Xiaomi Mi 5X Baru Tidak Menggunakan MIUI?

mi 5x baru hadir tanpa miui

Xiaomi Mi 5X baru saat ini masih dalam tahap pengembangan. Ada satu rumor tentang ponsel ini yang terkesan 'unik'. Dikatakan bahwa Mi 5X tidak akan membawa tampilan antarmuka (UI) khas Xiaomi atau MIUI. Menurut kabar yang beredar, Xiaomi bekerjasama dengan Google untuk mengembangkan smartphone berbasis Android One.


MIUI sendiri adalah user interface yang selama ini digunakan Xiaomi untuk setiap smartphone mereka. MIUI memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti meski baru digunakan pertama kali. Sampai sekarang, MIUI sendiri sudah sampai versi 9.

Memang belum ada pengumuman resmi terkait hal ini, namun apabila kabar ini benar adanya, Xiaomi Mi 5X berarti akan menggunakan antarmuka bawaan atau Android Stock. Tampilannya adalah standar android yang belum 'dimodifikasi'. Jadi, masih benar-benar murni.

Namun, mengingat Mi 5X adalah seri hape kelas menengah ke atas, jelas spesifikasi yang dibawa nantinya tidak akan mengecewakan. Mi 5X akan ditanamkan chipset Snapdragon 625 + 4GB RAM yang didukung kapasitas penyimpanan sebesar 32GB. Cukup tangguh bukan?

Sebelumnya, sudah ada beberapa smartphone berbasis Android One yang hadir di Indonesia. Seperti Mito Impact, Evercoss X, dan Nexian Journey One.

Diberdayakan oleh Blogger.