Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dengan DigDeep

mengembalikan foto yang terhapus

Berapa banyak koleksi foto yang kamu simpan di smartphone? 100, 500, atau sampai ribuan mungkin? Dari sederetan koleksi foto yang kamu punya, pastilah kamu pernah menghapus beberapa diantaranya. Entah itu karena menganggap fotonya jelek, kehabisan memori penyimpanan, atau karena alasan lainnya.

Read more! Cara Download Gambar dan Video di Instagram

Tapi, apa jadinya jika suatu saat kamu ternyata ingin mengembalikan foto yang terhapus tadi? Secara teori memang hal tersebut tidak bisa dilakukan karena file sudah hilang dari smartphone. Namun, ternyata kamu masih bisa mengembalikan foto yang sudah pernah kamu hapus sebelumnya.

Sesuai judulnya, saya menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama DigDeep untuk membantu saya restore foto yang terhapus. Aplikasinya gratis kok.

Download DigDeep Image Recovery

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Pertama, silahkan buka aplikasi DigDeep yang sudah kamu download sebelumnya. Nanti akan muncul deretan folder yang berisi foto/gambar yang pernah kamu hapus sebelumnya. Kemudian, buka salah satu folder untuk melihat isinya.

buka digdeep

Pilih salah satu foto yang ingin dikembalikan, kemudian pilih opsi 'Restore' di bagian bawah aplikasi.

pilih foto yang ingin dikembalikan

Tunggu sampai prosesnya selesai dan buka Galeri di hapemu. Cari album bernama 'RestoredPictures' dan bukalah. Jeng jeng, foto sudah kembali seperti sedia kala.

foto berhasil dikembalikan

Sangat mudah, bukan?

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi serupa DigDeep yang bisa digunakan. Hanya saja, DigDeep saya anggap sebagai yang paling simpel dan mudah digunakan.

Mungkin lain waktu akan saya buatkan list aplikasi untuk restore image terbaik versi TeknoSee. Terimakasih sudah berkunjung.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel