Review Zenfone 3 Go (Harga dan Spesifikasi)

harga dan spesifikasi zenfone 3 go
image: telset.id
Asus nampaknya sekarang sangat rajin merilis berbagai smartphone dengan model baru. Zenfone 3 Go adalah varian baru dari Asus yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Pasar di kelas ini memang bisa dikatakan paling subur jika dibandingkan dengan yang lain.

Meski masuk kelas menengah, Zenfone 3 Go tidak lantas membawa spesifikasi yang biasa-biasa saja. Hape ini menggunakan layar jenis IPS (In Panel Switching) selebar 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Dapur pacunya menggunakan quad-core processor berkecepatan 1.2GHz yang dipadukan dengan 2GB RAM. Tak ketinggalan, di sektor kamera Asus memberikan resolusi 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?


Layar dan Desain

Zenfone Go sebelumnya hadir dengan desain bodi yang agak melengkung di bagian belakang. Nah, di seri baru ini Asus membuatnya menjadi datar, jadi lebih terkesan elegan. Layar 5 inch yang dibalut dengan resolusi 720 x 1280 piksel ini memiliki kerapatan 294 ppi (Pixel per Inch). Walaupun belum Full HD, tapi sudah nyaman kok untuk penggunaan sehari-hari. Sayangnya Zenfone 3 Go tidak memiliki sensor fingerprint.

Kinerja

Ditenagai processor quad-core berkecepatan 1.2GHz dan RAM sebesar 2GB membuat Zenfone 3 Go sangat nyaman digunakan untuk membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaam (multitasking). Snapdragon 410 terasa cukup handal untuk menghandel segala aktivitas kamu di hape ini. GPU Adreno 306 juga membuat ponsel ini bisa menampilkan grafis yang lumayan. Menariknya, hape kelas menengah ini sudah menjalankan sistem operasi android 7.0 Nougat. Oh iya, Zenfone 3 Go mempunyai internal storage sebesar 16GB dan dapat di-ekspansi menggunakan micro SD hingga 256GB.

Kamera

Yah, kamera 13MP memang akrab digunakan berbagai vendor poonsel kelas menengah. Tak terkecuali Zonfone 3 Go ini, namun kualitasnya tidak usah kamu ragukan. Jepretan kamera menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dalam kondisi cukup cahaya. LED Flash dan autofocus juga disediakan untuk membidik gambar saat dalam kondisi minim cahaya. Kamera depannya juga tersedia LED Flash, jadi buat kalian yang hobi selfie, ponsel ini cocok banget. Untuk urusan video, Zenfone 3 Go mampu menghasilkan resolusi 1080@30fps.

Konektivitas

Seperti kebanyakan ponsel lain, Zenfone 3 Go juga sudah mendukung 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan maksimal 150Mbps. Fitur 3G dan EDGE juga masih bisa digunakan jika tempat kalian belum tercover jaringan 4G. Fitur lainnya ada Wi-Fi 802.11, bluetooth 4.0, A2DP dan micro USB. Tak lupa dual sim untuk mendukung mobilitas kamu.

Baterai

Baterai merupakan komponen penting untuk mendukung kinerja smartphone, mengingat ponsel berjenis smartphone membutuhkan daya yang tidak sedikit. Untuk Zenfone 3 Go ini rumornya Asus hanya memberikan baterai 2650mAh berjenis Li-Ion. Terkesan kecil sih mengingat banyak ponsel sekelasnya yang sudah menggunakan baterai 3000mAh. Tapi kapasitas tersebut masih mumpuni kok kalau kamu hanya membutuhkan smartphone untuk kebutuhan harian saja. Jika kamu suka menggunakan hape untuk bermain game atau streaming alangkah baiknya kamu sedia powerbank untuk menyuplai daya tambahan.

Harga: 1 - 2 jutaan

Rekomendasi artikel:

Diberdayakan oleh Blogger.