aplikasi ovo

Pulsa berhasil dibeli dan saldomu akan terpotong sesuai harga pulsa yang tertera pada menu sebelumnya. Disini saya membeli pulsa 10 ribu dengan harga 10.400 untuk provider Telkomsel.

Klik tombol 'Selesai untuk kembali ke menu utama.

setiap transaksi melalui ovo ada detil resinya

Keuntungan Beli Pulsa Pakai OVO

Sejak memakai OVO, saya sering memanfaatkan OVO untuk keperluan isi ulang pulsa. Selain mudah dan cepat, harga yang dipatok juga lebih murah daripada harga pulsa kalau beli di konter. Pilihan nominal yang disediakan juga beragam, kamu bahkan bisa beli pulsa dengan nominal 5 ribu saja.

Hal tersebut tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi OVO karena kalau via DANA, nominal yang disediakan itu mulai dari 15 ribu. Begitupun dengan Go-Pulsa yang tidak menyediakan nominal 5 ribu.

Tapi, jika kamu sering beli pulsa dengan nominal yang besar. Saya lebih merekomendasikan DANA untuk dipakai. Alasannya karena DANA ada voucher diskon pulsa sampai 50% dengan potongan maksimal senilai 25 ribu. Jadi, misal kamu beli pulsa 50 ribu, bayarnya cuma 24 ribu sekian saja. Mantap, kan?

Selain itu, DANA juga bisa kamu manfaatkan untuk beli tiket nonton di TIX ID atau belanja online di Bukalapak

Read more! Cara Daftar DANA (Bonus Voucher 25 Ribu)

Eniwei, kamu bisa memanfaatkan OVO dan layanan serupa lain untuk bisnis jualan pulsa. Kamu tinggal menjual pulsa ke teman atau siapapun dengan harga jual menyesuaikan harga pulsa di konter. Untungnya lumayan, lho. Apalagi kalau kamu memanfaatkan berbagai voucher promo untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Keuntunganmu bakal berlipat ganda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel