Redmi 5 Plus, Smartphone Kelas Menengah dengan Kualitas Kamera Menawan

review lengkap redmi 5 plus

Smartphone di Indonesia menjadi barang yang tidak sulit lagi untuk didapatkan. Apalagi melihat kebiasaan masyarakatnya yang menganggap bahwa smartphone merupakan kebutuhan primer untuk sekarang ini. Salah satu yang kembali menarik perhatian adalah hadirnya Redmi 5 Plus yang muncul ditengah pasar smartphone lainnya. Bahkan harga smartphone ini juga masih terjangkau untuk kalangan menengah.

Ponsel besutan asal Tiongkok ini menjadi andalan karena Redmi 5 Plus mampu bersaing dan mengusung teknolohi canggih. Dari awal kemunculan Xiaomi di Indonesia memang begitu menarik perhatian. Sebab pengguna bisa mendapatkan smartphone dengan kamera canggih namun harga yang diusung tetaplah terjangkau. Belum lagi Xiaomi terkenal dengan RAM yang cukup besar dibandingkan smartphone lainnya. Berikut bisa kita simak spesifikasi Redmi 5 plus sekaligus kekurangan dan kelebihannya.

Review Singkat Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus dirilis pada akhi tahun 2017 yang bersamaan dengan seri Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5A. Sementara spesifikasi Redmi 5 plus begitu menarik perhatian dari para pengguna. Beberapa alasannya karena hadir dengan layar yang memiliki bingkai tipis serta full view dengan aspek rasio 18:9. Bahkan untuk smartphone ini juga bisa dikatakan dengan kategori Mid-End.

Lengkap dengan fitur fingerprint yang mana pengguna bisa menggunakan sidik jari untuk keamanan selama penggunaan smartphone. Adanya tombol sentuh kapasitif bezel-less kemudian juga baterai yang berkapasitas jumbo dan bisa menopang berbagai aktivitas pengguna. Nantinya kamu bisa mendapatkan performa cukup hebat dari adanya spesifikasi yang canggih ini.

spesifikasi redmi 5 plus

Hadware dan software yang digunakan cukup berkualitas. Apalagi smartphone ini juga hadir dengan 2 versi yakni yang pertama dalam versi 3 GB RAM/ 32 GB ROM dan 4 GB RAM/ 64 GB ROM. Untuk bodinya sendiri juga dilengkapi dengan full metal serta dimensi lebih besar jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Ukuran yang cukup besar tidak menghalangi penampilan Redmi 5 Plus ini tampil elegan.

Fitur Unggulan Redmi 5 Plus yang Memukau

Ada banyak yang menarik perhatian dari hadirnya Redmi 5 Plus ini. Salah satu hal terkecilnya adalah deretan penempatan beberapa slot serta tombol fisik yang diasa tidka jauh berbeda dengan lainnya namun penempatan fingerprint yang ada di bagian belakang tepat dibawah kamera. Padahal jika dirasa, kebanyakan pengguna akan lebih nyaman dalam menggunakan sensor ini jika berada di bagian depan. Namun hal ini tidak begitu menjadi masalah serius.

Dengan harga Redmi 5 Plus yang berada di kisaran 2,9 jutaan, smartphone kekinian ini memiliki kamera utama atau belakang sebesar 12 MP dan lensa f/2.2. Sementara untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5 MP dengan kemampuan dalam merekam video berukuran 1920 x 1080 piksel. Fitur unggulan yang akan ditemui dari spesifikasi Redmi 5 Plus ini adalah kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh.

hasil jepretan kamera redmi 5 plus

Tidak hanya itu tetapi juga adanya fitur lampu kilat, PDAF auto-fokus serta geo tagging dan juga deteksi wajah atau senyum dan lain sebagainya. Spesifikasi Redmi 5 Plus ini selanjutnya adalah mengenai media penyimpanan internal yang memiliki pengaruh terhadap kinerja perangkat. Jika memori internal penuh maka kecepatannya juga akan menurun.

Sementara Redmi 5 plus memiliki penyimpanan internal cukup besar yakni 32 GB dan juga 64 GB. Keduanya ini yag masih dilengkapi dengan slot hingga mencapai 128 GB melalui adanya slot microSD. Pengguna tidak perlu khawatir untuk menyimpan berbagai kebutuhan didalamnya.

Kelebihan Redmi 5 Plus

Perlu diketahui bahwa harga Redmi 5 Plus ini berkisar 2,9 jutaan dan memiliki banyak kelebihan. Misalnya saja adanya smart assitant, system optimization, lock screen shortcut hingga screen multitasking yang masih dilengkapi dengan beragam fitur lainnya. Untuk urusan konektivitasnya, hp android ini mencakup wifi 802 11 b/g/n, wifi direct hingga slot micro USB 2.0 dan adanya dua buah slot untuk kartu SIM jenis nano.

harga redmi 5 plus murah

Bukan hanya itu, harga smartphone ini juga akan sepadan mengingat daya baterai yang dimiliki cukup besar. Yakni 4000 mAh. Baterai yang berteknologi Li-Po ini akan semakin membuat pengguna nyaman dalam menggunakan smartphonenya. Dengan baterai yang berkapasitas besar tentu mendukung aktivitas pengguna seperti misalnya bermain game atau menonton video dengan puas.

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah adanya fitur fast charging yang memanjakan pengguna. Kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai ketika memang harus segera digunakan. Fast charging 5 Volt/2A ini sangat diidamkan.

Kekurangan Redmi 5 Plus

Ada kelebihan ada kekurangan. Begitu pepatah yang mengatakan bahwa tidak bisa mencapai sempurna walau sudah dikatakan canggih. Sama dengan Redmi 5 Plus yang masih dirasa kurang dalam beberapa hal. Misalnya saja jenis baterai yang digunakan adalah non-removable. Sebenarnya hal ini tidak semua orang akan kontra. Ada juga beberapa dari mereka yang tidak mempermasalahkan jenis baterai non-removable.

Sistem android yang diusung masih Nougat. Padahal untuk yang terbaru adalah sistem android Oreo meskipun juga tidak begitu ketinggalan zaman. Sebab semakin baru sebuah sistem maka semakin banyak fitur unggulan yang bisa didapatkan oleh pengguna.

redmi 5 plus sudah menggunakan miui 9

Bagi sebagian orang dengan harga yang mencapai 2,9 jutaan mereka ada yang kurang puas dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Meskipun adanya resolusi ini sudah mampu untuk menghasilkan foto dengan bagus atau jernih. Antarmukanya terasa usang yakni MIUI 9.

Kesimpulan

Meski begitu, adanya kelebihan dan kekurangan dari Redmi 5 Plus ini akan membuat pengguna memiliki pertimbangan sendiri sebelum memilikinya. Tak lain juga melihat harga yang cukup tinggi meskipun masih bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Bahkan digadang - gadang smartphone ini akan menjadi andalan dari kelas Mid-End. Fitur canggihnyaa mampu membuat pengguna tetap nyaman disamping memang masih memiliki kekurangan.

Ada satu hal lagi yang melengkapi spesifikasi Redmi 5 Plus ini yakni perlindungan Corning Gorilla Glass di layarnya. Mampu melindungi layar ketika terjadi goresan atau bahkan terjatuh dan terbentur pada bagian depan atau layar. Perlindungan ini banyak ditemui di berbagai smartphone terbaru. Jika melihat harga yang cukup terjangkau, rasanya pas dan sudah menjadi kewajaran jika pihak Xiaomi menyematkan Gorilla Glass.

Miliki smartphone terbaru ini. Dengan terobosan fitur dan canggihnya teknologi yang diusung, pengguna bisa merasakan pengalaman yang berbeda. Harga Redmi 5 Plus ini ada di kisaran 2.9 jutaan. Melihat review yang ada, tentu bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi kamu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel