5 Kelebihan Beli Game Original, Stop Bajakan!

Gamer sejati itu main game ori bukan bajakan!

Makin kesini game terus mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat. Bahkan, game yang dulunya hanya akrab dimainkan di konsol dan PC, kini sudah bisa dinikmati secara bebas hanya dengan menggunakan smartphone saja.

Kembali ke topik utama, ada satu hal yang yang selalu menjadi perdebatan dalam hal game, yaitu bajakan atau original. Keduanya memiliki perbedaan yang sangat berarti. Kamu pemain game original tentunya harus mengeluarkan uang untuk membeli game tersebut, padahal para gamer bajakan bisa memainkan game secara gratis.

Dengan begitu, apakah main game bajakan lantas lebih baik? Tentu tidak! Ada banyak kelebihan yang kamu dapatkan jika kamu lebih memilih membeli game original daripada nge-crack. Berikut 5 diantaranya:

1. Kemudahan Proses Instal

Sudah pernah instal game bajakan? Jika iya, kamu pasti tahu apa yang saya maksud dari 'kemudahan'. Untuk menginstal game bajakan, ada langkah-langkah khusus yang harus diikuti agar game bisa di-instal dengan sempurna. Seperti saat melakukan crack/patch dan peletakan file pada folder yang benar. Jika salah, game tidak akan bisa dimainkan alias corrupt.

Kesulitan tersebut tidak akan kamu temukan pada game ori. Setelah kamu bayar dan unduh master-nya, game bisa langsung kamu instal dengan mudah. Bahkan, hanya membutuhkan 1 - 2 proses saja. Tidak ribet sekalipun kamu adalah pemula dalam masalah instal menginstal.

2. Bebas Virus

Game resmi sudah pasti bebas virus

Untuk membuat game bisa dimainkan secara gratis, ada sebuah crack yang harus digunakan untuk membobol sistem game. Nah, biasanya file crack yang digunakan tersebut berisi virus berbahaya, lho. Itulah kenapa saat menginstal game bajakan selalu ada perintah untuk mematikan anti virus, karena memang crack selalu terdeteksi sebagai virus/file berbahaya.

3. Fitur Lengkap & Online

Asiknya beli game itu bisa main online bareng temen

Inilah kelebihan utama yang kamu dapatkan jika memilih membeli game original. Harga yang kamu bayarkan selalu berbanding lurus dengan apa yang kamu dapat nanti. Semua fitur dalam game bisa kamu mainkan dengan sempurna. Sudah begitu, fitur main bareng (online) juga bisa kamu gunakan. Jadi, pengalaman gaming-mu akan semakin asik.

Berbeda kalau kamu cuma instal game bajakan, dimana kamu hanya memainkan main mission saja. Sedangkan fitur lain biasanya tidak bisa diakses, plus jangan harap untuk bisa main online dengan game bajakan.

4. Update Terjamin

Kalau ada error, pasti besok ada patch di update berikutnya

Setelah membeli, tidak berarti 'kotrak' sudah selesai. Kamu akan tetap mendapat dukungan dan update saat sudah dirilis nanti. Jadi, kamu sudah pasti bisa menikmati fitur baru saat update nanti. So, masih mau main game bajakan?

5. Mendukung Developer

Membeli game adalah salah satu cara menghargai karya developer

Dengan membeli game yang resmi, secara tidak langsung kamu juga ikut membantu developer agar tetap terus berkarya. Toh, apa yang mereka jual setara dengan apa yang kamu dapatkan nantinya. Bayangkan kerja keras mereka dalam membuat game dan ternyata cuma dibajak. Miris, kan?

Kalau kamu gamer original atau gamer bajakan? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel