Google Drive Jadi tempat Favorit Berbagi File Bajakan

penyimpanan online milik google

Seperti kita ketahui, kasus pembajakan makin kesini makin marak saja. Tak lepas dari file apapun itu, pasti ada saja vesi bajakannya. Untuk meminilaisir hal tersebut, beberapa situs torrent yang sangat kental dengan pembajakan pun diblokir.

The Pirate Bay dan KickAss yang notabene merupakan situs penyedia torrent terbesar pun harus tumbang. Masih bisa diakses sih, meskipun harus menggunakan berbagai cara, misal VPN.


Tak berhenti disitu, sekarang Google Drive malah menjadi sarana yang dimanfaatkan para pembajak untuk menyimpan dan membagikan file ke internet. Hal ini terungkap dari laporan sejumlah studio di Hollywod ke Google terkait masalah hak cipta. Dalam satu bulan terakhir bahkan ada 5000 permintaan penghapusan konten bajakan yang disimpan di cloud storage milik Google tersebut.

Menurut Lumen Database, setiap laporan pelanggaran DMCA (Digital Millenium Copyright Act) biasanya disertai link yang mengarah ke Google Drive. Waduh! Google selaku pemilik Drive juga sedang melakukan pencegahan terkait kasus ini.

Google Drive sendiri adalah layanan cloud storage milik Google yang memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 15GB secara gratis untuk setiap akun. Kapasitas tersebut masih bisa ditambah dengan membayar sejumlah harga untuk berlangganan.

Banner: Android Junkies

Diberdayakan oleh Blogger.