Kecewa, Qualcomm Dikabarkan Tidak Akan Rilis Snapdragon 836 Tahun Ini

chipset smartphone terbaik

Beberapa waktu yang lalu, Snapdragon 836 menjadi perbincangan hangat. Banyak yang mengharapkan chipset high-end yang bakal menjadi suksesor Snapdragon 835 tersebut segera dirilis. Sayang, kabar tersebut terbantahkan karena kabarnya Qualcomm disebut-sebut tidak akan menghadirkan Snapdragon 836 di tahun 2017 ini.

Hal tersebut dikemukakan oleh seseorang yang mengaku dirinya tahu bahwa Qualcomm tidak ada rencana untuk merilis chipset Snapdragon 836 tahun ini. Padahal chipset tersebut kabarnya akan membawa banyak perubahan dari segi performa maupun efisiensi daya. Untuk kamu yang sudah mengharapkan untuk segera mencicipi ponsel dengan chipset tersebut mungkin harus sedikit lebih bersabar.


Padahal sebelumnya banyak beredar kabar bahwa Snapdragon 836 ini akan digunakan di beberapa merk smartphone kelas atas seperti Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Bahkan Xiaomi pun berencana menyematkannya di ponsel flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi Mix 2. Namun, pada akhirnya Mi Mix 2 harus puas menggunakan Snapdragon 835.

pixel adalah smartphone flagship buatan google
Image by Android Authority
Meskipun tidak merilis Snapdragon 836, Qualcomm dikabarkan akan tetap merilis chipset baru tahun ini. Hanya saja chipset tersebut ditujukan untuk smartphone kelas menengah ke bawah. Mungkin seri 600 atau 400.

Qualcomm sendiri sampai sekarang belum buka suara perihal perilisan Snapdragon 836. Ya, mungkin kamu memang harus puas menggunakan Snapdragon 835 setidaknya sampai akhir tahun 2017.

Banner: Zing Gadget

Diberdayakan oleh Blogger.