Ini 5 Smartphone Terbaik yang Diperkenalkan di MWC 2018

Mobile World Congress 2018 memperkenalkan banyak smartphone baru

MWC atau Mobile World Congress adalah sebuah event tahunan yang selalu diadakan pada akhir bulann Februari. Di setiap event MWC, pada vendor berlomba-lomba untuk mengenalkan produk baru yang bakal jadi andalan mereka.

Di event MWC tahun ini yang diadakan mulai tanggal 26 Februari - 1 Maret 2018 kemarin ada banyak sekali produk yang dikenalkan. Ada laptop, smartphone, memory, notebook, dan berbagai gadget lainnya.

Sesuai judul artikel kali ini, berikut 5 smartphone yang diklaim terbaik di ajang MWC 2018 kemarin. Apa saja?

1. Samsung Galaxy S9 dan S9+

Galaxy S9 didaulat menjadi smartphone dengan kamera terbaik

Galaxy S9 dan S9+ memang menjadi bahan pembicaraan yang hangat akhir-akhir ini. Smartphone flagship terbaru keluaran Samsung tersebut bahkan dikatakan memiliki kualitas kamera terbaik di dunia, lho. Performa dari ponsel tersebut juga masuk kategori wahid dengan processor Snapdragon 845 dan Exynos 9810.

2. Vivo Apex

Vivo Apex akan mengadopsi fingerprint dibawah layar

Apex adalah versi unggulan dari Vivo yang mengadopsi full screen display dengan fingerprint yang terletak di bagian bawah layar smartphone. Perangkat ini memang masih berupa konsep saja, atau baru diperkenalkan. Namun, jika nanti hape ini benar-benar melenggang di pasaran agaknya akan menjadi perangkat yang hype dan menarik banyak perhatian.

3. Nokia 8110 4G dan Nokia 8 Sirocco

Nokia mengeluarkan 5 hape baru di MWC 2018

Nokia 8110 sebenarnya adalah featured phone. Meski begitu, ponsel ini sudah dilengkapi teknologi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dasar penggunanya. Seperti namanya, Nokia 8110 4G juga sudah dilengkapi dengan teknologi 4G. Ya, lumayan lah untuk sampingan hape utama kamu.

Lain halnya dengan Nokia 8 Sirocco yang hadir dengan layar full display dengan spesifikasi yang gahar. Nokia 8 Sirocco menggunakan processor Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6GB. Itu dari segi performanya, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 12MP untuk urusan fotografi.

4. Sony Experia X2Z

Fitur Motion Eye menjadi andalah dari Xperia X2Z

Nama Xperia juga tidak mau ketinggaan di ajang MWC kali ini. Sony mengandalkan Xperia X2Z yang dibekali dengan resolusi kamera 19MP yang jadi andalannya. Fitur unggulan Xperia X2Z terletak pada fitur 'Motion Eye' yang memiliki kemampuan memotret gambar yang lebih baik dan tajam.

5. Energizer Power Max P16K Pro

Energizer menjadi smartphone pertama dengan kapasitas baterai 16.000 mAh

Namanya memang belum ramah terdengar di telinga. Namun, apa yang ditawarkan smartphone ini sungguh menggiurkan. Bagaimana tidak? Disaat ponsel lain hanya menanamkan kapasitas baterai 4000 - 5000 mAh, Energizer Power Max P16K Pro ini menyuguhkan kapasitas baterai sampai 16.000 mAh!

Itulah 5 smartphone unggulan di kancah MWC 2018. Barangkali ada yang ingin kamu beli?

Diberdayakan oleh Blogger.