Facebook Lite Capai 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Facebook Lite raih 200 juta pengguna aktif setiap bulan
source: techcyton.com
Sesuai namanya, Facebook Lite adalah aplikasi versi ringan dari Facebook. Saking ringannya, ukurannya hanya sekitar 1.3MB saja, bandingkan dengan Facebook yang mencapai 45MB. Sejak diluncurkan tahun 2015, Facebook Lite berkembang dan terus tumbuh. Tercatat ada sekitar 200 juta pengguna aktif tiap bulannya. Sungguh pencapaian yang luar biasa untuk aplikasi yang baru berumur 2 tahun.


Pada dasarnya, Facebook Lite dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar tetap bisa mengakses Facebook meski berada di daerah yang punya akses internet lambat. Facebook Lite memberikan akses yang lebih cepat dan tentunya menggunakan lebih sedikit bandwith.

"Mengetahui banyak orang menggunakan Facebook Lite, kami berencana meluncurkan Facebook Lite ke berbagai negara lain seperti Italia, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab dan beberapa negara lainnya." ungkap Facebook.

FYI, FB Lite tidak sendiri, banyak developer lain yang membuat aplikasi versi ringan lainnya. Ada LINE dengan LINE Lite dan yang terbaru YouTube dengan YouTube Go miliknya.

Diberdayakan oleh Blogger.