7 Kode Rahasia iPhone Untuk Aktifkan Fitur Tersembunyi

berbagai dial iphone untuk mengaktifkan fitur

Selain terkenal dengan manajemen aplikasinya yang bagus, iPhone ternyata punya beberapa kode rahasia untuk mengaktifkan fitur tertentu. Kode-kode ini cukup kamu dial dan fitur pun bisa diakses. Berikut 7 kode rahasia iPhone yang mungkin belum kamu tahu.

1. Melakukan Panggilan Private Number

Pengen menelepon seseorang taapi gak mau kalau dia tau itu telepon dari kamu? Kamu bisa menggunakan fitur panggilan private number. Tinggal tambahkan kode #31# lalu ketikkan nomor yang ingin kamu hubungi. Sudah, nomormu kini tak akan diketahui oleh lawan bicaramu.

2. Blokir Panggilan keluar

Karena suatu alasan kamu ingin memblokir akses panggilan keluar dari ponselmu. Kamu bisa melakukannya dengan kode, tekan *33*PIN (sim card)#. Kode tersebut akan memblokir semua panggilan yang dilakukan dari iPhone milikmu. Untuk mengaktifkannya kembali, tinggal tekan #33*PIN#.

3. Melihat Kekuatan Jaringan

Penasaran dengan kekuatan jaringan yang dimiliki providermu? Kamu juga bisa mengeceknya lho. Caranya dengan menekan *3001#12345#* lalu tekan tombol 'call'. Setelah itu tahan tombol 'power' sampai muncul notifikasi "Slide to Power Off". Selanjutnya kamu tinggal tahan tombol homescreen dan akan terlihat seberapa kuat jaringan yang kamu gunakan.

4. Kode untuk melihat nomor IMEI.

IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor identitas dari sebuah hape. Biasanya cek IMEI dilakukan saat ingin membeli smartphone bekas. Karena jika IMEI sampai tidak ada atau kosong, sim card tidak akan bisa digunakan. Cara mengeceknya mudah kok, cukup tekan *#06# dari dialpad dan otomatis akan muncul nomor IMEI dari ponselmu. Cara ini juga berlaku untuk smartphone jenis Android.

5. Mengaktifkan Call Waiting

Fitur ini berguna untuk memberikan notifikasi saat ada dua panggilan bersamaan. Misal kamu lagi teleponan sama pacar terus mantan kamu juga telepon, nantinya akan ada notifikasi shingga kamu tidak mengalami miss. Tinggal tekan *43# dan fitur Call Waiting langsung aktif.

6. Block Panggilan Masuk

Lagi gak mau diganggu? Tekan *#21# untuk mengaktifkan fitur 'Block Call'. Fitur ini akan membuat semua panggilan ke nomormu mengarah ke voicemail.

7. Kode untuk akses EFR Mode.

EFR atau Enhanced Full rate adalah fitur untuk meningkatkan kualitas suara di jaringan GSM. Fitur ini berguna jika kamu mengalamu gangguan seperti suara yang kurang jelas saat menelepon. Untuk mengaktifkan fitur ini, tekan *3370# dan tombol call. Coba bandingkan sebelum dan sesudah menggunakan fitur ini, pasti agak berbeda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel