Ini Lho Fungsi Lubang Kecil Disamping Kamera iPhone

iphone 8 black edition

Sejak pertama kali dirilis, desain iPhone terkesan monoton dan itu-itu saja. Bisa dikatakan tidak ada perubahan yang signifikan dari masa ke masa. Tapi, tahukah kamu bahwa ada perbedaan kecil yang dibuat oleh Apple? Perubahan ini terdapat pada bodi belakang iPhone, tepatnya di sebelah kamera. Jika kamu perhatikan, kamu akan menemukan sebuah lubang kecil disana. Penambahan lubang kecil tersebut pertama kali ada di iPhone 5S.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa iPhone Harganya Mahal


Apa Fungsinya?

Lubang kecil tersebut tidak lain tidak bukan adalah sebuah mikrofon. Ya, mikrofon! Terus kenapa mikrofon ada di belakang bodi? Dibuatnya mikrofon di belakang bodi iPhone ini bertujuan untuk menghasilkan suara yang lebih jernih saat pengguna melakukan panggilan video (video call) atau saat menggunakan aplikasi FaceTime.

iphone punya 3 speaker
Foto: netz.id
FaceTime sendiri adalah aplikasi panggilan video milik Apple yang digunakan untuk melakukan panggilan ke sesama pengguna iDevice. Fungsinya sih kurang lebih sama saja seperti panggilan video biasa, hanya saja kualitas yang diberikan lebih bagus dengan balutan kesan premium khas Apple. Itulah kenapa FaceTime lebih sering digunakan pengguna iDevice daripada platform lain seperti Skype, LINE, atau WhatsApp.

Baca juga: Apakah Layak Beli iPhone Refurbished?

Jadi, intinya penambahan lubang kecil di belakang bodi tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas suara saat melakukan panggilan video.

"Tidak hanya dua, kami sekarang memiliki tiga mikrofon untuk performa yang lebih bagus saat melakukan FaceTime, video call, juga untuk peredam kebisingan". Ungkap Phill Schiller, Senior Vice President Worldwide Marketing.

Banner: Apple

Diberdayakan oleh Blogger.