Solidfiles Akan Tutup Layanannya Pada 31 Mei 2017

solidfiles tutup 31 mei 2017

Salah satu situs file sharing terpopuler, Solidfiles mengungkapkan bahwa mereka akan menutup layanannya pada 31 Mei 2017 mendatang. Hal ini diumumkan kepada para penggunanya via email yang dikirimkan pada 1 Mei 2017 yang lalu.

Solidfiles sendiri adalah situs file sharing yang namanya sudah tidak asing lagi. Kamu bisa menyimpan berbagai berkas / file disana, baik itu foto, video, aplikasi, atau film sekalipun. Solidfiles memberikan ruang sebesar 15GB untuk free member dan tentunya fasilitas upgrade akun (premium member) bagi yang menginginkan storage lebih besar. Kemudahan download dan tampilannya yang segar serta tidak ada limit bandwith menjadi keunggulan utama Solidfiles.


Memurut email yang tertera, alasan utama kenapa Solidfiles menutup layanannya karena mereka mengalami kerugian. Pendapatan yang diterima turun dari waktu ke waktu sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menutup layanannya setelah 10 tahun berjalan. Bagi para membernya, pihak Solidfiles juga menyarankan untuk mengunduh semua berkas yang masih disimpan. Dan untuk member premium, semua akun akan dibatalkan. Tapi tenang, mereka menjanjikan pengembalian dana setelah penutupan ini.

email penutupan solidfiles yang dikirimkan ke member

Menurunnya pendapatan ini disinyalir karena banyaknya pengguna adblock atau pemblokir iklan saat mengakses Solidfiles. Perlu kalian ketahui, pendapatan utama sebuah website (termasuk Solidfiles) adalah dari iklan. Dengan menggunakan adblock, iklan tidak akan tampil saat mengakses website. Dengan begitu baik konversi maupun klik iklan jelas menurun, hal tersebut mengakibatkan menurunnya pendapatan. Sebenarnya masih banyak alternatif selain Solidfiles, hanya saja sangat disayangkan sebenarnya kalau layanan ini harus ditutup.

Update!

Solidfiles tidak jadi menutup layanannya, hal ini dikabarkan melalui email yang dikirimkan pada 25 Mei 2017. Dalam email tersebut, Solidfiles meminta maaf karena sempat akan menutup layanannya. Dengan kembali online-nya www.solidfiles.com, ada beberapa perubahan yang dilakukan, antara lain:
  • Peningkatan kecepatan unduh file untuk free user maupun guest (non member).
  • Pengurangan iklan dalam website.
  • Fitur report untuk melaporkan jika ada iklan yang dirasa mengganggu bagi pengguna. 

solidfiles tidak jadi menutup layanannya

Diberdayakan oleh Blogger.