Pengguna Keluhkan Warna Merah Yang Muncul Di Layar Galaxy S8

muncul warna merah di layar galaxy s8 dan galaxy s8+

Nampaknya akhir-akhir ini Samsung seringkali terkena masalah. Setelah kemarin heboh dengan Galaxy Note 7 yang meledak, kini giliran Galaxy S8 yang terkena masalah. Sesaat setelah smartphone ini beredar, banyak pengguna yang mengeluhkan munculnya warna merah pada layar S8 dan S8+.

Menurut pengakuan Samsung sendiri, kedua ponsel flagship mereka tersebut memang memiliki kecenderungan warna merah pada layarnya. Bagi pengguna yang mengalami masalah ini disarankan untuk melakukan pengaturan ulang (kalibrasi) pada layar mereka. Dan jika ternyata masalah tidak hilang, mereka bisa membawanya ke Service Center Samsung terdekat untuk mendapatkan perbaikan.


Menurut pengamat dan pihak Samsung sendiri, warna merah yang muncul tersebut bukanlah masalah dari kualitas layar ponsel melainkan dari perbedaan penyesuaian warna pada panel display yang digunakan Galaxy S8 dan S8+.

LCD pada umumnya menggunakan 3 subpixel warna yaitu RGB (red, green, blue), sedangkan S8 dan S8+ menggunakan 2 subpixel warna (red-green, green-blue). Untuk mengatasi ketidakseimbangan warna hijau, Samsung pun memperkuat warna merah untuk mengimbanginya. Namun bukannya menyelesaikan masalah malah menimbulkan masalah baru.

Ini adalah kali kedua setelah sebelumnya Galaxy S8 dikeluhkan karena fitur Face Recognition-nya bisa dibobol dengan foto. Ya, semoga masalah ini bisa diselesaikan sehingga tidak perlu dilakukan penarikan masal seperti Galaxy Note 7.

Diberdayakan oleh Blogger.