Snapchat Rilis Fitur Baru, Snap Map Untuk Menemukan Lokasi Teman

fitur baru snapchat yang diberi nama snapchat

Snapchat merilis sebuah fitur baru yang diberi nama Snap Map. Fitur ini berfungsi untuk mengetahui lokasi dari teman-teman dalam kontakmu. Tentu saja tidak semua orang bisa kamu ketahui lokasinya, alias hanya mereka yang membagikan lokasi saja yang bisa kita lihat lokasinya.

Snap Map akan menampilkan peta dengan actionmoji teman-teman kamu sesuai lokasi mereka. Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup 'zoom out' saja pada salah satu teman dan kamu akan diperlihatkan Story terbaru mereka.

Apa saja Fitur dari Snap Map?

Tak hanya untuk berbagi lokasi saja, Snap Map juga punya berbagai fitur dan pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Berikut fitur yang dilansir dari CNET (22-06-2017):

1. Menjaga Privasi

Jika kamu tidak ingin lokasimu di-tracking, ada beberapa opsi yang bisa kamu terapkan antara lain Ghost Mode (Only Me), My Friend, dan Select Friends. Sesuai namanya, Ghost mode digunakan jika kamu tidak ingin berbagi lokasi, My Friend untuk berbagi lokasi dengan teman, dan Select Friends untuk memberikan pengecualian ke siapa saja yang diperbolehkan mengetahui lokasimu.

2. Tracking Tidak Selalu Berjalan

Tidak seperti Apple's Find My Friends yang selalu melacak dan membagikan lokasi terbaru, Snap Map hanya aktif saat kamu membuka aplikasinya saja. Dengan kata lain, lokasimu tidak bisa dilihat jika kamu tidak sedang membuka Snapchat.

3. Kemudahan Melihat Lokasi

Jika kamu tidak mau ribet melakukan zoom out, kamu bisa menggunakan cara lain yakni mengetuk actionmoji dari salah satu teman. Nantinya aplikasi akan menampilkan list seluruh teman di bagian bawah layar, tinggal kamu geser ke kanan / kiri saja. Mudah kan?

4. Merubah Preferensi

Jika mulanya kamu membagikan lokasi dan kemudian ingin tidak membagikannya lagi bisa kok. Kamu tinggal mengedit preferensinya saja dengan cara buka Snap Map - klik ikon 'setting' di pojok kanan atas.

Banner: Business Insider


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel