4 Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah dan Simpel

Telkomsel memilikijangkauan sinyal 4G paling luas di Indonesia

Lupa nomor adalah suatu hal mendasar yang sering dilakukan banyak orang. Apakah kamu termasuk? Masalahnya disini kadang kita membutuhkan nomor telepon tersebut untuk digunakan pada keperluan tertentu, beli pulsa misalnya. Kan gak mungkin juga beli pulsa kalau tak tahu nomornya.

Read More! Kode Sakti Telkomsel

Untuk mengetahui nomor telepon yang digunakan sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara yang tentunya berbeda cara tiap operatornya. Di artikel ini saya membahas cara cek nomor Telkomsel. Berikut cara mudah-nya:

1. Cek Nomor Telkomsel via Dial Phone

Kode dial Telkomsel untuk cek nomor dan pulsa

Cara pertama ini menurut saya yang paling mudah, karena hanya menggunakan menu dial up dengan mengetikan angka dan simbol tertentu. Kamu tinggal tekan *808# kemudian 'OKE' atau 'YES'. Dengan mudah kamu akan langsung tahu nomormu.

Kamu bisa juga tekan *999# lalu OKE/YES untuk mendapatkan pilihan informasi yang lebih lengkap. Mulai dari cek nomor, melihat promo, atau informasi terbaru lainnya dari Telkomsel.

2. Cek Nomor Telkomsel via SMS

Cara mengirim SMS

Kamu juga bisa mengetahui berapa nomor Telkomsel-mu dengan cara mengirim pesan ke nomor lain. Dengan begitu, otomatis nomormu akan terlihat di pesan masuk hape lain. Mengingat sekarang banyak yang memiliki nomor lebih dari satu (dual-sim), rasanya cara ini tidak sulit untuk dilakukan.

Bagaimana jika tidak punya pulsa? Tenang, tetap bisa kok. Apa yang harus kamu lakukan juga sama, cukup kirimkan sms ke nomor lain. Nantinya Telkomsel akan memberikan sebuah notifikasi jika kamu tidak punya pulsa atau nomor sedang dalam masa tenggang. Nah, di sms inilah kamu bisa melihat nomormu sendiri.

3. Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi

Ketahui informasi lengkap nomor Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel

Untuk memudahkan pelanggannya, Telkomsel juga memiliki aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store. Aplikasi ini akan memudahkanmu dalam berbagai hal, misal beli pulsa dan kuota. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk sekedar mengetahui nomor telepon kalau sewaktu-waktu lupa.

4. Cek Nomor Telkomsel via Customer Support

Jika ada sesuatu yang kamu tidak bisa selesaikan, alangkah lebih baik menghubungi CS atau Customer Support

Untuk menjalin hubungan dengan pelanggannya, setiap provider pasti menyediakan CS atau Customer Support untuk memberikan dukungan berupa bantuan perihal masalah yang dialami pelanggannya. Ya, meski cara ini sedikit terbilang ribet tapi cukup membantu di berbagai situasi.

Untuk menghubungi CS, kamu bisa menghubungi nomor Call Center di 133 atau 188. Jika sedang berada di luar negeri (roaming), kamu bisa hubungi +628110000333. Atau jika mau lebih simpel, kamu bisa hubungi CS melalui social media seperti Facebook Messenger, Telegram, atau LINE.

Begitulah cara cek nomor Telkomsel. Bagaimana, mudah bukan?

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel