Oppo F5, Sensasi Selfie Menggunakan AI (Artificial Intelegence)

oppo f5 ditanamkan kecerdasan buatan untuk selfie

Sejak kehadiran Oppo di Indonesia, masyarakat semakin dimanjakan adanya fitur kamera selfie yang beresolusi lebih besar. Hal ini membuat kebiasaan berfoto semakin terlihat dan muncul.

Oppo memang terkenal dengan fitur kameranya yang jernih. Tak puas dengan keluaran mereka seperti Oppo F1, masih banyak seri lainnya yang juga patut diunggulkan. Misalnya saja Oppo F5 yang menyita perhatian banyak pengguna. Tidak sedikit yang ingin memilikinya meskipun harga Oppo F5 ini juga bisa dibilang lumayan.

Oppo F5 begitu dicari setelah perilisannya. Tentu bukan tanpa alasan. Tetapi karena fitur dan kecanggihan yang ditawarkan, Oppo F5 menjadi semakin handal. Berteknologi AI atau Artificial Intelligence yang membuatya makin elegan. Menjadi bukti nyata bahwa perusahaan smartpone ternama ini serius untuk selalu menghadirkan sesuatu yang baru dari beragam produknya. Untuk memilikinya berikut review lengkap Oppo F5 yang bisa anda simak.

Lahirnya Seri Terbaru dan Mumpuni, Oppo F5

Kenyamanan dalam menggunakan smartphone ini akan didukung dengan spesifikasi Oppo F5 yang menawan. Apalagi terobosan yang dimiliki merupakan teknologi terbaru dan akan menjadi tren di kalangan smartphone lainnya. Teknologi AI yang disematkan pada fitur kamera ini juga dilengkapi dengan adanya kemampuan pengenalan wajah dari 254 titik. Ini juga yang membuat adanya efek tercantik bagi setiap wajah yang berbeda dengan berdasarkan tipe wajah, warna kulit hingga jenis kelamin Oppo F5.

kamera oppo f5 memiliki teknologi pengenalan wajah

Dari segi tampilan, bagian luar Oppo F5 ini akan membuat anda semakin jatuh cinta karena desain yang kekinian serta elegan. Tag 'capture the real you' membuat Oppo F5 menawarkan konsep unibody yang berbeda. Misalnya saja seperti tampilan menawan dengan bahan polykarbonat dan juga aksen metal sebagai materail utama dari tampilannya. Ada pilihan warna cantik seperti warna hitam, merah dan emas. Ketiganya ini membuat spesifikasi Oppo F5 semakin lengkap. Ukurannya juga pas dielgnkapi dengan bobot sebesar 152 gram dan juga panjang 156.6 mm, lebar 76 mm dan tebal 7.5 mm.

Spesifikasi Canggih Milik Oppo F5

Berbicara mengenai spesfikasi Oppo F5 ini secara lengkap, pertama dari smartphone ini dilengkapi dengan fitur dual sim yakni nano sim dan juga dual stand by. Didukung dengan adanya LTPS IPS LCD capacitive layar sentuh yang dilengkapi 16 jtua warna. Beresolusi 1080 x 2160 pixels dan aspek rasio kekinian seperti 18:9. Pengguna akan semakin nyaman dengan apa yang ditawarkan oleh Oppo F5 ini.

Jaringan 4G LTE dengan kategori 13 dikalim mampu membuat pengguna nyaman dengan akses internet cepat dan maksimal ialah 300 Mbps ketika melakukan download dan juga 150 Mbps ketika upload. Meskipun pengguna berada di wilayah yang sulit untuk jaringan 4G, tak perlu khawatir. Sebab, Oppo F5 ini juga dilengkapi dengan jaringan tipe HSPA dan GSM yang masih bisa digunakan untuk data internet.

spesifikasi oppo f5 sangat mumpuni untuk kebutuhan berat sekalipun

Tidak hanya itu, Oppo F5 juga memiliki komenksi internet gratis dengan teknologi WiFi 802.1 a/b/d/n kemudian ada juga WiFi Direct yang bisa dimanfaatkan melalui hotspot yang tersedia. Adanya kecepatan transfer file dari Oppo F5 ini akan lebih cepat dengan port USB 2.0 dengan support USB on the go dan juga sokongan bluetooth 4.2.

Fitur Unggulan dari Oppo F5

Ada banyak spesifikasi oppo F5 yang menarik. Salah satu yang paling diunggulkan tidak lain adalah segi kamera. Seperit seri sebelumnya, Oppo F5 memiliki kamera belakang yakni 16 MP dan juga sensor yang cukup canggih bahkan untuk kamera depannya pun dibekali dengan 20 MP. Sangat mumpuni bukan untuk mencuri foto selfie dengan hasil terbaik? Fitur aperture yang diberikan adalah f/1.8 dan memberi foto yang lebih terang.

kamera oppo f5 menghasilkan gambar yang sangat tajam saat digunakan untuk foto

Tidak hanya kamera tetapi juga ukuran RAM dari Oppo F5 ini memiliki varian. Misalnya saja varian 4 dan juga 6 GB serta dilengkapi adanya media penyimpanan 32 dan 64 GB. Berbasis android nougat, Oppo F5 memiliki kustom keren yakni colorOS v3.2 yang akan memproses grafis mali-G71 MP2. Fitur – fitur inilah yang akan membuat pengguna semakin dimanjakan dalam menggunakan smartphonenya.

Kelebihan Oppo F5 yang Menarik

Dari berbagai spesifikasi Oppo F5 ini ada kelebihan - kelebihan yang harus disadari. Misalnya saja seperti pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat. Adanya kamera depan sebesar 20 MP dan juga mampu menghasilkan kualitas selfie yang sangat baik serta membuat hasilnya jernih. Dilengkapi dengan layar 6.0 inci yang besar membuat pengguna nyaman dalam menggenggamnya.

Belum lagi dengan teknologi AI yang merupakan teknologi terbaru dan akan jadi tren serta mendukung OTG, kartu microSD mencapai 256 GB. Fitur nano sim dan dukungan memori eksternal membuat pengguna semakin lega untuk menyimpan berbagai macam foto atau dokumen.

ada dua varian oppo f5, yaitu 4gb + 32gb dan 6gb + 64gb

Tidak hanya itu, harga Oppo F5 ini akan sepadan dilengkapi dengan fitur fast charging. Terkadang ini adalah fitur favorit dari para pengguna sebab ketika melakukan pengisian daya tidak akan menunggu waktu lama. Tampilan bezzel less yang cantik akan membuat tampilan elegan dan bahan berkualitas semakin menjadi unggulan.

Kekurangan Oppo F5 yang Harus Diketahui

Meskipun banya berbagai fitur yang diunggulkan tetapi ada juga kekurangan dari spesifikasi oppo F5. Seperti misalnya tidak ada notifikasi NFC dan LED. Slot micro USB bukanlah bertipe C. Dari processornya pun juga terbilang kecil mengingat harga Oppo F5 berkisar 3 jutaan. Autofocus kamera juga dirasa kurang responsif.

Baterai yang diberikan Oppo F5 adalah baterai non removable dan dirasa masih terlalu kecil untuk perangkat berukuran 6.0 inci. Bahkan dari segi kamera juga tidak menyediakan LED flash yang ada di kamera depan. Meskipun resolusi kamera depan sudah besar 20 MP namun dirasa kurang lengkap tanpa adanya LED. Dua hal ini masih menjadi pro dan kontra mengingat hasil bidikan sudah cukup bagus.

Harga

Dengan mengetahui spesifikasi Oppo F5 dan juga kekurangannya ini, sebagai pengguna bisa mempertimbangkan untuk membawa pulang smartphone kekinian. Harga Oppo F5 di kisaran 3 hingga 4 jutaan membuatnya memiliki kelas tersendiri. Dengan berbagai macam fitur dan teknologi yang ditawarkan, Oppo F5 menjadi pembuktian hadirnya inovasi di tiap seri yang keluar.

Nikmati pengalaman menggunakan Oppo F5 dan keseruan ber-selfie yang akan membuat diri menjadi lebih enjoy. Hasil bidikan menawan serta keunggulan dalam merekam video akan membuat pengguna lebih lama dalam menikmati waktu senggangnya. Kamera super canggih dan keamanan dalam menggunakan smartphone adalah pilihan menarik bagi pengguna.

Segera nikmati Oppo F5 untuk aktivitas sehari - hari anda. Smartphone berkelas yang akan memanjakan serta memenuhi segala macam kebutuhan pengguna.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel