Lenovo K5 Play, Smartphone Bezel-less dan Kamera Ganda dengan Harga Miring

reivew lengkap lenovo k5 play beserta kelebihan dan kekurangannya

Melihat tren dari smartphone yang ada di Indonesia, tidak heran mereka para vendor menjadikan Indoensia sebagai pasar target mereka. Tidak lain karena masyarakat yang sangat aktif terhadap perkembangan teknologi ini. Semakin banyak yang bisa memiliki artinya smartphone bukan lagi benda mewah yang hanya bisa dibeli oleh kelas atas.

Tetapi harga terjangkau pun mudah untuk ditemukan sekarang ini. Misalnya saja dari Lenovo, mereka aktif memberi harga terjangkau untuk kebutuhan komunikasi setiap orang. Dirilis oleh pabrikan asal China, Lenovo K5 Play mempesona banyak pengguna.

Bahkan mereka memberi kemudahan serta teknologi yang cukup update untuk dioperasikan. Di Indonesia sendiri sudah dirilis dan menuai respon positif. Apalagi jika melihat harga Lenovo K5 Play ini dirasa cukup bersaing dan dibandingkan dengan spesifikasinya memang sepadan. Apa saja yang terbaru yang diusung oleh Lenovo K5 Play ini ? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Review Singkat Lenovo K5 Play

Jika dilihat secara desain, spesifikasi smartphone ini memang cukup elegan. Dengan ukuran layar yang memiliki rasio 18 : 9 dan juga resolusi warana 720 x 1440 pixel dengan lapisan metal alloy super elegan.

Belum lagi untuk dimensi yang dimiliki juga berukuran 153.75 x 72.60 x 7.85 mm serta berat 155.00 gram. Dengan perpaduan ini cukup nyaman serta ringan ketika pengguna menggenggamnya kemana - mana. Spesifikasi Lenovo K5 Play ini juga lengkap dengan corning gorilla glass 4 yang tahan dengan goresan meskipun jatuh dengan ketinggian tertentu.

spesifikasi lenovo k5 play sejajar dengan smartphone kelas atas lainnya

Dari Lenovo K5 Play ini juga pengguna bisa leluasa menggunakan dual sim card GSM, nano SIM serta microSD. Adanya konektivitas jaringan juga termasuk wifi, GPS, Bluetooth serta USB dan 3G 4G. Tak perlu khawatir, kabarnya pengguna bisa juga meng-upgrade menjadi 4G LTE. Tipe ini juga menggunakan processor 1.4 Hz octa core yang lengkap dengan OS android nougat.

Spesifikasi Lenovo K5 Play

Handalnya smartphone Lenovo K5 Play ini didukung dengan snapdragon 430 serta skin ZUI 3.7 dan mempermudah pengguna untuk melakukan proses penyaringan data dan pengunduhan aplikasi. Belum lagi untuk memorinya sendiri juga sebesar 16 GB. Untuk bagia eksternal dilengkapi dengan microSD hingga mencapai 128 GB serta RAM sebesar 2 GB. Pengguna bisa lebih nyaman dalam bermain game atau sekadar berselancar di dunia maya karena sistem yang sudah mumpuni seperti ini.

Sensornya sendiri juga dilengkapi dengna proximity sensor, accelerometer, ambient light sensor dan juga compass. Belum lagi cool down CPU mampu untuk mengurangi smartphone yang panas karena berlebihan dalam menggunakannya. Maka dari itu pengguna juga harus tetap memperhatikan berapa lama ia menggunakan smartphone ini.

Di segi kamera, Lenovo K5 Play dilengkapi dengan dual kamera belakang yakni 13 MP dan 5 MP. Sementara untuk kamera depan bagi yang suka selfie akan dimanjakan dengan resolusi mencapai 8 MP dan cocok untuk gruvie atau selfie sekalipun. Anda masih bisa menemukan beauty face, autofoucus, face detector hingga adanya LED Flash.

kualitas kamera lenovo k5 play juga tidak bisa disepelekan, punya kamera ganda dengan dual led flash

Tidak hanya karena fitur kamera yang mumpuni saja tetapi juga adanya kapasitas baterai yang besar yakni 3000 mAh dengan fasilitas fast charging. Fitur ini memudahkan siapa saja yang senang melakukan perjalanan jauh. Sementara jika berbicara megnenai harga Lenovo K5 Play ini masih bisa dibilang terjangkau untuk setiap kalangan yakni 1,8 jutaan saja.

Hadir dengan warna yang menawan. Pilihan warnanya adalah black, blue dan gold. Ini menjadi salah satu daya tarik mengapa spesifikasi Lenovo K5 Play semakin lengkap. Pilhan warna yang ajrang diberikan oleh vendor smartphone lainnya. Pengguna bisa lebih ekspresif dalam menggunakan smartphone dari segi warna saja.

Fitur Unggulan Lenovo K5 Play

Melihat berapa harga Lenovo K5 Play ini, keunggulan yang dimilikinya tidak tanggung – tanggung. Misalnya saja seperti sector kamera yang dual serta kamera selfie menggunakan resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0. fitur ini sangat cocok untuk pengguna yang suka melakukan video call.

Tidak berhenti sampai disitu saja tetapi pengguna bisa menikmati adanya sistem operasi terbaru Nougat versi 7 dengan antarmuka ZUI 3.1 Lite yang terkenal dengan kecepatannya. Sangat ampuh menghilangkan lemot jika sedang berselancar di dunia maya atau menonton video streaming.

Belum lagi, fitur unggulan yang akan disukai adalah daya kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3000 mAh. Dengan sensor pemindai sidik jari, spesifikasi Lenovo K5 Play lengkap sudah. Berada di bagian punggung smartphone dan memudahkan pengguna untuk mengamankan smartphone miliknya.

harga lenovo k5 play tidak terlampau mahal jika dibandingkan dengan segala fitur canggih yang dimilikinya

Kenyamanan pengguna akan ditunjang juga dengan adanya luas layar sekitar 5,7 inci. Processor-nya menggunakan chipset qualcomm snapdragon 430 dan adanya 2 pilihan untuk besaran memori RAM dan ROM. Pilihannya yakni RAM 2 GB dengan ROM 16 GB sementara RAM 3 GB lengkap dengan ROM 32 GB. Beberapa keunggulan ini membuat Lenovo K5 Play semakin dimianti. Melihat harga Lenovo K5 Play yang terbilang terjangkau bukan tidak mungkin banyak peminat yang akan menjadikannya smartphone andalan.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo K5 Play

Salah satu kelebihan dari Lenovo K5 Play ini adalah daya baterai yang besar dan juga dilengkapi dengan fitur fast charging. Tentu membuat pengguna menjadi lebih lega karena waktu pengisian baterai tidaklah terlalu lama. Sementara kelebihan lainnya adalah terletak pada harga Lenovo K5 Play yang terjangkau. Bisa didapatkan oleh kalangan siapa saja serta mengusung kamera cukup canggih terutama bagi mereka yang suka selfie. Dengan harga yang terjangkau, kamera yang diusung adalah dual.

Tidak hanya itu saja, kelebihan lainnya yang memanjakan pengguna adalah bagaimana Lenovo memberi varian pilihan. Entah dari segi media penyimpanan hingga ukuran RAM dan ROMnya. Ini akan membuat pertimbangan tersendiri bagi kebanyakan pengguna.

Sementara dari kelemahan Lenovo K5 Play ini bisa dilihat dari tidak dilengkapinya perlindugan dari layar smartphone. Pengguna lebih mengenalnya dengan fitur corning gorilla glass. Dari segi baterai juga berjenis non removable. Bahkan beberapa bagian dirasa tidak lebih canggih dari seri sebelumya yakni Lenovo K5.

Menyimak spesifikasi Lenovo K5 Play akan membuat pengguna memiliki banyak pertimbangan apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Apalagi jika mengetahui harga Lenovo K5 Play ini, pengguna bisa dengan mudah mendapatkannya karena terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel