Selamat Tinggal Google Now Launcher

google menghapus google now launcher dari play store pada 1 maret 2017

Google Now adalah salah satu launcher yang paling banyak diunduh di Play Store. Unduhannya sudah mencapai 50 juta dengan rating 4,3. Launcher ini adalah launcher resmi dari sang developer android, Google. Kabar sedih untuk kamu yang merupakan pengguna dari Google Now Launcher, kabarnya Google akan menghapus GNL dari Play Store paling lambat tanggal 1 Maret mendatang.


Alasan Penghapusan

Sebenarnya tidak ada yang salah dari launcher yang satu ini, disamping itu penggunanya juga banyak, bahkan ada beberapa vendor yang menjadikan Launcher Google ini sebagai default UI mereka. Alasan penghapusan ini adalah karena Google ingin memberikan kesan eksklusif pada ponsel miliknya sendiri, Pixel.

Sejak Pixel dirilis, ponsel ini punya launcher khusus yang diberi nama Pixel Launcher. Dengan begitu, Google jadi punya dua launcher yaitu Google Now Launcher dan Pixel Launcher. Nah, demi menjaga kesan eksklusif itulah Google memutuskan untuk menghapus GNL dari Play Store.

Tapi tenang saja, kamu yang sudah terlanjur cinta dan sudah meng-instal launcher ini, kalian bakal tetap dapat update kok. Cuma aplikasinya saja yang dihilangkan dari Play Store. Jadi, buat kalian yang penasaran atau pengen sekedar coba-coba, buruan download sebelum 1 Maret 2017.

Diberdayakan oleh Blogger.