7 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik di Android

membersihkan ram mampu meningkatkan performa android menjadi lebih responsif

Bagi para pengguna HP Android pastinya pernah mempunyai masalah pada perangkatnya. Seperti halnya mengalami lag atau HP terasa semakin lambat kinerjanya. Hal ini biasa terjadi karena beberapa hal, salah satu penyebab utamanya adalah cache atau sampah pada RAM yang menumpuk. Maka, untuk bisa mengatasi masalah tersebut perlu mempunyai aplikasi pembersih RAM android yang baik pada HP atau smartphone.

Untuk menghapus sampah di Android bisa dengan cara manual atau bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store. Banyak berbagai aplikasi pembersih RAM yang tersedia di Android, bahkan bisa diunduh gratis.

Read more! Pentingnya RAM Untuk Sebuah Gadget

Berikut ini 7 aplikasi pembersih RAM android yang terbaik versi TeknoSee.

1. Clean Master

clean master ini sangat ampuh untuk membersihkan junk file di android

Aplikasi pembersih RAM android yang pertama adalah Clean Master. Pastinya, bagi para pengguna Android sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Clean Master sudah diunduh lebih 1 miliar kali di Google Play. Aplikasi ini sangat diminati karena cara kerjanya yang mudah dan ringan saat dijalankan.

Selain itu, Clean Master memiliki berbagai fitur menarik dengan besar file hanya 18MB saja. Dengan ukuran sekecil itu, aplikasi berlogo sapu ini tidak akan membebani performa smartphone-mu. Fitur yang disediakan salah satunya adalah battery saver untuk menekan penggunaan baterai boros. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa difungsikan sebagai antivirus. Paket komplit lah.
Download Clean Master APK

2. Avast Cleanup & Boost

sukses di pc, avast melebarkan sayapnya dengan merilis aplikasi android

Bagi para pengguna PC dan laptop, rasanya Avast sudah cukup familiar di telinga. Nah, aplikasi Avast nyatanya tidak hanya bisa digunakan pada komputer saja, melainkan juga tersedia di Android. Avast memiliki fungsi yang sangat baik untuk membersihkan berbagai jenis sampah di Android.

Junk file aplikasi yang menumpuk, cache yang sudah tidak terpakai, dan berbagai file tak berguna lain mampu disapu bersih oleh aplikasi yang sarat dengan warna orange ini. Sesuai namanya, Avast Cleanup & Boost dapat mempercepat kinerja pada smatphone dengan cara membersihkan dan memaksimalkan kinerja perangkat yang kamu gunakan.
Download Avast Cleanup & Boost APK

3. CCleaner

selain untuk membersihkan file sampah, ccleaner bisa dipakai untuk melihat spesifikasi perangkat

Aplikasi pembersih RAM terbaik selanjutnya adalah CCleaner buatan Piriform. Ukurannya cuma 15 MB dan sudah di-download lebih dari 50 juta kali di Play Store. Walau ukurannya kecil, CCleaner mempunyai fitur yang lengkap dan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan performa Android.

Fungsi utama CClenar yaitu membersihkan semua junk dan cache yang ada pada RAM HP Android. Kamu juga bisa memantau penggunaan storage melalui aplikasi yang sudah lebih dulu populer di platform PC ini. CCleaner juga dapat mengatur jadwal pembersihan. Asik, bukan? Jadi, saat menggunakannya tidak perlu repot-repot melakukannya secara manual karena CCleaner mampu bekerja secara otomatis.
Download CCleaner APK

4. Power Clean

meski namanya tidak terlalu dikenal, power clean cukup ampuh dalam hal memaksimalkan kinerja android

Power Clean merupakan aplikasi pembersih RAM dengan ukuran paling kecil, yaitu sebesar 6 MB. Namun, meski begitu aplikasi ini memiliki kinerja yang sangat baik dan tidak kalah dengan aplikasi pembersih RAM lainnya. Power Clean sendiri memiliki berbagai fitur yang menarik yang kompleks. Salah satu fitur menarik andalan aplikasi ini adalah meningkatkan daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Hal tersebut bisa dilakukan karena Power Clean mampu menghentikan aplikasi yang diindikasi menguras baterai secara otomatis. Aplikasi ini juga dapat memblokir semua notifikasi yang dianggap mengganggu. Sangat menarik untuk aplikasi dengan ukuran mini.
Download Power Clean APK

5. Super Cleaner

kapan lagi aplikasi pembersih ram bisa juga dipakai untuk menurunkan suhu processor? super cleaner bisa

Super Cleaner ini mempunyai fitur yang berbeda dari lainnya. Aplikasi dengan logo mirip dengan Clean Master ini bisa digunakan untuk menurunkan suhu CPU. Sungguh fitur tambahan yang sangat bermanfaat untuk sebuah aplikasi dengan fungsi utama membersihkan RAM.

Super Cleaner juga memiliki fitur penghemat baterai yang bekerja dengan cara mencari sumber aplikasi yang menghabiskan banyak baterai dan meminimalisir/menutup aplikasi yang bersangkuran. Kamu juga diberikan fitur tambahan untuk mengunci layar smartphone.
Download Super Cleaner APK

6. DU Cleaner

setelah sukses merilis aplikasi battery saver, du melebarkan sayapnya dengan membuat du cleaner

DU Cleaner juga patut menyandang gelar aplikasi pembersih RAM terbaik karena memiliki ukuran minimalis tapi kaya akan fitur. Aplikasi ini yang dikembangkan oleh DU Security Lab memilki ukuran sekitar 6MB saja yang jelas tidak akan membuat memori ponselmu sesak.

Sudah diunduh lebih dari 10 juta kali saya rasa cukup membuktikan bahwa DU Cleaner memiliki kualitas di atas rata-rata. Tak perlu ditanyakan lagi performanya dalam membersihkan sampah tak berguna di Android. Pokoknya hapemu bakal lebih cepat gesit.
Download DU Cleaner APK

7. AVG Cleaner

sukses sebagai antivirus gratisan di pc, avg juga merilis aplikasi android untuk membersihkan ram

Terakhir ada AVG Cleaner, aplikasi besutan AVG Mobile ini . Dengan nama besarnya di platform desktop, AVG jelas memiliki modal yang mumpuni ketika hadir di Android. Ukuran aplikasi ini juga mampu menyesuaikan storage smartphone yang lebih minimalis, sekitar 18MB saja.

Meski fungsi utamanya adalah sebagai pembersih RAM, AVG tidak meninggalkan fungsi utamanya sebagai sebuah antivirus. Dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan fitur ekstra yaitu mempercepat dan menambah keamanan smartphone.
Download AVG Cleaner APK
Itulah 7 aplikasi pembersih RAM terbaik di Android. Eniwei, kamu bisa menggunakan semua aplikasi di atas di smartphone non root maupun root tanpa kendala.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel