Xiaomi MiA1 Rilis, Kamera Ganda Jadi Andalan

murah dan berkualitas
Image by ABC.es
Setelah banyak rumor beredar, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan smartphone terbaru-nya dengan platform Android One yang diberi nama Xiaomi MiA1. Smartphone ini dinekalkan ke publik pada 5 September 2017 lalu di New Delhi, India.

Sekedar informasi, Android One sendiri adalah kolaborasi antara Google dengan produsen smartphone untuk menciptakan hape murah namun dengan spesifikasi dan kualitas yang bersaing.


Selain menggunakan sistem operasi Android One, Xiaomi MiA1 punya satu fitur yang dianggap mencolok yaitu kamera ganda seperti yang disematkan pada Mi6 dan Mi5X. Kamera dari MiA1 ini digadang-gadang memiliki kualitas yang setara dengan smartphone flasgship yang ada di pasaran seperti iPhone 7. Bahkan Donovan Sung mengatakan bahwa kamera ganda tersebut 'cukup setara' dengan kualitas gambar DSLR.

desain keren
Image by Telecom Talk
"Salah satu keunggulan kamera MiA1 ini mampu menggabungkan dua unsur warna, yaitu RGB dan monokrom serta menggabungkan modus wide-angle dan orientasi (portrait & landscape)", ungkap Sung.

Untuk masalah rilis atau tidaknya ponsel ini di Indonesia, belum ada kabar terkait hal tersebut. Namun, bisa dipastikan Xiaomi MiA1 akan memiliki harga yang relatif terjangkau jika memang benar-benar rilis di Indonesia.

Diberdayakan oleh Blogger.