10 Game Offline Android Terbaik yang Harus Kamu Coba

game memotong tali

Jaman sekarang dimana internet sudah menjadi kebutuhan wajib, kebanyakan game saat ini pun mengharuskan pemainnya online untuk dapat memainkan game. Bermain game secara online memang terbukti lebih seru karena adanya kompetisi dengan lawan main dalam lingkup global. Kamu bisa bertemu orang baru dari seluruh dunia dari game yang kamu mainkan.

Android sendiri menyediakan banyak sekali pilihan game online yang bisa kamu unduh secara bebas di Play Store. Tapi, terkadang kesal juga kalau pas pengen main game tapi sinyal sedang tidak stabil. Daripada galau, mending main game offline yang bisa dimainkan kapan dan dimana saja tanpa perlu kuota data. Berikut 10 list game offline android terbaik versi TeknoSee, apa saja?


1. Alto's Adventure

game snowboarder

Alto's Adventure adalah permainan dimana kamu harus memandu snowboarder Alto menuruni gunung berbahaya. Aksi melesat di atas tanjakan salju sambil beratraksi di udara tidak pernah seindah permainan Alto’s Adventure. Game ini memiliki visual yang indah namun tidak berat, gameplay juga mudah dipelajari dan tentunya bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Ada satu unsur menarik dalam game ini, yaitu pergantian waktu yang terus berjalan antara siang dan malam.

2. Badland

game android terlaris

Dalam game ini, kamu akan menjadi seekor mahkluk bulat hitam bersayap yang bisa kamu gerakan secara bebas maju, mundur, atas, bawah dengan menekan layar. Goal dari game ini adalah kamu harus menuntun mahkluk tadi sampai ke tempat tujuan. Tentunya kamu akan dihadapkan dengan banyak rintangan di tengah perjalanan. Pada versi gratis, kamu akan disuguhkan 40 level permainan dan tambahan 40 level lagi untuk versi berbayar.

3. Piano Tiles 2

game buatan cheetah mobile

Piano Tiles 2 adalah terusan dari seri pertamanya yang berjudul Don't Tap the White Tile. Game ini berhasil memperoleh predikat game terbaik 2015 di Play Store lho. Cara bermainnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menekan tiles hitam saat papan berjalan (mirip Guitar Hero). Namun, seiring berjalannya waktu, papan akan berjalan semakin cepat dan cepat lagi. Jadi, kecepatan jari-jarimu lah yang menentukan permainan.

4. Subway Surfers

melewati rintangan

Sudah lama bergulir namun tetap melekat di hati. Subway Surfers sudah memperoleh 500 juta unduhan sampai artikel ini dibuat. Game dengan genre endless run ini sangat asik dimainkan untuk sekedar mengisi waktu senggang. Kamu bisa mengumpulkan item dan power-up dalam permainan yang akan memberikanmu skill tertentu seperti terbang, lompat tinggi dan lainnya.

5. Angry Birds

Rovio pemilik angry bird

Permainan simpel dengan karakter utama burung merah ini sukses membuat Rovio selaku developer Angry Bird melambungkan namanya di ranah mobile gaming. Kamu diharuskan mengalahkan musuh yang berupa babi hijau dengan cara melempar burung ke sasaran. Serunya, selain karakter utama, masih ada banyak karakter burung lain yang tentunya punya kemampuan yang berbeda pula.

6. Slither.io

memperpanjang cacing dengan orbs

Game ini berhasil merubah cacing menjadi karakter lucu untuk dimainkan. Gameplay-nya pun sangat simpel, kamu hanya diharuskan mengambil orbs untuk memperpanjang dan memperbesar cacingmu. Tapi jangan sampai menabrak cacing lain karena kamu akan mati. Kamu juga bisa membunuh cacing lain untuk mendapatkan lebih banyak orbs. FYI, game ini bisa kamu mainkan secara offline maupun online.

7. Plants vs Zombies

menghalau serangan zombie dengan tanaman

Sudah lebih dulu terkenal lewat seri pertamanya yang hadir di platform PC, Plants vs Zombies tidak perlu waktu lama untuk menjamah ranah mobile. Masih mempertahankan formula line defense, Plants vs Zombies hadir lebih segar dengan berbagai power-up yang bisa kamu gunakan. Game ini sebenarnya permainan yang simpel tapi bikin candu. Ayo, jangan sampai zombie menyerang rumahmu!

8. 2048

kombinasi kotak sampai angka 2048

Pada dasarnya, game ini hanyalah permainan simpel yang menuntut kamu untuk mengkombinasikan kotak berisi angka dengan kotak lainnya. Jika ada kotak dengan angka sama bertemu, dua kotak tersebut akan besatu dan membentuk angka baru dari hasil penjumlahan 2 kotak tadi. Terus seperti itu sampai kamu mencapai 2048 dan menang. Kedengarannya simpel bukan? Tapi jujur, saya sendiri belum bisa memenangkan game ini.

9. Infinity Loop

menyambungkan garis

Kamu akan disuguhkan garis dalam berbagai bentuk yang letaknya acak-acakan. Entah bagaimana caranya, kamu harus bisa menyambungkan semua garis tersebut agar bisa terhubung satu sama lain. Sesuai namanya, level dalam game ini adalah infinity (tak terhingga) atau dengan kata lain tidak bisa tamat.

10. BBTAN

destroy brick by ball

Game yang seru abis, mirip dengan Brick Breaker yang mengharuskan pemain menghancurkan semua kotak dengan cara melempar bola. Setiap kotak punya nyawa yang berbeda yang ditandai dengan angka. Misal ada 1 kotak tertera angka 10, berarti kamu bisa menghancurkan kotak tersebut dengan 10 kali pantulan bola, begitu seterusnya. Asiknya, ada 35 bola berbeda yang bisa digunakan, mulai dari terkecil, terbesar juga unique ball.

Belum pernah main salah satunya? Instal sekarang deh.

Diberdayakan oleh Blogger.