Oppo Rilis A71, Smartphone Kelas Menengah yang Andalkan Kamera

spesifikasi dan harga oppo a71

Gebrakan demi gebrakan terus dilancarkan beberapa vendor smartphone di seluruh dunia. Terkesan tidak ada yang mau kalah antar satu dan yang lainnya. Kali ini, pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo dikabarkan merilis Oppo A71 yang ditujukan untuk pasar smartphone kelas menengah.

Peluncuran ini tidak dilakukan besar-besaran oleh Oppo, mengingat informasi peluncuran A71 hanya ada di situs resmi Oppo Malaysia dan Pakistan. Hmm, kira-kira kenapa ya?


Ditujukan untuk kelas menengah, Oppo memberikan spesifikasi yang cukup lumayan untuk smartphone terbarunya kali ini. A71 dibekali chipset MediaTek dengan kecepatan 1,5Ghz yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Untuk menunjang performa, sisi grafis ponsel ini menggunakan GPU Mali T860 MP2.

Image by 91Mobiles
Layar yang digunakan berukuran 5,2 inch dengan resolusi HD (720p x 1280p) dengan kerapatan layar 282 ppi. Untuk urusan penyimpanan, kamu akan mendapatkan 16GB internal storage serta 3.000 mAh untuk kapasitas baterai.

Seperti biasa, sektor kamera selalu jadi andalan Oppo di setiap ponselnya. Kamera 13MP di bagian belakang dan 5MP untuk bagian depan siap meladeni kebutuhanmu akan berfoto atau menambil gambar.

Oppo A71 ini dikabarkan akan menjadi kandidat kuat yang akan bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 4 dan Lenovo K8 Note di pasaran.

Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol 858 ringgit di Malaysia atau sekitar 2,6 juta jika dirupiahkan. Namun, belum ada kabar apakah ponsel ini juga akan dirilis di Indonesia.

Banner: GSM Arena

Diberdayakan oleh Blogger.