Galaxy J2 Pro 2018, Smartphone Murah dengan Layar AMOLED

Review Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Siapa yang tidak kenal dengan vendor smartphone seperti Samsung? Aktif mengeluarkan smartphone terbaru dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya, Samsung selalu berhasil mencuri perhatian dari para pengguna di Indonesia.

Terbukti melihat bagaimana seri – seri terbaru yang dirilis dan menuai respon positif dari masyarakat baik di luar maupun di dalam negeri. Tidak terkecuali untuk spesifikasi Galaxy J2 Pro 2018 yang tangguh. Bahkan harga Galaxy J2 Pro 2018 ini juga mencuri perhatian.

Mengusung teknologi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, tetapi Samsung memberi sentuhan yang membuat pengguna smartphone jatuh cinta. Galay J2 Pro 2018 ini salah satunya unggul dalam hal processor quad core dengan kecepatan 1.4 GHz. Tidak hanya itu, harga Galaxy J2 Pro 2018 ini berada di kisaran harga yang masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Review Singkat Performa Galaxy J2 Pro 2018

Berbicara mengenai Samsung memang tidak ada habisnya. Mereka merupakan vendor smartphone yang terkenal selalu mengeluarkan seri terbaru dengan nama yang hampir sama. Setelah seri J seperi Samsung Galaxy J2, kali muncul galaxy J2 Pro 2018 dengan spesifikasi yang jauh berbeda termasuk fitur - fitur yang diunggulkan.

Tersedia mulai bulan februari 2018, Galaxy J2 Pro 2018 ini dilengkapi dengan adanya front LED flash kamera serta fitur ultra data saving dan juga power saving. Bahkan pengguna bisa semakin nyaman dengan adanya layar 5 inci qHD super AMOLED.

Kamera Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Ada banyak fitur esensial yang dimiliki oleh seri ini terutama untuk mendukung aktivitas pengguna yang sehari - harinya cukup padat. Misalnya dengan nyaman dalam genggaman, desain elegan dan kamera utama 8 MP serta kamera belakang 5 MP. Ada juga fitur secure folder yang mana akan membuat pengguna bisa menyimpan data penting dengan keamanan lebih terjamin. Bagi pengguna yang ingin memilih chat sesuai kebutuhan, galaxy J2 Pro 2018 dilengkapi juga dengan fitur dual messenger.

Spesifikasi Unggul Galaxy J2 Pro 2018

Pengguna yang memang kagum dari awal kemunculan Samsung untuk seri J ini akan semakin nyaman mengetahui bagaimana spesifikasi Galaxy J2 Pro 2018. Hadir dengan ukuran layar sebesar 5 inci qHD 540x960 piksel yang berteknologi super AMOLED. Hal ini membuat pengguna bisa menikmati tampilan warna berkaulitas gambar realistis. Terutama dengan tingkat kecerahan yang bisa diatur sesuka hati. Pengguna bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan di mata.

Untuk sector kamera sendiri, dengan harga Galaxy J2 pro 2018 yang berkisar 1,8 jutaan, kamera utama adalah 8 MP dengan f2.2 dan kamera depan 5 MP. Keduanya sama - sama dibekali dengan adanya LED flash. Tentu akan membantu pengguna menghasilkan gambar lebih cerah ketika ada di ruangan yang gelap. Lebih sederhana dengan fungsi kamera tinggal swipe ketika ingin mengambil gambar. Terutama bagi penyuka swafoto atau selfie, fitur ini akan semakin memanjakanmu.

Selfie menggunakan Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Belum lagi, Galaxy J2 Pro 2018 ini juga dilengkapi dengan fitur floating button. Nantinya fitur ini mampu memungkinkan pengguna dalam menggeser tombol shutter sesuai keinginannya sendiri. Kemudian ada juga smart selfie yang mana bisa mengambil gambar menggunakan lambaian tangan saja. Bahkan kabarnya smartphone ini menambahkan fitur built in filter yang menjadikan foto lebih unik.

Sementara dari sector memori, Galaxy J2 Pro 2018 ini memiliki 16 GB dan bisa lagi diperluas hingga mencapai 256 GB dengan microSD serta paduan RAM sebesar 1,5 GB. Pengguna bisa leluasa untuk menyimpan dan juga memainkan berbagai game atau aplikasi di smartphone tersebut. Processornya juga dibekali dengan speed 1,4 GHz CPU yang berjumlah empat inti.

Kenyamanan pengguna didukung juga dengan kapasitas baterai mencapai 2600 mAh dan memiliki waktu talk time hingga 18 jam. Untuk audioplayback bisa mencapai 60 jam, video playback hingga 14 jam dan juga internet usage time mencapai 12 jam.

Fitur Unggulan Penarik Perhatian Galaxy J2 Pro 2018

Fitur - fitur unggulan dari galaxy J2 Pro 2018 ini menjadi salah satu yang paling ditunggu. Bahkan tidak sedikit pengguna yang mencari tahu apa saja fitur terbaru yang ditawarkan. Beberapa diantaranya seperti ultra data saving yang membuat perangkat menjadi otomatis untuk mengkompresi data yang diperlukan. Bahkan bisa juga untuk memblokir aplikasi lain di smartphone yang sedang tidak digunakan.

Fitur keamanan Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Kemudian, smartphone ini juga unggul dalam ultra power saving. Nantinya pengguna bisa memiliki kontrol untuk bisa mengatur bagaimana konsumsi daya baterai sesuai dengan kebutuhan pengguna. Terutama melalui mode penghemat daya baterai, pengguna bisa melihat bagaimana perkiraan berdasarkan durasi memainkan smartphone.

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J2 Pro 2018

Jika melihat fitur unggulan dan spesifikasi galaxy J2 Pro ini memang terasa sempurna. Tetapi tahukah kamu bahwa smartphone ini juga tidak lepas dari kekurangannya? Berbicara mengenai kelebihannya, memang pengguna bisa menghemat penggunaan data internet mencapai 50 % dengan fitur yang dimilikinya.

Belum lagi, kelebihannya juga terletak pada fitur UPS yang bisa menjadikan pengguna sebagai pengontrol aktivitas pada aplikasi dalam keadaan standby dan menghemat daya baterai. Ada dual messenger yang bisa digunakan. Nantinya pengguna mampu menggunakan dua akun di platform chat yang sama tanpa harus login secara berulang atau harus ada dua perangkat. Hal ini akan sangat membantu bagi mereka yang memiliki akun bisnis atau akun pribadi.

Sementara dibalik berbagai kecanggihan yang dimilikinya, kekurangan galaxy J2 pro ini juga terletak pada kamera depan yang tidak memiliki fitur LED flash. Juga dengan fitur fast charging yang tidak bisa membuat pengguna lebih nyaman lagi. Maka dari itu kita harus menunggu agak lama jika ingin mencharge baterai hingga penuh.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dan Harga

Melihat bagaimana performa dan spesifikasi galaxy J2 Pro 2018 ini, pengguna bisa melakukan pertimbangan lebih matang sebelum membelinya. Harga Galaxy J2 pro ini memang berkisar di angka 1,8 jutaan. Masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Namun melihat gelagatnya, sepertinya Samsung akan memberi seri terbaru dan kecanggihan teknologi lainnya.

Susah memang jika tidak jatuh cinta dengan keluaran smasung. Selain karena daya tahan smartphone yang memang terbukti berkualitas, harga Galaxy J2 Pro 2018 ini juga mencuri perhatian banyak pengguna. Samsung membuktikan diri bahwa mereka selalu siap bersaing dengan perkembangan smartphone sekarang ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel