4 Aplikasi Streaming Film Android Terbaik

pilih nonton tv atau nonton film?

Selain bermain game, menonton film sering dijadikan sarana untuk menghibur diri atau sekedar refresh pikiran. Bahkan, ada sebagian orang yang menjadikan nonton film sebagai sebuah hobi. Dulu, film hanya diputar di bioskop dan dijual dalam bentuk DVD. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu bisa nonton film dengan cara streaming.

Berbicara seputar streaming film, kamu bisa dengan mudah mencari website yang memang menyediakan fasilitas untuk streaming film. Sayangnya, tidak semua website tersebut legal. Belum lagi karena berbasis web, streaming film jadi tidak nyaman dilakukan menggunakan perangkat mobile atau smartphone.

Kali ini, penulis akan membahas aplikasi android untuk nonton dan streaming film. Di artikel ini, penulis merekomendasikan 5 aplikasi, antara lain:


1. Netflix

layanan nonton dan streaming film terbesar di dunia

Netflix adalah layanan yang menyediakan fasilitas streaming film yang bisa kamu akses di berbagai platfom seperti smartphone, tablet, PC atau Smart TV. Netflix didirikan pada tahun 1997 yang membuatnya punya banyak judul film dengan berbagai genre yang bisa kamu tonton.

Layanan yang didirikan oleh March Randolph dan Reed Hastings tersbut sudah hadir di 190 negara berbeda di seluruh dunia. Di Indonesia, Netflix memberikan 3 pilihan untuk berlangganan yaitu Basic, Standard dan Permium

Biaya langganan: IDR109.000 (Basic), IDR139.000 (Standard), IDR169.000 (Premium)

2. Iflix

layanan streaming film lokal

Iflix adalah layanan Video on Demand yang kurang lebih seperti Netflix, hanya saja Iflix lebih fokus ke pasar Asia saja. Hadir pertama kali tahun 2014, film yang disediakan memang tidak terlalu lengkap. Kamu bisa menonton serial TV, Box Office dan bahkan saluran khusus anak-anak juga ada.

Bagi kalian yang menggunakan layanan internet dari IndiHome, kamu akan dapat akses Iflix gratis selama 1 tahun. Dan untuk pelanggan GIG Ooredoo mendapatkan akses gratis selama 6 bulan.

Biaya berlangganan: IDR39.000

3. HOOQ

HOOQ juga bisa kamu jadikan alternatif untuk nonton film online. Aplikasinya bahkan sudah diunduh lebih dai 5 juta kali di Play Store. HOOQ menggandeng semua provider di Indonesia termasuk Indosat, XL Axiata, Telkomsel, Smartfren dan 3. Tapi, Telkomsel lah yang paling menonjol diantara yang lain.

Satu yang jadi kelebihan HOOQ adalah kamu diberikan pilihan untuk mengunduh sampai 5 film.

4. Crunchyroll

layanan streaming anime terbaik

Yang ini khusus buat kalian penggemar anime. Crunchyroll adalah aplikasi streaming anime terbaik sampai saat ini. List anime yang ada di Crunchyroll bisa dikatakan lengkap. Semua update film anime dari tiap musim ada disini. Hanya saja subtitle yang digunakan menggunakan bahasa inggris. Ya, hitung-hitung kan sekalian belajar.

5. Mivo TV

Berbeda dengan 4 aplikasi diatas, Mivo lebih difokuskan untuk menonton acara Televisi saja. Ada sekitar 40 channel TV yang bisa kamu nikmati seperti RCTI, TV One, Metro TV dan Kompas TV. Aplikasi ini gratis tanpa menggunakan biaya berlangganan, jadi kamu akan tetap melihat iklan saat menggunakan aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi streaming film terbaik di android versi TeknoSee. Yang mana favoritmu?

Diberdayakan oleh Blogger.