Opera 37 Kini Sudah Dilengkapi Built-in Ad Blocker

opera browser tambahkan fitur ad block

Opera adalah browser desktop dan mobile selayaknya Google Chrome dan Mozzila Firefox. Terkadang, kualitas browser yang satu ini selalu dianggap berada dibawah Chrome dan Firefox. Namun, yang membuat Opera selalu menarik adalah fiturnya yang bisa dikatakan jempolan.

Kemarin, Opera baru meluncurkan 2 fitur baru yaitu VPN built-in dan Ad Blocker built-in di versi developer. Dan kini di update terbaru Stable versi 37, fitur Ad Blocker sudah disematkan (hadir juga di Opera Mini). Kamu bisa browsing ke situs apa saja tanpa terganggu lagi oleh iklan. Fitur ini hanya tersedia untuk Windows 7 keatas.


Selama ini iklan memang sering dianggar mengganggu. Menurut GlobalWebIndex, 28% orang Indonesia sudah menggunakan Ad Blocker untuk memblokir iklan dan mempercepat loading halaman.

Iklan juga terbukti menyedot banyak kuota. Tentunya ini sangat merugikan bagi netter yang tidak memiliki akses internet unlimited seperti WiFi dan masih mengandalkan paket kuota. Sudah tampilannya menggangu, menghabiskan kuota pula.

Tapi kamu juga harus ingat bahwa penghasilan para blogger utamanya juga dari iklan. Jadi (kalau bisa) tidak usah diblokir kalau iklannya tidak mengganggu untuk sekedar menghargai. Kamu bisa menggunakan fitur 'Manage Exceptions' untuk membuat white list website mana saja yang tetap memperbolehkan iklan tampil.

Cara Mengaktifkan Ad Blocker

Masuk ke menu Setting - Beri centang pada 'block ads and surf the web up to three times faster'.


mengaktifkan fitur ad block di opera browser

Setelah aktif, saat kamu browsing kamu akan melihat tombol di samping kanan browser untuk memantau pemblokiran iklan.

julah iklan yang diblokir

Fitur Tambahan Baru

fitur tambahan selain ad block

Selain Ad Blocker, Opera ternyata juga menambahkan 1 fitur baru yang sangat berguna, namanya Video Pop Out. Saat kamu memutar video atau gambar bergerak (gif), kamu bisa menduplikat video tersebut dengan meng-klik tombol diatas tanda panah merah.

Lalu apa bagusnya? Fitur ini memungkinkan kamu tetap melihat video meski berpindah tab. Dengan kata lain, kamu bisa browsing atau membuka tab lain sekaligus menonton video yang kamu putar tadi.

Jadi tunggu apa lagi? Segera update browser-mu dan rasakan fitur barunya. Bagi yang kesulitan update bisa langsung download via website resminya: www.opera.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel