Vivo Y71, Smartphone Kekinian dengan Teknologi Full View Display

ulasan lengkap vivo y71

Zaman teknologi seperti ini siapa yang tak suka dengan berbagai smartphone terbaru? Kebanyakan dari produk baru memang menawarkan fitur yang lebih canggih dari sebelum - sebelumnya. Hal ini yang menjadi salah satu daya tarik mengapa banyak vendor smartphone yang berlomba untuk mengeluarkan produk terbaru mereka.

Apalagi mengingat Indonesia merupakan target pasar yang empuk sebab masyarakatnya melek dengan kebutuhan smartphone. Yang telah hadir dan menarik perhatian adalah Vivo Y71. Mengusung beberapa fitur menarik, harga Vivo Y71 pun juga bisa dibilang terjangkau.

Munculnya smartphone ini membuat pengguna semakin mendapat pilihan dalam memperbari gadget mereka. Apalagi juga melihat harga Vivo Y71 juga tidak melambung. Vivo membuktikan diri bahwa mereka mampu bersaing ditengah maraknya keluaran terbaru dari berbagai vendor smartphone. Untuk mengetahui bagaimana handalnya hp ini, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Handal dan Fitur Memukau

Hadirnya Vivo Y71 ini dari awal sudah begitu menarik perhatian. Bagaimana tidak? Awalnya untuk seri Vivo V9 mereka langsung menyiarkannya di 12 stasiun televisi nasional. Setelah kemunculan seri terbaru ini banyak yang menebak dan mempertanyakan apa yang akan hadir kembali di smartphone mereka. Bahkan berbagai review mengenai spesifikasi Vivo Y71 ini juga bermunculan.

spesifikasi vivo y71

Vivo Y71 dilengkapi dengan tampilan kekinian yang juga menerapkan konsep layar dengan aspek rasio 18:9. Rasio ini menjadi idola dan dirasa memang diterapkan pada kebanyakan smartphone sekarang. Konsep layarnya pun Full View Display. Dengna konsep ini, spesifikasi Vivo Y71 juga lengkap berfitur layar sentuh dan lebar 6.0 inci serta resolusi HD+ 720x1440 pixels. Adanya paduan antara layar IPS LCD dan kerapatan yang mencapai 269 ppi. Tak lupa pula dilengkapi dengan adanya proteksi kaca corning gorilla glass 4.

Komponen Pembentuk Vivo Y71 yang Canggih

Sistem operasi yang ditawaran oleh spesifikasi Vivo Y71 ini juga tak kalah menarik perhatian. Cukup update dengna menggunakan sistem android oreo yang merupakan paling baru. Dari adanya sistem operasi ini banyak pula fitur terbaru yang diusungnya. Bahkan sensor pemindai wajah atau dikenal dengna face access sendiri dimiliki oleh Vivo Y71. Dari adanya fitur keamanan ini seolah menggantikan fingerprint yang biasanya dimiliki oleh smartphone lainnya.

Ruang penyimpanan dari Vivo Y71 kali ini menyediakannya dengan cukup besar yani 32 GB. bahkan RAM nya pun juga berukuran 3 GB yang bisa diperluas lagi dengan adanya slot microSD hingga mencapai 256 GB. Pengguna bisa leluasa untuk menyimpan banyak file baik berupa video, dokumen hingga foto dan kumpulan lagu di slot ini.

harga vivo y71

Aktivitas untuk menggunakan smartphone sendiri akan didukung dengan daya baterai yang mencapai 3360 mAh dan mampu bertahan hidup dengan waktu cukup lama. Terutama untuk konten multimedia, spesifikasi Vivo Y71 cukup mumpuni. Ini menjadi salah satu alasan mengapa Vivo Y71 diekomendasikan untuk pengguna yang membutuhkan smartphone tepat dalam memenuhi sisi entertaint.

Fitur Unggulan yang Jadi Idaman

Seseorang dalam memilih smartphone seringkali dikarenakan sesuainya fitur dengan kebutuhannya. Dari spesifikasi Vivo Y71 inilah, fitur yang diandalkan adalah besarnya kapasitas baterai untuk bermain game atau menonton video. Apalagi jika pengguna ingin merekam atau membuat video dengan durasi cukup lama, tidak akan kesulitan karena penyimpanan yang besar dan juga fitur kamera mumpuni. Harga Vivo Y71 ini akan sebanding dengan kamera belakang yang beresolusi 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP.

fitur unggulan vivo y71

Dilengkapi dengan adanya aperture f/2.2 yang lengkap dengan fitur autofocus serta adanya LED flash akan membuat hasil jepretan pengguna semakin jernih. Sementara bagian kamera depan dsertai adanya aperture f 2/2 yang mana juga didukung dengan adanya fitur screen flash dan juga mampu memberi hasil foto yang bersih.

Kelebihan dan Kekurangan

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki setelah melihat spesifikasi Vivo Y71. Beberapa diantaranya seperti konsep layar penuh yang memberi kesan menarik untuk desain elegannya. Kelebaran layar ini adalah 6.0 inci IPS LCD dan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels yang bisa memberi rasa nyaman ketika digunakan pengguna untuk menikmati bermain game atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Kemudian adanya proteksi kaca yang menggunakan corning gorilla glasss 4 dan bisa melindungi ketahanan smartphone ketika terjatuh terutama bagian layarnya. Didukung dengan adanya kemampuan dual sim serta keduanya support jaringan 4G LTE yang memberi akses internet cepat bagi mereka dengan mobilitas tinggi.

Dengan sistem android oreo pengguna bisa menemukan banyak aplikasi baru dan menarik. Belum lagi adanya media penyimpanan yang cukup besar 32 GB dan juga media slot microSD 256 GB yang mendukung pengguna menyimpan berbagai macam kebutuhan baik berupa video, audio atau dokumen sekalipun.

RAM 3 GB yang dimiliki juga akan sebanding dengan harga Vivo Y71 yang berada pada kisaran 2.3 jutaan. Pengguna bisa melakukan multitasking sesuka hati. Didukung dengan baterai cukup besar yang berkapasitas 3360 mAh dan memberi waktu panjang ketika bermain game atau menonton video. Mengingat dua aktivitas ini membutuhkan daya tahan baterai cukup lama.

Meskipun dilihat dari spesifikasi Vivo Y71 yang cukup bagus, tetap saja ada kekurangan yang harus dilihat jeli juga. Beberapa diantaranya misalnya kamera depan yang belum dilengkapi dengan fitur LED flash dan membuat selfie malam hari kurang jelas atau jernih. Processor yang dimiliki juga masih berada di kelas Snapdragon 425 yang dilengkapi CPU Quad Core 1.4 GHz. Tidak ada sensor pemindai sidik jari atau fingerprint meskipun sudah digantikan dengan face access.

Harga

Harga Vivo Y71 yang terpantau sekitar 2.3 jutaan ternyata masih belum didukung dengan adanya teknologi fast charging. Meskipun daya tahan baterai cukup besar namun pengguna harus menchargenya dari prosentase 0 hingga 100 % dengan waktu yang cukup lama. Varian warna dari Vivo Y71 juga hanya memiliki 2 warna yakni black dan gold. Dua varian ini bisa dibilang sudah banyak digunakan oleh vendor smartphone lainnya.

Harga Vivo Y71 ini sempat dibandingkan dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Masih terbilang wajar sebab desain yang diusung juga kekinian dan elegan. Pengguna bisa lebih diyakinkan adanya RAM 3 GB membuat aktivitas dalam berselancar di dunia maya semakin lancar tanpa ada lemot atau susah mengaksesnya.

Miliki smartphone kekinian ini setelah melihat spesifikasi Vivo Y71. Sesuaikan kebutuhan dengan berbagai fitur yang diusung. Jadikan pengalaman berselancar di dunia maya semakin menarik. Harga Vivo Y71 pun bisa dibilang terjangkau.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel