3 Keyword Ajaib Google, Ini yang Akan Muncul

keyword rahasia google

Google adalah salah satu search engine dari sekian banyak yang ada, misal Bing dan Yandex. Hanya saja untuk orang Indonesia, nama Google lebih terdengar familiar daripada mesin pencari yang lain. Di Google, kita bisa mencari apa saja yang ingin kita cari. Mulai dari berita, informasi, gambar, atau dokumen bisa kita temukan dengan mudah melalui Google.

Selain untuk mencari informasi, ternyata Google juga punya rahasia lho. Ada beberapa keyword rahasia yang membuat hasil pencarianmu berbeda. Penasaran kan?

1. Do a Barrel Roll

membuat tampilan google berputar

Saat kamu mengetiknya melalui address bar, layar akan berputar 360 derajat dan kembali seperti semua. Memang hanya itu efeknya, tapi baru tahu sekarang kan?

2. Askew

tampilan google menjadi miring ke kanan

Kalau kata kunci yang ini akan membuat tampilan Google menjadi miring sedikit ke kanan, coba perhatikan baik-baik. Kamu tetap bisa browsing menggunakan tampilan miring ini, tapi awas pusing!

3. Zerg Rush

mini game di google

Ketikkan "zerg rush" di kolom pencarian dan seketika itu kamu sudah masuk dalam permainan. Akan ada segerombolan lingkaran yang akan menyerang hasil pencarianmu. Lingkaran tersebut akan menabrakkan dirinya ke hasil pencarian dan menghancurkannya. Kamu harus mengalahkan mereka (lingkaran) dengan mengarahkan kursor ke objek dan klik berturut-turut.

Itulah 3 keyword Google aneh yang penulis temukan, silahkan coba untuk membuktikan.


*Keyword atau kata kunci tersebut bisa digunakan dengan browser selain Google, penulis mencobanya dengan Opera Browser dan tetap bisa. Keyword juga tetap bekerja pada Chrome versi mobile, kecuali "zerg rush".


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel