Sssttt, Ini Alasan Kenapa Apple Selalu Jadi Primadona!

alasan gadget dengan merek apple selalu digandrungi

Apple, mendengar nama tersebut apa yang terlintas di benak kalian? Produk-produk Apple memang selalu laris manis di pasaran meskipun banderol harganya selangit. Produk terbaru keluaran developer dengan logo 'apel kroak' ini selalu dinantikan para pecinta dan penggemar setianya.

Apa sih yang membuat Apple jadi primadona di kalangan masyarakat? Tentunya Apple punya kelebihan tersendiri akan produknya. Beberapa alasan ini mungkin bisa menjawab rasa penasaran kamu.

1. Desain Elegan

Desain Apple dari dulu sampai sekarang memang terkesan monoton. Tapi, nyatanya ini menjadi salah satu daya tarik dari produk yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs yang masih eksis sampai sekarang. Walaupun dari segi desain hanya itu-itu saja, kamu tidak akan malu atau minder ketika menggunakan iPhone versi lama. Kamu akan tetap pede meskipun sudah banyak baru yang dirilis. Iya kan?

2. Eksklusif

Satu lagi yang paling menonjol dari produk milik Apple adalah eksklusif. Semua komponen dibuat sendiri tanpa ada campur tangan vendor lain. Contoh pada bagian chipset, mereka men-desain sendiri chipset smartphone mereka. Sekarang terbarunya A9 yang ditanamkan di iPhone 6, konon performanya setara dengan Snapdragon 820. Padahal A9 masih berbasis dual-core!


3. Kaya Inovasi

apple selalu memberikan inovasi baru di setiap produknya

Apple adalah vendor yang bisa dibilang tidak pernah berhenti berinovasi dengan membuat fitur-fitur terbaru untuk produk terbarunya. Sebit saja iBike, sepeda pintar yang dilengkai dengan sistem untuk mendeteksi detak jantung, kecepatan, jarak tempuh dan lainnya. Ada juga iKey yang memungkinkan penggunanya membuka dan menutup pintu dari kejauhan, sebagai pemutar musik atau pengambil gambar. Pada iPhone 5S dulu juga ditanamkan fitur Touch ID yang akhirnya ditiru banyak vendor lain.

4. Garansi Internasional

Jika produk Apple yang kamu miliki asli dan produk tersebut kamu beli di Indonesia. Kamu bisa mengklaim garansinya di negara lain misal China, Amerika atau Belanda. Tapi sekali lagi pastikan bahwa produk yang kamu miliki benar asli dan bukan tiruan atau replika.

5. Aplikasi

app store menyediakan beragam jenis aplikasi

Aplikasi yang dimiliki vendor asal Amerika ini bisa dibilang eksklusif, kenapa? Aplikasi yang hadir di App Store belum tentu tersedia di Play Store atau bahkan di Windows Store. Kebanyakan aplikasi baru juga dirilis pertama kali di pltform iOS, bukannya Android atau Windows Phone. Kebanyakan aplikasi yang hadir di App Store juga berbayar dan tidak sembarang developer bisa menaruh aplikasinya di App Store.

6. Performa Handal

Mungkin ini adalah alasan terkuat yang membuat produk Apple selalu dipandang lebih unggul dibanding produk lain di pasaran. Sebut saja iPhone, meskipun spesifikasi yang tertanam di dalamnya bisa dibilang biasa saja tapi performanya bisa disejajarkan dengan smartphone lain dengan spesifikasi 'wah'. Bahkan, ketika banyak vendor menggunakan RAM kapasitas besar. iPhone masih menggunakan RAM 1GB saja, itupun dipadukan dengan processor dual core.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel