Intel Coffee Lake Diperkenalkan 21 Agustus 2017

intel coffee lake

Sukses dengan Kaby Lake yang diluncurkan belum lama ini, Intel dikabarkan sudah siap merilis generasi baru penerus Kaby Lake. Processor intel ini akan menjadi generasi ke-8 core i series yang diberi kode nama Coffee Lake. Menurut laman resmi Intel, processor anyar ini akan dikenalkan di tahun dan bulan ini juga, tepatnya 21 Agustus 2017.


Sebelum berita ini dibuat, memang sempat ada beberapa bocoran terkait processor Intel generasi ke-8 ini. Namun, di tanggal 21 Agustus nanti Intel sepertinya tidak akan langsung memperkenalkan Coffee Lake untuk semua lini. Menurut informasi, di tanggal 21 Agustus mendatang Intel akan memperkenalkan Coffee Lake yang ditujukan untuk perangkat mobile. Sedangkan untuk varian desktop akan dikenalkan di waktu yang berbeda.

perbandingan performa processor intel core i series
Foto: arstechnica.com
Seperti pendahulunya, Coffee Lake dipastikan fabrikasi 14nm. Processor ini juga akan membutuhkan chipset baru dan tidak akan dapat digunakan pada motherboard seri 200. Dengan kata lain, processor ini membutuhkan motherboard generasi baru juga. Namun, Intel menjanjikan peningkatan performa hingga 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (Kaby Lake dan Skylake).

Baca juga: Perbedaan Processor 32bit dan 64bit

Ada beberapa seri processor yang akan akan dirilis Intel, diantaranya adalah Core i3-8100, Core i-3 8300, Core i3-8350K, Core i5-8400, Core i5-8600K, serta Core i7-8700 yang sekaligus menjadi primadona dari Intel Coffee Lake.

Diberdayakan oleh Blogger.