Inilah Gaji yang Kamu Dapatkan Jika Bekerja Google

kantor pusat google di california

Banyak sekali orang yang ingin bekerja di kantor Google. Selain gaji yang besar, kerja di Google diklaim memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Dikatakan bahwa perusahaan selalu mengutamakan apa yang dibutuhkan oleh karyawannya.

Hal tersebut membuat perusahaan yang berpusat di Mountain View, California tersebut selalu jadi favorit banyak orang untuk bekerja, terutama mereka yang berkecimpun di dunia IT.


Ada berbagai fasilitas di dalam kantor yang bisa digunakan bebas oleh karyawan seperti area bersantai, tempat bermain golf, foodcourt dan sebagainya. Jadi, tidak heran banyak orang yang bahagia jika lamarannya diterima oleh Google. Selain nyaman, mereka juga mendapat gaji dengan jumlah yang tidak sedikit.

Menurut sumber, rata-rata gaji yang didapatkan karyawan Google adalah sebesar $252 ribu atau setara 3,3 miliar per tahun. Wow, sungguh angka yang fantastis bukan? Gaji tersebut sudah termasuk gaji pokok sebesar $121 ribu, bonus tahunan $32 ribu, dan ekuitas tahunan yang mencapai $99 ribu.

bekerja di google
Image by Business Insider
Angka tersebut adalah rata-rata gaji yang didapat oleh karyawan. Dengan kata lain, ada karyawan lain yang mendapat gaji lebih tinggi dan lebih rendah dari angka tersebut. Gaji tertinggi karyawan Google dikatakan menyentuh angka $312 ribu atau sekitar 4,1 miliar dengan posisi Senior Software Engineer. Sedangkan gaji terendah ada pada angka $157 ribu atau sekitar 2 miliar dengan posisi Communication Manager.

Dengan kata lain, gaji yang didapatkan karyawan juga dipengaruhi oleh tingkat jabatan yang diampunya. Semakin tinggi jabatannya tentu makin tinggi juga gaji yang didapatkan.

Bagaimana, tertarik untuk jadi karyawan di Google?

Banner: The Times of Israel

Diberdayakan oleh Blogger.