Firefox 54 Kalahkan Chrome Dalam Hal Kecepatan

meningkatkan kecepatan firefox

Mozilla Firefox baru saja mendapat pembaruan versi 54 yang diklaim lebih meningkatkan kecepatan browser dan mengurangi penggunaan memori (RAM) pada komputer. Versi terbaru ini mampu menambah proses yang biasa dilakukan yang mulanya satu menjadi empat. Opsi ini juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna dengan cara mengetikkan “about:config” pada kolom pencarian untuk membuka menu pengaturan.


Satu hal yang menarik dari update ini adalah nilai benchmark yang mampu menyaingi pesaingnya, Google Chrome. Hal tersebut dibuktikan dengan membuka 20 tab secara bersamaan di kedua browser tersebut. Alhasil, Firefox mampu mengungguli Chrome. Sungguh hasil yang memuaskan mengingat selama ini Firefox dikenal sebagai peramban yang tergolong berat.

Baca juga: Cara Hemat Kuota dengan Google Chrome

Lambatnya Firefox sendiri diakibatkan karena sistem pemrosesan tunggal yang digunakan. Itulah di update terbaru ini, Firefox menggandakannya menjadi 4 sehingga pemrosesan data bisa dilakukan lebih cepat. Ya, semoga pembaruan ini menjadi langkah awal Firefox untuk menjadi lebih baik lagi.

Diberdayakan oleh Blogger.