Cara Daftar dan Syarat Menjadi Agen BRILink

keuntungan menjadi agen brilink

BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang dikelola negara (BUMN). Nama besarnya sudah dipercaya oleh sebagian besar penduduk di Indonesia dalam hal menyimpan uang. BRI juga mampu menjangkau ke seluruh nasabah dari kalangan atas sampai ke bawah.

Dengan jumlah nasabah yang banyak, BRI juga ikut berpartisipasi dalam program pemerintah bertajuk Branchless Banking atau bank tanpa kantor yang dikelola perorangan. Program ini diberinama BRILink.

Apa itu BRILink?

Sebelum itu, mari mengenal lebih jauh tentang Branchless Banking. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Branchless Banking merupakan layanan perbankan namun tanpa ada kantor cabang. Jadi, nantinya bank akan bekerjasama dengan para agen untuk menjangkau nasabah yang lebih luas, sampai ke daerah terpencil.

Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi BRI karena bisa menjaring nasabah secara lebih luas tanpa perlu membangung kantor baru. Para agen BRILink juga diuntungkan dengan berbagai profit yang diberikan bank BRI, antara lain:

  • Keungungan hasil bisnis yang mencapai jutaan rupiah per bulannya.
  • Berbagai asuransi untuk melindungi agen atas kecelakaan tempat usaha.
  • Tunjangan pendidikan.

Transaksi yang bisa dilakukan melalui agen BRILink ini juga termasuk komplit, seperti:

  • Isi ulang pulsa.
  • Setor tunai.
  • Tarik tunai menggunakan ATM.
  • Pembayaran listrik.
  • Pembayaran SPP.
  • Pembayaran tagihan lain-lain.

Setiap transaksi nantinya dilakukan via mesin EDC (Electronic Data Capture) atau aplikasi BRI Mobile.

edc atau electronic data captured merupakan mesin untuk melakukan transaksi debit

Dengan semua kemudahan yang akan didapatkan nasabah nantinya, tentu akan sangat menguntungkan jika kamu bisa menjadi agen BRILink, apalagi jika di daerahmu sulit mendapat akses bank. Bisa dipastikan mayoritas penduduk akan memanfaatkan jasamu, bukan? Kamu untung, nasabah untung, bank juga untung. Well!

Syarat dan Ketentuan Menjadi Agen BRILink

Untuk menjadi agen BRILink, kamu tidak diharuskan menjadi karyawan bank BRI terlebih dahulu. Bisnis ini bisa dijalankan semua orang. Berikut syarat yang harus kamu penuhi:

  1. WNI dan merupakan nasabah BRI.
  2. Domisili yang sama dengan kantor wilayah dimana kamu mengajukan permohonan. Misal, kamu tinggal di Jogja, berarti kamu bisa mendaftarkan diri ke kantor wilayah BRI di Jogja juga. Begitu seterusnya.
  3. Memiliki Surat Izin Usaha dan mempunyai usaha yang sudah berjalan paling tidak 1 tahun.
  4. Tempat usaha milik sendiri. Kalau tempat usahamu masih menyewa, minimal waktu sewa masih ada selama 1 tahun ke depan. Jika kurang, maka kamu harus melampirkan surat perpanjangan sewa.
  5. Mengisi formulis permohonan dan tanda tangan di surat pperjanjian.
  6. Memiliki rekening BRI dengan jumlah saldo yang mencukupi (sesuai ketentuan bank) untuk melakukan transaksi.
  7. Transaksi melalui agen BRILink dilakukan menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) dan aplikasi BRI Mobile.
siapa saja berkesempatan membuka gerai brilink
Contoh gerai agen BRILink
Itulah sedikit gambaran tentang bagaimana cara menjadi agen BRILink. Untuk informasi yang lebih detil, silahkan langsung datang ke bank BRI atau bisa klik link berikut, atau boleh juga coret-coret kolom komentar di bawah.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel